OPPO We Care, Respon OPPO Terhadap Konsumen Yang Terdampak Banjir

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Januari 2020 - 16:09 WIB

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO Indonesia melalui OPPO Service Center untuk menyelenggarakan program OPPO We Care untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak dari bencana banjir, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone. 

"OPPO We Care adalah bentuk respon kepada konsumen yang terkena dampak dari curah hujan yang tinggi dan bencana banjir. Menurut data yang dihimpun oleh OPPO Service Center banyak perangkat OPPO yang mengalami kerusakan, terutama water damage akibat terendam air," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

"Untuk itu kepedulian OPPO Indonesia melalui Service Center menyelengarakan program OPPO We Care yang akan berlangsung hingga awal bulan. Pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%," tambahnya.

Program ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Pengguna OPPO yang perangkatnya mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center yang berada pada wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center, hingga pertengahan Januari 2020 sekitar 40% dari total perbaikan smartphone OPPO yang mengalami masalah water damage di seluruh Indonesia tercatat terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

"Kami juga mencatat adanya kenaikan sekitar 6,4% dari bulan Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020 untuk kasus kerusakan water damage di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat," tambah Aryo.

Tingginya persentase kasus kerusakan ini menjadi latar belakang OPPO mengadakan program OPPO We Care. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part pada kasus kerusakan water damage, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma – cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi, sebagai sebuah langkah antisipatif.

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, perwakilan dari OPPO Service Center memberikan beberapa tips ketika perangkat terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsumen tidak berupaya untuk menyalakan perangkat, karena dapat terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan perangkat mati total. 

Kemudian, untuk mengeringkan perangkat bagian luar harusnya menggunakan kain lap yang kering, sementara untuk lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, konektor charger dapat dikeringkan dengan bantuan pengering rambut, namun harusnya menggunakan suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat. 

Setelah keseluruhan langkah dilakukan, segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…