Pergi ke Bangkok? Kurang Lengkap Tanpa ke Tempat-Tempat Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Januari 2020 - 15:56 WIB

Wisata di Bangkok
Wisata di Bangkok

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bangkok merupakan ibu kota negara Thailand, di mana negara berjulukan gajah putih ini menyimpan berjuta destinasi wisata yang patut untuk Anda kunjungi. Menghabiskan waktu liburan Anda dengan mengeksplor kota Bangkok menjadi pilihan yang tepat.

Wisata kuliner, shopping, wisata sejarah, mendatangi beberapa objek wisata terkenal, dan mengenal budaya Thailand secara lebih dekat lagi. Ini akan menjadi agenda travelling seru Anda selama berada di Bangkok, Thailand.

unikan dan Keistimewaan Bangkok
Salah satu negara Asia Tenggara ini menjadi wajib Anda masukkan ke daftar travelling Anda. Negaranya tak berbeda jauh dengan Indonesia. Thailand memang terkenal murahnya, jadi untuk jalan-jalan ke Thailand tidak perlu pusing dengan budget Anda yang minim. Dan kenapa sih Anda harus memilih Bangkok sebagai tujuan wisata Anda? Hal menarik apa yang dimiliki oleh Bangkok?
1. Tingginya Rasa Hormat Pada Raja
Thailand merupakan negara kerajaan yang tentu saja dipimpin oleh seorang raja. Saat ini Thailand dipimpin oleh oleh Maha Vajiralongkorn yang merupakan putra dari raja sebelumnya yang sudah menjabat menjadi raja selama 70 tahun, yakni Bhumibol Adulyadej. Rasa hormat yang tinggi ini dibuktikan dengan banyaknya foto raja saat ini yang akan sangat mudah untuk Anda jumpai. 
2. Kemacetan No 2
Bukan hanya Jakarta yang terkenal akan kemacetannya. Bangkok, ditetapkan menjadi kota termacet nomor 2 setelah Mexico city. Hal tersebut menjadi tampak jelas ketika pagi hari di mana banyaknya orang yang berangkat kerja maupun pergi ke sekolah, begitu pun ketika waktu pulang telah tiba. 
3. Paling Banyak Dikunjungi
Kota padat ini menjadi kota yang paling banyak dituju wisatawan, terutama wisatawan dari Indonesia. Jangan heran jika Anda akan banyak menemukan orang-orang Indonesia ketika liburan tiba. Karena memang banyak orang Indonesia yang memutuskan untuk mengisi liburannya ke luar negeri, salah satunya adalah Bangkok, Thailand. 
4. Bebas Suara Klakson Mobil
Kemacetan biasanya identik dengan suara klakson yang saling bersahut-sahutan. Menandakan agar kendaraan di depan dapat segera melaju karena masing-masing saling mengejar waktu dan tidak ingin terlambat. Namun hal tersebut tidak akan Anda jumpai di Bangkok. Bangkok memang macet, tetapi mereka tidak membunyikan klakson kendaraan mereka sehingga membuat menjadi bising.
Destinasi Wajib Ketika di Bangkok
Jalan-jalan ke Thailand, apalagi baru pertama kalinya. Pasti masih bingung mau kemana saja. Ada baiknya jika sebelum keberangkatan, Anda membuat daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi secara berurutan.Anda bisa searching atau mendengar langsung kerabat Anda yang pernah berkunjung ke Bangkok. Rekomendasi destinasi di bawah ini bisa Anda masukkan ke daftar jalan-jalan Anda di Bangkok.
1. Wat Arun
Sebagian besar penduduk Thailand menganut agama Budha. Sehingga tak mengherankan jika Anda akan banyak menemukan tempat ibadah mereka. Kuil Budha tertua, Wat Arun yang terletak di tepi Sungai Chao Phraya ini wajib Anda kunjungi. Dinding kuil yang dihiasi dengan porselen dan keramik Tiongkok berwarna-warni semakin membuat kuil tampak menakjubkan. 
2. Royal Grand Palace
Tak sempurna jika ke Bangkok tanpa mengunjungi Royal Grand Palace. Karena tempat ini merupakan tempat tinggal raja-raja Thailand. Jadi, sayang sekali jika Anda tidak membawa pulang foto di halaman istana. 
3. Wat Pho
Jika Anda sudah mengunjungi Wat Arun, sempatkan diri Anda untuk turut mengunjungi Wat Pho. Anda bisa menemukan patung Budha terpanjang dengan ukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter dengan posisi tidur. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang sopan ketika berkunjung ke Wat Pho ya.
4. Bangkok Forensic Museum
Mau mendatangi museum yang beda dari yang lain? Datanglah ke Bangkok Forensic Museum. Anda akan menemukan sensasi berkunjung ke museum yang cukup menguji keberanian Anda. Museum ini berisi dengan jasad-jasad bayi. Tidak hanya itu saja, di museum tersebut juga tersedia foto korban pembunuhan, tengkorak dengan bekas luka tembak, foto hasil otopsi, foto korban kecelakaan, dan lain-lain. Menantang bukan?
5. Madame Tussauds
Salah satu museum lilin Madame Tussauds terletak di Bangkok. Anda yang belum kesampaian untuk berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal, bisa mengunjungi Madame Tussauds Bangkok. Rupanya yang sangat mirip membuat Anda benar-benar mendapatkan sensasi berfoto layaknya dengan tokoh yang asli. 
Segera cek tiket pesawat ke Bangkok untuk mengobati rasa penasaran Anda dengan destinasi-destinasi menarik yang dimiliki Bangkok. Sangat banyak tempat yang harus Anda eksplor, jadi jangan buang-buang waktu lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…