OPPO We Care, Respon OPPO Terhadap Konsumen Yang Terdampak Banjir

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Januari 2020 - 16:09 WIB

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO Indonesia melalui OPPO Service Center untuk menyelenggarakan program OPPO We Care untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak dari bencana banjir, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone. 

"OPPO We Care adalah bentuk respon kepada konsumen yang terkena dampak dari curah hujan yang tinggi dan bencana banjir. Menurut data yang dihimpun oleh OPPO Service Center banyak perangkat OPPO yang mengalami kerusakan, terutama water damage akibat terendam air," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

"Untuk itu kepedulian OPPO Indonesia melalui Service Center menyelengarakan program OPPO We Care yang akan berlangsung hingga awal bulan. Pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%," tambahnya.

Program ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Pengguna OPPO yang perangkatnya mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center yang berada pada wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center, hingga pertengahan Januari 2020 sekitar 40% dari total perbaikan smartphone OPPO yang mengalami masalah water damage di seluruh Indonesia tercatat terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

"Kami juga mencatat adanya kenaikan sekitar 6,4% dari bulan Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020 untuk kasus kerusakan water damage di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat," tambah Aryo.

Tingginya persentase kasus kerusakan ini menjadi latar belakang OPPO mengadakan program OPPO We Care. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part pada kasus kerusakan water damage, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma – cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi, sebagai sebuah langkah antisipatif.

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, perwakilan dari OPPO Service Center memberikan beberapa tips ketika perangkat terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsumen tidak berupaya untuk menyalakan perangkat, karena dapat terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan perangkat mati total. 

Kemudian, untuk mengeringkan perangkat bagian luar harusnya menggunakan kain lap yang kering, sementara untuk lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, konektor charger dapat dikeringkan dengan bantuan pengering rambut, namun harusnya menggunakan suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat. 

Setelah keseluruhan langkah dilakukan, segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

yamaha cup race di boyolali

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan…

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan konstitusi UUD 1945 secara tegas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Dengan demikian, setiap gerak langkah dalam kehidupan bermasyarakat,…