KKN di Desa Penari the Movie Siap Edar Maret

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Januari 2020 - 12:00 WIB

Manoj Punjabi
Manoj Punjabi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai produser rumah produksi raksasa, sepertinya Manoj Punjabi tidak lagi memandang film genre horor sebagai film kasta kedua. Kalau sebelum film Danur sukses menyedot jutaan penonton yang tentu menghasilkan pundi-pundi rupiah puluhan milyar dan tidak mau mencantumkan logo MD Pictures sebagai lokomotif usaha dan namanya. Pria berusia 47 ini memilih nama PH Pichous sebagai label ketika memproduksi film setan-setanan. 

Setelah sukses menyodorkan film Habibie-Ainun 3, kini MD Pictures dan Pichouse giliran menyodorkan film horor karya sutradara Alwi Suryadi.

Film KKN di Desa Penari the Movie bersiap meneror penontonnya, mulai tanggal 19 Maret 2020 ini. Kepastian edar film yang sukses di Medsos ini disampaikan Manoj Punjabi selaku produser dari rumah produksi MD Pictures.       

"Saya semangat sekali lihat teaser dan poster film ini. Dan feeling saya film ini punya potensi. Khususnya dari DOP-nya, karena ada warna tersendiri, bagus. Semoga benar-benar ada tontonan baru yang luar biasa bagi penonton film Indonesia dari film ini, " kata Manoj Punjabi di lantai 11 MD Place Building Jakarta,  Rabu (22/1) seusai merilis teaser dan poster resmi film itu.    

Manoj menambahkan, syuting film KKN Di Desa Penari the Movie dilakukan di Gunung Kidul,  Yogyakarta selama 35 hari. Dimulai dari awal Desember sampai 22 Januari, lalu. "Semua berjalan lancar. Dari film kasar 3,5 jam durasinya. Sekarang dalam proses editing. Ini akan jadi film yang luar biasa," imbuh dia.   

Film produksi bersama dengan Pichouse Films ini, dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque,Adinda Thomas, Achmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, dan Andri Mashadi.  

Manoj memastikan di film yang skenarionya ditulis Lele Laila, berdasarkan cerita KKN di Desa Penari oleh SimpleMan, versi filmnya, ceritanya tetap patuh sebagaimana versi cerita aslinya. 

       

"Cerita dari SimpleMan sudah kuat,  jadi kami cukup setia dari versi bukunya. Kita stay loyal to the book. Kita buat versi filmnya se-real mungkin dengan cerita buku. Meski lokasinya di Gunung Kidul Yogyakarta," katanya.

Sekedar tambahan informasi. Dipercaya lokasi asli cerita KKN di Desa Penari dipercaya berada di sebuah desa berjarak sekitar 2 KM dari desa Kemiren, Banyuwangi. Namun pendapat lain meyakini desa itu berada di Kabupaten Bondowoso, Kecamatan Klabang, Desa Wonoboyo. Paling mendekati dengan petunjuk naskah asli cerita,  yang menyebut bahwa cerita mistis ini terjadi di Kabupaten B, Kecamatan K, dan Desa W.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Senin, 06 April 2020 - 15:50 WIB

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Dalam rangka menciptakan kehidupan hari-hari yang lebih baik bagi masyarakat yang lebih luas, IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit…

Logitech Luncurkan Play at Home

Senin, 06 April 2020 - 15:36 WIB

Logitech G mendukung Gerakan World Health Organization (WHO) untuk Bermain Game di Rumah

‚ÄúLogitech G ingin situasi global saat ini cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Dalam rangka mendukung hal tersebut supaya bisa terealisasi, kami mendukung…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 06 April 2020 - 15:16 WIB

Distribusi Pangan Via Ojek Online Lebih Cepat

Pengamat Pertanian yang juga Ketua Harian DPD HKTI Jawa Barat, Entang Sastraatmaja mengapresiasi terobosan dan inovasi Kementerian Pertanian (Kementan) yang melibatkan driver Gojek dalam pendistribusian…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 06 April 2020 - 15:05 WIB

Dilarang Angkut Penumpang Selama Masa PSBB, Pengemudi Ojol Desak Pemerintah Berikan Kompensasi Penghasilan Rp100 Ribu per Hari

Pemerintah bakal melarang transportasi daring, khususnya sepeda motor untuk mengangkut penumpang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di satu daerah.

Cegah Covid-19, RPX Bantu Proses Impor Lma Juta Masker

Senin, 06 April 2020 - 15:00 WIB

Cegah Covid-19, RPX Bantu Proses Impor Lima Juta Masker

RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) kembali melakukan pengiriman alat pelindung diri membantu pencegahan covid-19. Kali ini RPX dipercaya oleh PT Aplikasi Karya Anak…