UCWeb Luncurkan Platform Pencipta Konten Independen We-Media

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Maret 2017 - 15:03 WIB

Peluncuran We-media dari UCweb (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Peluncuran We-media dari UCweb (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, UCWeb telah resmi meluncuran We-Media Reward Plan 2.0, sebuah platform pencipta konten independen di Indonesia dengan investasi awal senilai 10 miliar Rupiah.

pada Januari lalu, perusahaan tersebut juga telah berinvestasi sebesar 400 Miliar Rupiah untuk mendorong distribusi konten di Indonesia selama 2 tahun kedepan yang diluncurkan pada Agustus 2016 dan telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia (hingga Februari 2017).

“Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih ‘melek digital’. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News,” jelas Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Untuk mewujudkanhal tersebut pihaknya telah menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan dan unik oleh para konributor konten independen, KOL, blogger dan individu berpengaruh lainnya, yang secara kolektif dikenal dengan sebutan “We-Media”.

"Dimana dapat didukung oleh kekuatan kami dalam distribusi konten dan pemasaran digital berbasis big-data , dan mengoptimalkan jangkauan dan keterlibatan pada produk konten tradisional dan digital," tambahnya.

Kepala UC News We-Media Bruce Zuo mengatakan, berdasarkan penelitian, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna internet seluler, sekitar 7.000 reporter, jurnalis dan editor bekerja di bidang media Indonesia, dan sekitar 3 juta blogger .

Namun, menurutnya, hanya bagian sangat kecil dari dua kategori di atas yang telah berkontribusi pada pertumbuhan konsumsi konten online. Untuk itu, UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, dengan teknologi seperti Big Data AI dan pengalaman yang luas di berbagai pasar seperti Tiongkok, dimana We-Media telah menemukan model bisnis yang terintegrasi bagi seluruh rantai dari produser konten, pengguna, pengiklan dan monetisasi konten.

"Kami berkeinginan untuk membuat UC News menjadi platform distribusi dan layanan konten nomor 1 di Indonesia.” lanjutnya.

Disamping pembaharuan pada model pendapatan iklan, We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan. 1.000 penulis We-Media akan direkrut di
Indonesia dan India yang bepeluang untuk memiliki penghasilan Rp. 10.000.000 tiap bulan melalui platform UC News.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:34 WIB

Triwulan I 2024, PTBA Catat Pendapatan Sebesar Rp 9,4 Triliun

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), berhasil menjaga kinerja baik pada triwulan I 2024. Dalam 3 bulan pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 9,4 triliun dan EBITDA sebesar…

Buttonscarves hadir di Istanbul Modest Fashion Week (IMFW)

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:27 WIB

Buttonscarves Hadir di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024

Tampil sebagai penutup Istanbul Modest Fashion Week 2024, Buttonscarves mencuri perhatian dengan menggandeng ikon global dan supermodel hijab pertama dunia yaitu, Halima Aden yang berhasil mendobrak…

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…