Anvaya Developer Indonesia Luncurkan Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 11 Januari 2020 - 19:32 WIB

Anvaya Townhouse, Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor
Anvaya Townhouse, Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor

INDUSTRY.co.id - Bogor - PT Anvaya Developer Indonesia meluncurkan produk perumahan Anvaya Townhouse yang dibangun di Jl. Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat, Bogor. Perumahan yang dibangun diatas lahan seluas 5.680 meter persegi ini dilengkapi dengan solar panel untuk menyerap energi matahari serta membantu menghemat energi listrik. 

Penggunaan solar panel pada perumahan ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Kota Hujan tersebut. 

Menariknya lagi, Anvaya Townhouse juga menawarkan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.   

CEO PT Anvaya Developer Indonesia, Jordy Yonathan mengatakan, Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’.

"Karena berasal dari kata keluarga, blok di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai Keluarga yang sedang bertumbuh," kata Jordy pada paparanya di IPB International Convention & Conference, Botani Square, Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Jordy menambahkan, perumahan Anvaya Townhouse ini terbagi atas 2 Blok jenis rumah, yaitu Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit dengan luas 72 x 85 meter persegi serta Ruko Suvarna (Ayah) 10 Unit dengan luas 150 x 54 meter persegi. Proyek Anvaya Townhouse sendiri berjumlah 45 unit dengan 35 Unit rumah dan 10 Unit Ruko. 

"Karena bermakna Ibu, desain bangunan Blok Vasra terlihat feminim namun tetap indah, di dalam unit ini terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih, sebagai lambang Cinta kasih dan ketulusan seorang Ibu kepada keluarganya," tambahnya.

Sedangan Blok Vardhana, lanjut Jordy, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Dan pada Blok Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya.

"Permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usaha-nya sesuai keinginannya," ungkapnya.

Harga untuk unit blok Varsa dan blok Vardana ini di patok dengan harga yang sama yakni Rp 1,7 miliar. Namun khusus untuk soft launching pengembang akan memberikan harga khusus yakni Rp 1,1 miliar.

"Harganya Rp1,7 miliar tapi khusus untuk soft launcing kita akan berikan harga khusus hanya Rp 1,1 miliar. Kita akan siap penjualan pada saat akhir maret 2020, untuk saat ini kita hanya memperkenalkan saja," kata Jordy.

Sementara untuk Ruko Suvarna akan di jual dengan harga Rp 1.8 miliar. "Ini merupakan harga yg terbaik karena ini menggunakan material yang berbeda dan berkualitas, untuk  penjualanyapun sama akan dilakukan di akhir maret 2020," tambahnya.

Sementara untuk pembiayaan, pengembang saat ini telah melakukan proses kerjasama dengan dua bank penyedia KPR yakno  Bank BTN dan Bank BRI.

"Sementara ini, kita sedang proses kerjasama KPR dengan Bank BTN dan juga Bank BRI. Sementara ada dua itu saja tapi jika ada yang mau kerjasama kita akan open," ungkap Jordy.

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya Taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, solar panel, atap anti bocor, dan banyak lagi.

Proyek pembangunan Rumah dan Ruko ini menggunakan sistem pre-order sehingga pembangunan akan dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…