Kolaborasi Rhoma Irama dan Iwan Fals Bikin Konser Luar Biasa Indosiar Ambyar

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Januari 2020 - 13:26 WIB

Rhoma Irama Iwan Fals Bikin Konser Luar Biasa Indosiar Ambyar
Rhoma Irama Iwan Fals Bikin Konser Luar Biasa Indosiar Ambyar

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Gong besar dari perhelatan ulang tahun Indosiar ke 25 yang megah dan mewah justru pada penampilan dua legenda musik Indonesia, Rhoma Irama dan Iwan Fals tampil satu panggung. Ternyata penampilan dua musisi besar Indonesia tersebut tidak hanya membuat 4000 penonton yang memadati Jakarta Convention Center Jakarta tapi juga Iwan Fals dan Rhoma Irama.

Hal itu terlihat keduanya lupa apa yang akan menjadi bahan omongan menunggu jeda masuk di lagu kedua. "Bang Iwan sampai berkaca-kaca Lo, ternyata keduanya saling mengagumi, makanya sampai lupa apa yang akan dikatakan diatas panggung," ujar Irfan Hakim diatas panggung. 

Iwan tidak bisa menyembunyikan rasa terharunya bisa satu panggung dengan seniornya di industri musik Tanah Air itu ketika memberikan gif berupa gitar  akustik kesayangannya berwarna hitam.   

 "Sebagai rasa simpati saya sama bung Iwan, maka saya berikan kenang-kenangan. Ini bentuk persahabatan kita" ujar Rhoma. Tentu hal itu membuat pelantun tembang Bento makin salah tingkah. Saking senangnya Iwan langsung memainkan gitarnya secara atraktif sambil maju kedepan.

Rhoma mengatakan Gitar yang diberikan kepada Iwan, Gitar kesayangan yang dimiliki sudah puluhan tahun. "Saya kan jarang main akustik dan Bing Iwan ini kan piawai main akustik, makanya kalau Gitar Akustik saya berika kepada Bung Iwan bisa jauh bermanfaat," ujarnya.

"Saya nggak tahu, cara membalas kebaikan bang haji," kata Iwan terharu 

Ketika berjalan menuju panggung Iwan berkali-kali mencium tangan Rhoma

 

"Salah satu inpirasi saya berani bermusik, ya karena Bang Haji," kata Iwan saat memperkenalkan Raya anaknya kepada Rhoma Irama. "Kata banyak orang Raya mirip Ridho, hahaha," kata Iwan yang di Aminin Rhoma   

Iwan mengungkapkan sejak kecil sudah familiar dengan lagu,-lagu Rhoma, karena ketika berangkat sekolah sang sopir orang tuanya selalu nyetel lagu-lagu Rhoma.

"Sopir saya kalau nganter kemanapun pergi selalu nyetel lagu bang haji Rhoma, makanya saya familiar. Makanya saya terharu dengan penyanyi yang menginspirasi saya terjun ke dunia antah berantah ini hahaha" aku Iwan Fals ketika bincang dengan host Irfan Hakim, Ramzi yang sempat di dengar awak media.

Sementara Harsiwi Achmad selaku Direktur program SCM dan sebagai penggagas menduetkan Raja Dangdut dan Iwan Fals mengatakan, ide menduetkan keduanya sudah tercetus sudah ada 2 tahun lalu. "Tapi ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, mungkin karena sesama legend. Jadi butuh waktu keduanya  untuk mengiyakan dan baru di ulang tahun perak Indosiar, keduanya bersedia," ungkap Harsiwi.

 Yang mengejutkan publik ternyata pelantun tembang Ujar Bakri ini fasih dan piawai melantunkan tembang dangdut Miransantika, Santai dan Judi. "Saya pikir bang Iwan dan Pak Haji akan duet hanya satu lagu. Tapi sang legenda berduet dengan beberapa lagu dangdut yang dikolaborasi pop balada Alang Bang Iwan. Ini yang mengangejutkan kami dan membuat konser Luar Biasa Indosiar Makin Ambyar," saat bincang dengan Irfan Hakim saat jeda.

Rhoma pun tak kalah fasih melantunkan tembang milik Iwan Fals seperti Bongkar, Buku Ini Aku Pinjam dan Kemesraan. Sehingga konser Perak Indosiar kian semarak

Kepada koleganya Iwan berharap Rhoma yang juga dikenal sebagai seorang da'i mau mebjadi imam di masjid dekat rumah nya saat sholat Jumat di masa yang akan datang. "Bang Haji, di Dee ekat rumah ada Masjid, kalau berkenan saya berharap Bang Haji mau menjadi Imam saat sholat Jumat nanti," punya Iwan.

"Insya Allah akan saya kabulkan," kata Rhoma mantap. 

Secara keseluruhan konser ulang tahun ke 25 Indosiar berlangsung sukses dengan menghadirkan penyanyi papan atas dibidangnya, Slank, Armada, Rossa, Ayu Ting-Ting,  Zaskia Gotik, Agnes Mo, Soimah, Via Valllen, Dewi Perssik, Nazzar. Selamat Ulang Tahun Indosiar!

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…