YouAppi Umumkan ReAppi, Solusi Retargeting Aplikasi  

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Januari 2020 - 16:12 WIB

YouAppi Umumkan ReAppi
YouAppi Umumkan ReAppi

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Seiring dengan meningkatnya fokus para marketer dalam menemukan dan mempertahankan pelanggan dengan potensi pendapatan tertinggi dan Lifetime Value (LTV) tertinggi, YouAppi mengumumkan ReAppi, solusi teknologi retargeting yang dibuat khusus oleh YouAppi, memanfaatkan praktek-praktek terbaik kampanye retensi selama tiga tahun.

ReAppi merupakan sebuah solusi retargeting aplikasi programatik yang sepenuhnya dikelola, memungkinkan para marketer, pengembang aplikasi dan agensi untuk diuntungkan dari retensi aplikasi full-funnel.

ReAppi melakukan reaktivasi instalasi yang baru terjadi dan berbagai tujuan upper funnel seperti engagement, tutorial, dan registrasi aplikasi, dan konversi sepanjang funnel. Hasilnya adalah kembalinya pengguna yang sudah ada dan peningkatan permainan, pesanan, pembelian; meningkatkan pengguna bernilai menjadi pengguna yang kembali hadir.

“Saya bergabung dengan YouAppi di tahun 2016 seiring dengan pertumbuhan perusahaan ini dalam fokusnya di retargeting aplikasi. Setelah keberhasilan kampanye yang sudah terbukti selama tiga tahun dan pengembangan teknologi internal, kami mengumumkan ReAppi, sebuah solusi lengkap bagi brand, pengembang dan agensi yang mencari pendapatan tambahan dan LTV yang lebih besar.” kata Hilit Mioduser-Ames, VP of Growth and App Retargeting, YouAppi, Selasa (14/1/2020).

Untuk membuktikan nilai ReAppi, marketer bisa terus-menerus mengawasi peningkatan kampanye menurut penghasilan, tingkat konversi, dan LTV pengguna berdasarkan kinerja dari kelompok uji (pengguna yang terpapar ke kampanye retargeting aplikasi) dibandingkan kelompok kendali (pengguna yang tidak terpapar ke iklan manapun). Marketer juga memiliki akses ke dashboard real-time termasuk insight kinerja kampanye menurut KPI, unit iklan, perangkat, segmen khalayak, dan titik-titik data lainnya.

Tim pengembang YouAppi telah menciptakan model optimasi berdasarkan pembelajaran tiga tahun dari berbagai kampanye retargeting dan re-engagement. Teknologi ini menggabungkan berbagai macam variabel ke dalam model-model berbasis algoritma, dan memastikan keberhasilan kampanye klien berdasarkan model-model kampanye yang sudah terbukti.

Meskipun marketer bisa menjalankan unit kreatif apapun dengan ReAppi, iklan dinamik khusus yang diberdayakan teknologi YouAppi memungkinkan menjalankan iklan yang diciptakan secara dinamis dan dioptimalkan bagi tiap segmen khalayak, dengan kreatif dan call-to-action yang paling relevan, didasarkan pada data tingkah laku dan demografis.

Retargeting YouAppi telah meningkatkan penghasilan dan LTV aplikasi bagi para klien marketer pertumbuhan, pengembang aplikasi dan agensi di berbagai industri termasuk e-commerce, pengantaran makanan, gaming, perjalanan, teknologi keuangan, gaya hidup dan hiburan.

Mesin pencari perjalanan online globak Kiwi.com menggunakan YouAppi untuk menarget-ulang pengguna dan meningkatkan pembelian tiket penerbangan sekaligus mempertahankan eCPA ketat melalui sebuah kampanye yang membayar dirinya sendiri dengan mencapai ROI 100%. Lewat menarget-ulang pengguna dengan iklan khusus berdasarkan preferensi produk dan aksi in-app, dioptimalkan lewat kreatif A/B dan uji Call-to-Action, YouAppi melebihi tujuan eCPA sekaligus meningkatkan pembelian sebesar 37% dengan ROI rata-rata 110% - melebihi KPI Kiwi.com.

“Kami menantang YouAppi dengan menetapkan KPI biaya, pendapatan dan volume, dan mereka melebihi harapan kami dalam ketiganya. YouAppi berhasil memenuhi permintaan Kiwi.com berkat tim kuat dengan pengalaman retargeting yang mendalam, serta teknologi proprietary dan dashboard untuk pengawasan kinerja kampanye secara real-time.” kata Monika Fabryova, Display Manager, Kiwi.com.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.