KKN di Desa Penari the Movie Siap Edar Maret

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Januari 2020 - 12:00 WIB

Manoj Punjabi
Manoj Punjabi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai produser rumah produksi raksasa, sepertinya Manoj Punjabi tidak lagi memandang film genre horor sebagai film kasta kedua. Kalau sebelum film Danur sukses menyedot jutaan penonton yang tentu menghasilkan pundi-pundi rupiah puluhan milyar dan tidak mau mencantumkan logo MD Pictures sebagai lokomotif usaha dan namanya. Pria berusia 47 ini memilih nama PH Pichous sebagai label ketika memproduksi film setan-setanan. 

Setelah sukses menyodorkan film Habibie-Ainun 3, kini MD Pictures dan Pichouse giliran menyodorkan film horor karya sutradara Alwi Suryadi.

Film KKN di Desa Penari the Movie bersiap meneror penontonnya, mulai tanggal 19 Maret 2020 ini. Kepastian edar film yang sukses di Medsos ini disampaikan Manoj Punjabi selaku produser dari rumah produksi MD Pictures.       

"Saya semangat sekali lihat teaser dan poster film ini. Dan feeling saya film ini punya potensi. Khususnya dari DOP-nya, karena ada warna tersendiri, bagus. Semoga benar-benar ada tontonan baru yang luar biasa bagi penonton film Indonesia dari film ini, " kata Manoj Punjabi di lantai 11 MD Place Building Jakarta,  Rabu (22/1) seusai merilis teaser dan poster resmi film itu.    

Manoj menambahkan, syuting film KKN Di Desa Penari the Movie dilakukan di Gunung Kidul,  Yogyakarta selama 35 hari. Dimulai dari awal Desember sampai 22 Januari, lalu. "Semua berjalan lancar. Dari film kasar 3,5 jam durasinya. Sekarang dalam proses editing. Ini akan jadi film yang luar biasa," imbuh dia.   

Film produksi bersama dengan Pichouse Films ini, dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque,Adinda Thomas, Achmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, dan Andri Mashadi.  

Manoj memastikan di film yang skenarionya ditulis Lele Laila, berdasarkan cerita KKN di Desa Penari oleh SimpleMan, versi filmnya, ceritanya tetap patuh sebagaimana versi cerita aslinya. 

       

"Cerita dari SimpleMan sudah kuat,  jadi kami cukup setia dari versi bukunya. Kita stay loyal to the book. Kita buat versi filmnya se-real mungkin dengan cerita buku. Meski lokasinya di Gunung Kidul Yogyakarta," katanya.

Sekedar tambahan informasi. Dipercaya lokasi asli cerita KKN di Desa Penari dipercaya berada di sebuah desa berjarak sekitar 2 KM dari desa Kemiren, Banyuwangi. Namun pendapat lain meyakini desa itu berada di Kabupaten Bondowoso, Kecamatan Klabang, Desa Wonoboyo. Paling mendekati dengan petunjuk naskah asli cerita,  yang menyebut bahwa cerita mistis ini terjadi di Kabupaten B, Kecamatan K, dan Desa W.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…