Teater Keong Emas Siap Tayangkan Petualang Dinos

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Desember 2019 - 14:41 WIB

Teater Keong Emas Siap Tayangkan Petualang Dinos
Teater Keong Emas Siap Tayangkan Petualang Dinos

INDUSTRY.co.id - Jakarta-      Ternyata para animator Indonesia sudah mamu bersaing dengan animator Hollywood, ini dibuktikan lewat film Pertualangan Dinos yang mulai rtayang di Keong Mas Taman Mini mulai 28 Desember 2019.

"Kenapa kami lebih memilih cerita Petualangan Dinos sebagai film mengisi liburan di Teater IMAX Keong Emas. Karena kualitiad animasi anak negeri tidak kalah dengan karya animator Hollywood," ujar Ery Subada SE,  Manajer Teater IMAX Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah dalam kata sambutannya sebelum pemutaran film produksi kerja bareng Media Eight Pictures dan 616 Pictures.   

Film yang digarap selama 8 bulan dengan menelan biaya Rp. 1.5 Milyar memang sengaja ditayangkan bertepatan dengan liburan anak sekolah. "Di film ini anak-anak bukan sebatas mendapatkan hiburan semata melainkan juga meraih edukasi perihal kehidupan dinosaurus,” kata Sutradara Agus Hendrajaya 

Sementara film Petualanagan Dinos dengan tema ”Tersesat di negerl dinosaurus" ini bercerita tentang kisah petualangan 2 orang anak yang masih duduk di bangku SMP bernama Dinos 8: Ira yang masuk ke jaman purba melalui sebuah labirin dan bertemu dengan hewan-hewan prasejarah.   

Ira adalah seorang anak perempuan yang suka sekali belajar tentang hewan-hewan prasejarah. Dan Dinos adalah seorang anak laki-laki yang suka dengan petualangan dan pemberani. Kisah ini berawal ketika Dinos & Ira bersama teman satu kelas mengisi liburan sekolah dengan mengikuti kegiatan tamasya ke kebun raya sambil belajar untuk meneliti tentang tanaman pakis yang ada disana. Di dalam hutan tanpa sengaja mereka menemukan sebuah benda bundar seperti piring yang ternyata adalah sebuah mesin waktu yang pada akhirnya membawa mereka masuk ke jaman purba.  

Di Jaman purba mereka bertemu dengan berbagai jenis hewan-hewan prasejarah/dinosaurus di sebuah danau. Mereka sangat senang sekali berma'm-main dengan berbagai jenis dinosaurus yang jinak dan juga tidak lupa mengabadikannya dengan selfie bersama hewan tersebut. Tapi sayang kegembiraan mereka harus berakhir karena mereka di kejar oleh seekor T-Rex yang ingin memangsa mereka berdua. Mereka sangat ketakutan dan berlari kedalam hutan belantara sambil dikejar seekor T-Rex yang ganas. Bagaimana nasib mereka berdua selanjutnya? Apakah mereka bisa selamat dan kembali lagi ke jaman sekarang?

Koamirullah sebagai Executive Producer Media Eight Pictures mengatakan, sengaja mempercayakan kepada Agus Hendra Jaya sebagai sutradara serta ilustrasi musik untuk Film ini. Film ini menggunakan teknologi modern animasi CGI agar kemunculan dino saurusnya benar benar terasa hidup. 

       

Di film ini terdapat tujuh macam dinosaurus seperti tirex, brontosaurus, dan sebagainya. Bahkan, film ini memberikan daya tarik tersendiri apalagi dari sisi cerita semua sisi didapatkan baik ketegangan, drama, termasuk sedihnya.

“Dinosaurus ini sudah mendunia, apalagi ditambah riset terhadap dinosaurus sangat tinggi, ini menggunakan teknologi cgi yang membuat film ini menjadi real. Dinosaurus itu sendiri terlihat hidup apalagi teknologi layar imax memenuhi penggambaran dinosaurus itu sendiri yang mencapai empat kali lebih bagus dari layar biasa,” pungkas Koamirullah

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 26 April 2024 - 05:01 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Catatkan Premi Rp22 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 15% berdasarkan nilai premi baru…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…