Perusahaan Induk Gem4me, Perkenalkan Fungsi Aplikasi Baru kepada Pengguna Gem4me Passport

Oleh : Kormen Barus | Senin, 13 Januari 2020 - 08:51 WIB

Gem4me Passport - Paspor Tanpa Batasan Perusahaan induk Gem4me, memperkenalkan fungsi aplikasi baru kepada pengguna: Gem4me Passport.
Gem4me Passport - Paspor Tanpa Batasan Perusahaan induk Gem4me, memperkenalkan fungsi aplikasi baru kepada pengguna: Gem4me Passport.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Gem4me Group of Companies adalah grup perusahaan Eropa yang telah mengembangkan messenger instan generasi baru dengan marketplace, Gem4me sejak tahun 2016. Saat ini, messenger tersebut disajikan pada tiga platform: iOS, Android dan PC, dan tersedia untuk diunduh di Appstore, Google Play dan juga dalam versi web (versi web tersedia untuk pengguna dengan versi seluler).

Saat ini, messenger Gem4me sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di 163 negara. Para pengguna memiliki akses ke fungsionalitas standar yang diperlukan untuk komunikasi yang nyaman: obrolan, publik, panggilan, stiker, dan lainnya. Dalam waktu dekat, direncanakan untuk memperkenalkan fungsionalitas baru: streaming video, konferensi video grup, dan masih banyak lagi.

Beberapa bulan yang lalu, pengembang mengumumkan peluncuran pengujian alpha dari platform perdagangan MarketSpace, yang terintegrasi ke dalam messenger dan memungkinkan pengguna untuk menempatkan dan mempromosikan produk dan layanan mereka di MarketSpace, serta menggunakan fungsi untuk transfer uang secara instan

Pengembang utama Gem4me adalah Synesis, sebuah perusahaan IT internasional dengan pusat pengembangan di Minsk, yang memiliki spesialisasi dalam mengembangkan platform untuk memantau keselamatan publik dan mengelola acara publik, mengembangkan game online, aplikasi HP, dan chat bot serta melakukan penelitian sendiri di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligent), penyimpanan dan pemrosesan Big Data (Big Data Procesing).

Perusahaan Synesis dipilih karena di bidang teknologi komunikasi dan informasi, perusahaan ini merupakan pusat pengembangan untuk solusi perangkat lunak yang terkenal seperti sistem pengelolaan dokumen Alfresco, utusan Viber, sistem pencarian potret Yandex, solusi perangkat lunak keamanan AlgoSec, solusi sosial Casino Slotomania dan Gambino.

Pada bulan Desember 2019, rilis baru aplikasi diluncurkan, di mana fitur baru tersedia - Gem4me Passport. Mari kita melihat secara lebih detail apa itu Gem4me Passport.

Untuk saat ini, banyak layanan online saat mendaftarkan akun, untuk menghapus pembatasan jumlah pembayaran atau mengembalikan akses ke akun yang diblokir, memerlukan dokumen identitas dari pengguna. Dalam hal ini, pengguna perlu memotret paspor mereka, SIM atau dokumen lain, mengunggahnya ke situs dan menunggu konfirmasi verifikasi mereka. Meskipun situs web dan layanan biasanya menggunakan saluran terenkripsi untuk transfer data yang aman, tidak selalu jelas apa yang terjadi pada dokumen pribadi: di server mana mereka disimpan dan siapa yang dapat mengaksesnya. Ini tentu saja tidak nyaman bagi pengguna yang sadar akan pentingnya keamanan data pribadinya yang menjadi bagian dari hak privasi dirinya.

Gem4me Passport menawarkan solusinya untuk melalui proses identifikasi di dalam messenger dan pasar serta di situs lain.

Gem4me Passport adalah layanan berlisensi untuk menyimpan data pengguna, memverifikasi dan mengotorisasi pengguna dengan kemampuan untuk mentransfer data terenkripsi, asalkan pengguna mengkonfirmasi transfer mereka ke layanan internal dan eksternal ekosistem Gem4me. Semua tindakan dilakukan dalam kerangka hukum perlindungan data pribadi.

Jika Anda ingin menguji messenger Gem4me MarketSpace secara pribadi, Anda dapat mengunduhnya ke smartphone Anda dari Google Play atau AppStore. Anda juga dapat menggunakan versi web untuk PC Anda di web.gem4me.com.

Dan untuk menggunakan fungsi Gem4me Passport, versi terbaru aplikasi Gem4me harus diinstal pada perangkat Anda.  Untuk mengunduh dokumen dan lolos verifikasi, buka Pengaturan Paspor Gem4me dan ikuti rekomendasi.

Jika ingn bergabung sebagai crowd investor dapat menghubungi Indonesia Country Leader: Edwin Soru, email [email protected]. Penulis: Dr.Ing Ignatius Iryanto, CSRS (email [email protected])

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…