Perusahaan Induk Gem4me, Perkenalkan Fungsi Aplikasi Baru kepada Pengguna Gem4me Passport

Oleh : Kormen Barus | Senin, 13 Januari 2020 - 08:51 WIB

Gem4me Passport - Paspor Tanpa Batasan Perusahaan induk Gem4me, memperkenalkan fungsi aplikasi baru kepada pengguna: Gem4me Passport.
Gem4me Passport - Paspor Tanpa Batasan Perusahaan induk Gem4me, memperkenalkan fungsi aplikasi baru kepada pengguna: Gem4me Passport.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Gem4me Group of Companies adalah grup perusahaan Eropa yang telah mengembangkan messenger instan generasi baru dengan marketplace, Gem4me sejak tahun 2016. Saat ini, messenger tersebut disajikan pada tiga platform: iOS, Android dan PC, dan tersedia untuk diunduh di Appstore, Google Play dan juga dalam versi web (versi web tersedia untuk pengguna dengan versi seluler).

Saat ini, messenger Gem4me sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di 163 negara. Para pengguna memiliki akses ke fungsionalitas standar yang diperlukan untuk komunikasi yang nyaman: obrolan, publik, panggilan, stiker, dan lainnya. Dalam waktu dekat, direncanakan untuk memperkenalkan fungsionalitas baru: streaming video, konferensi video grup, dan masih banyak lagi.

Beberapa bulan yang lalu, pengembang mengumumkan peluncuran pengujian alpha dari platform perdagangan MarketSpace, yang terintegrasi ke dalam messenger dan memungkinkan pengguna untuk menempatkan dan mempromosikan produk dan layanan mereka di MarketSpace, serta menggunakan fungsi untuk transfer uang secara instan

Pengembang utama Gem4me adalah Synesis, sebuah perusahaan IT internasional dengan pusat pengembangan di Minsk, yang memiliki spesialisasi dalam mengembangkan platform untuk memantau keselamatan publik dan mengelola acara publik, mengembangkan game online, aplikasi HP, dan chat bot serta melakukan penelitian sendiri di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligent), penyimpanan dan pemrosesan Big Data (Big Data Procesing).

Perusahaan Synesis dipilih karena di bidang teknologi komunikasi dan informasi, perusahaan ini merupakan pusat pengembangan untuk solusi perangkat lunak yang terkenal seperti sistem pengelolaan dokumen Alfresco, utusan Viber, sistem pencarian potret Yandex, solusi perangkat lunak keamanan AlgoSec, solusi sosial Casino Slotomania dan Gambino.

Pada bulan Desember 2019, rilis baru aplikasi diluncurkan, di mana fitur baru tersedia - Gem4me Passport. Mari kita melihat secara lebih detail apa itu Gem4me Passport.

Untuk saat ini, banyak layanan online saat mendaftarkan akun, untuk menghapus pembatasan jumlah pembayaran atau mengembalikan akses ke akun yang diblokir, memerlukan dokumen identitas dari pengguna. Dalam hal ini, pengguna perlu memotret paspor mereka, SIM atau dokumen lain, mengunggahnya ke situs dan menunggu konfirmasi verifikasi mereka. Meskipun situs web dan layanan biasanya menggunakan saluran terenkripsi untuk transfer data yang aman, tidak selalu jelas apa yang terjadi pada dokumen pribadi: di server mana mereka disimpan dan siapa yang dapat mengaksesnya. Ini tentu saja tidak nyaman bagi pengguna yang sadar akan pentingnya keamanan data pribadinya yang menjadi bagian dari hak privasi dirinya.

Gem4me Passport menawarkan solusinya untuk melalui proses identifikasi di dalam messenger dan pasar serta di situs lain.

Gem4me Passport adalah layanan berlisensi untuk menyimpan data pengguna, memverifikasi dan mengotorisasi pengguna dengan kemampuan untuk mentransfer data terenkripsi, asalkan pengguna mengkonfirmasi transfer mereka ke layanan internal dan eksternal ekosistem Gem4me. Semua tindakan dilakukan dalam kerangka hukum perlindungan data pribadi.

Jika Anda ingin menguji messenger Gem4me MarketSpace secara pribadi, Anda dapat mengunduhnya ke smartphone Anda dari Google Play atau AppStore. Anda juga dapat menggunakan versi web untuk PC Anda di web.gem4me.com.

Dan untuk menggunakan fungsi Gem4me Passport, versi terbaru aplikasi Gem4me harus diinstal pada perangkat Anda.  Untuk mengunduh dokumen dan lolos verifikasi, buka Pengaturan Paspor Gem4me dan ikuti rekomendasi.

Jika ingn bergabung sebagai crowd investor dapat menghubungi Indonesia Country Leader: Edwin Soru, email edwin.soru@gmail.com. Penulis: Dr.Ing Ignatius Iryanto, CSRS (email ignatiusiryanto28@gmail.com)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…