OPPO We Care, Respon OPPO Terhadap Konsumen Yang Terdampak Banjir

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Januari 2020 - 16:09 WIB

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO Indonesia melalui OPPO Service Center untuk menyelenggarakan program OPPO We Care untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak dari bencana banjir, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone. 

"OPPO We Care adalah bentuk respon kepada konsumen yang terkena dampak dari curah hujan yang tinggi dan bencana banjir. Menurut data yang dihimpun oleh OPPO Service Center banyak perangkat OPPO yang mengalami kerusakan, terutama water damage akibat terendam air," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

"Untuk itu kepedulian OPPO Indonesia melalui Service Center menyelengarakan program OPPO We Care yang akan berlangsung hingga awal bulan. Pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%," tambahnya.

Program ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Pengguna OPPO yang perangkatnya mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center yang berada pada wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center, hingga pertengahan Januari 2020 sekitar 40% dari total perbaikan smartphone OPPO yang mengalami masalah water damage di seluruh Indonesia tercatat terjadi di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. 

"Kami juga mencatat adanya kenaikan sekitar 6,4% dari bulan Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020 untuk kasus kerusakan water damage di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat," tambah Aryo.

Tingginya persentase kasus kerusakan ini menjadi latar belakang OPPO mengadakan program OPPO We Care. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part pada kasus kerusakan water damage, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma – cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part baik yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi, sebagai sebuah langkah antisipatif.

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, perwakilan dari OPPO Service Center memberikan beberapa tips ketika perangkat terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsumen tidak berupaya untuk menyalakan perangkat, karena dapat terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan perangkat mati total. 

Kemudian, untuk mengeringkan perangkat bagian luar harusnya menggunakan kain lap yang kering, sementara untuk lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, konektor charger dapat dikeringkan dengan bantuan pengering rambut, namun harusnya menggunakan suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat. 

Setelah keseluruhan langkah dilakukan, segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…