Anvaya Developer Indonesia Luncurkan Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 11 Januari 2020 - 19:32 WIB

Anvaya Townhouse, Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor
Anvaya Townhouse, Perumahan Dengan Solar Panel Pertama di Bogor

INDUSTRY.co.id - Bogor - PT Anvaya Developer Indonesia meluncurkan produk perumahan Anvaya Townhouse yang dibangun di Jl. Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat, Bogor. Perumahan yang dibangun diatas lahan seluas 5.680 meter persegi ini dilengkapi dengan solar panel untuk menyerap energi matahari serta membantu menghemat energi listrik. 

Penggunaan solar panel pada perumahan ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Kota Hujan tersebut. 

Menariknya lagi, Anvaya Townhouse juga menawarkan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.   

CEO PT Anvaya Developer Indonesia, Jordy Yonathan mengatakan, Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’.

"Karena berasal dari kata keluarga, blok di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai Keluarga yang sedang bertumbuh," kata Jordy pada paparanya di IPB International Convention & Conference, Botani Square, Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Jordy menambahkan, perumahan Anvaya Townhouse ini terbagi atas 2 Blok jenis rumah, yaitu Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit dengan luas 72 x 85 meter persegi serta Ruko Suvarna (Ayah) 10 Unit dengan luas 150 x 54 meter persegi. Proyek Anvaya Townhouse sendiri berjumlah 45 unit dengan 35 Unit rumah dan 10 Unit Ruko. 

"Karena bermakna Ibu, desain bangunan Blok Vasra terlihat feminim namun tetap indah, di dalam unit ini terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih, sebagai lambang Cinta kasih dan ketulusan seorang Ibu kepada keluarganya," tambahnya.

Sedangan Blok Vardhana, lanjut Jordy, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Dan pada Blok Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya.

"Permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usaha-nya sesuai keinginannya," ungkapnya.

Harga untuk unit blok Varsa dan blok Vardana ini di patok dengan harga yang sama yakni Rp 1,7 miliar. Namun khusus untuk soft launching pengembang akan memberikan harga khusus yakni Rp 1,1 miliar.

"Harganya Rp1,7 miliar tapi khusus untuk soft launcing kita akan berikan harga khusus hanya Rp 1,1 miliar. Kita akan siap penjualan pada saat akhir maret 2020, untuk saat ini kita hanya memperkenalkan saja," kata Jordy.

Sementara untuk Ruko Suvarna akan di jual dengan harga Rp 1.8 miliar. "Ini merupakan harga yg terbaik karena ini menggunakan material yang berbeda dan berkualitas, untuk  penjualanyapun sama akan dilakukan di akhir maret 2020," tambahnya.

Sementara untuk pembiayaan, pengembang saat ini telah melakukan proses kerjasama dengan dua bank penyedia KPR yakno  Bank BTN dan Bank BRI.

"Sementara ini, kita sedang proses kerjasama KPR dengan Bank BTN dan juga Bank BRI. Sementara ada dua itu saja tapi jika ada yang mau kerjasama kita akan open," ungkap Jordy.

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya Taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, solar panel, atap anti bocor, dan banyak lagi.

Proyek pembangunan Rumah dan Ruko ini menggunakan sistem pre-order sehingga pembangunan akan dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan virus corona, Achmad Yurianto

Senin, 06 April 2020 - 16:10 WIB

Per Hari Ini, 2.491 Orang Indonesia Positif Corona, 209 Meninggal, 192 Sembuh

Kasus virus corona di Indonesia semakin hari kian bertambah. Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, memperbarui data kasus positif virus corona hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB sudah…

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Senin, 06 April 2020 - 16:06 WIB

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI menyerahkan bantuan alat medis dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia…

Pasar Tekstil Tanah Abang (Ist)

Senin, 06 April 2020 - 16:00 WIB

Perumda Pasar Jaya Perpanjang Penutupan Pasar Tanah Abang

Perumda Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penyebaran corona.

Presiden Jokowi

Senin, 06 April 2020 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Napi Korupsi Tak Dibebaskan karena Covid -19

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tidak berniat untuk membebaskan para narapidana korupsi karena pandemi COVID-19.

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Senin, 06 April 2020 - 15:50 WIB

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Dalam rangka menciptakan kehidupan hari-hari yang lebih baik bagi masyarakat yang lebih luas, IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit…