Advan Hadirkan StartGo S1, Samrtwatch Canggih Dengan Harga Terjangkau

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Januari 2020 - 23:24 WIB

Advan StarGo S1
Advan StarGo S1

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tren jam tangan pintar atau smartwatch perlahan tapi pasti telah memasuki pasar Indonesia. Berbagai brand pun berlomba-lomba memperkenalkan produk andalan masing masing. Begitu juga dengan brand kebanggaan tanah air, Advan.

Sebagai perusahaan terdepan asli Indonesia, Advan menawarkan smartwatch canggih yang dimilikinya yakni StartGo S1 untuk membantu aktivitas sehari-hari penggunanya. StartGo S1 merupakan smartwatch teranyar dari Advan yang dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

Dengan memakai StartGo S1, membuat penggunanya seakan memiliki asisten pribadi yang memudahkan untuk beraktivitas sehari-hari. StartGo S1 diperuntukkan untuk pribadi yang aktif dengan sensor denyut jantung secara real time sehingga bisa digunakan untuk memantau kondisi kesehatan.

"StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna yang aktif, di mana smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari sehingga kondisi kesehatan bisa terpantau secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari," kata GM Marketing ADVAN Aria Wahyudi, Rabu (22/1/2020).

Layaknya memiliki asisten pribadi, wearables ini bisa mencatat rekam medis jantung yang meliputi rangkuman rata-rata kegiatan, kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung selama seminggu.

StartGo S1 juga bisa menjadi teman berolahraga dengan menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah dilakukan. Bahkan berapa jarak yang telah dicapai juga bisa terlihat melalui Advan StartGo S1 ini.

Smartwatch StartGo S1 juga dapat mengetahui kualitas tidur sehari-hari. Apakah istirahat yang sudah dilakukan sudah lelap atau tidak, sehingga produktivitas pada keesokan harinya bisa terjaga setelah beristirahat dengan cukup pada malam hari.

StartGo S1 juga bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat. Pengguna juga dapat memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. Bahkan StartGo S1 juga bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya.

Ketahanan smartwatch ini juga bisa diandalkan untuk menemani semua aktivitas pengguna. StartGo S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga aktivitas berenang, snorkeling bahkan wearables ini bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.
 
Tidak hanya soal kesehatan, tetapi StartGo S1 juga berperan sebagai asisten pribadi dengan memberikan notifikasi semua email, social media, dan kalender kegiatan. Kelebihan lainnya yang dimiliki StarGo S1 adalah bisa mengetahui di mana ponsel saat lupa menaruhnya hingga jangkauan 10 meter jauhnya lewat fitur find my phone. Fitur ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dengan mengontrol dering menggunakan StartGo S1.

Selain itu, terdapat pula fitur DND atau Do Not Disturb, sehingga “Me Time” pengguna tidak terusik gangguan dari aneka notifikasi yang masuk.

Kelebihan lain dari StartGo S1 adalah wearables ini hanya perlu diisi ulang (charge) sekali saja dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan penuh. Jadi tak perlu khawatir smartwatch ini mati mendadak karena kehabisan daya karena daya tahannya yang berdurasi sangat lama.

Advan membanderol StartGo S1 dengan harga khusus yakni Rp 499 ribu dari harga normal Rp 699 ribu pada penjualan perdana yang dimulai tanggal 23 hingga 27 Januari 2020. StartGo S1 bisa didapatkan di lima e-commerce yang bekerja sama dengan ADVAN yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemendag di Sidney Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:05 WIB

Mengintip Nutrisoy dan ITI, Industri Tahu Tempe dan Kayu Karya Diaspora Indonesia di Sydney Australia

Pangsa pasar Nutrisoy saat ini 90 persen dipasarkan di Australia. Sedangkan 10 persennya adalah untuk ekspor tujuan Selandia Baru, Kaledonia Baru, Singapura, dan Uni Emirat Arab. Nutrisoy memproduksi…

Indonesia - Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:28 WIB

Dari Sidney, Kemendag Bawa Potensi Dagang Senilai USD 2,4 Juta

Sydney, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo mengikuti rangkaian Forum Bisnis Indonesia-Australia…

Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:44 WIB

Podomoro Park Perbaiki Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Meskipun tidak separah tahun lalu, tingginya curah hujan di awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di Bandung tergenang banjir. Normalisasi Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harum, serta…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Penggeledahan Kasus Jiwasraya-Asabri, Ini Pendapat Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Jaksa Agung yang menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto sebagai tersangka baru kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya. Dengan…

Prabowo Subianto dan Jokowi

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Survei Membuktikan, Menhan Prabowo Subianto Menteri Paling Meroket Kinerjanya

Lembaga survei Indo Barometer merilis tingkat popularitas dan kinerja para menteri dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin