FIA WEC Tunjuk Goodyear Sebagai Pemasok Ban Resmi untuk LMP2 dan ELMS 2020

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Januari 2020 - 16:06 WIB

Goodyear Racing
Goodyear Racing

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah kehadirannya dalam Federation International Automotive World Endurance Championship - FIA WEC 2019/2020, Goodyear didapuk sebagai pemasok ban resmi dalam Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020//2021.

Kontrak diantara Automobile Club de l’Ouest (ACO), FIA World Endurance Championship dan Goodyear yang telah disepakati disepakati untuk beberapa musim kompetisi memutuskan hanya akan menggunakan satu pemasok ban untuk kelas Le Mans Prototype yang sangat kompetitif.

Kesepakatan ini membangun kembali hubungan antara 24 Hours of Le Mans, pemimpin kejuaraan Dunia dan Eropa, dan salah satu perusahaan ban paling sukes dalam sejarah ajang balap.

"Kemitraan  ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan keunggulan teknologi, daya tahan dan performa ban kami di kejuaraan balap adu tahan paling bergengsi di dunia," kata Mike Rytokoski, Vice President dan Chief Marketing Office Goodyear, Kamis (2/1/2020).

Pada musim panas ini, Goodyear kembali hadir dalam kejuaraan balap mobil Eropa dan Internasional dengan memasok ban balap untuk mitra terpilih di WEC kelas LMP2. Kembalinya Goodyear melalui tim JOTA di ronde ketiga kejuaraan, balapan empat jam di Shanghai bulan lalu adalah kemenangan yang mengesankan.

Pada kesempatannya kali ini, Goodyear akan memasok ban bagi seluruh tim WEC pada kelas LMP2, dimulai dengan 8 ronde pada musim 2020/2021 yang akan dilaksanakkan di Silverstone pada bulan September menanti.

Balapan itu sendiri akan digelar di empat Benua dengan puncak balapan yang akan jatuh pada 24 hours of Le Mans di bulan Juni 2021. Ini adalah sebuah balapan di mana mobil-mobil yang dilengkapi dengan Goodyear akan memenangkan sebanyak 14 kesempatan.

Kemitraan untuk ban resmi LMP2 dengan ELMS, seri balap daya tahan benua terkemuka di dunia, akan dimulai pada bulan April 2021. Di ELMS, kategori LMP2 adalah kejuaraan berbagai kelas tingkat tinggi yang digelar di enam sirkuit teratas Eropa.

Kemitraan ini berarti seluruh peserta LMP2 di 24 Hours of Le Mans 2021, termasuk mobil yang berasal dari luar WEC dan ELMS, akan menikmati perkembangan teknologi ban balap terkini dari Goodyear.

Sementara untuk Goodyear, kompetisi ini merupakan kesempatan untuk dapat terus meningkatkan visibilitas mereknya di dalam dan di luar lintasan termasuk mendukung peluncuran berbagai ban Eagle F1 SuperSport terbaru, yang menampilkan teknologi turunan dari ajang balap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

63 tahun astra berkarya bagi negeri

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:43 WIB

63 Tahun Perjalanan PT Astra Internasional Tbk Berbakti bagi Negeri

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama awal Astra International Inc. Pada tahun 1990, Astra International Inc…

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…