Pelindo 1 Cabang Dumai Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 28 Desember 2019 - 10:00 WIB

Pelindo 1 Cabang Dumai Salurkan Bantuan Bina Lingkungan
Pelindo 1 Cabang Dumai Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

INDUSTRY.co.id - Dumai-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)  atau Pelindo 1 Cabang Dumai  menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan di Kota Dumai, Riau, kepada delapan penerima pada Jumat 27 Desember 2019. Kedelapan penerima tersebut adalah Kantor Kecamatan Dumai Kota, Kantor Kelurahan Teluk Binjai, Masjid Al-Fajri Tanjung Palas dan SDN 018 Batu Teritip. Kemudian SDN 025, SDN 023 dan SDN Binaan Khusus, masing-masing di Teluk Binjai, serta TK Barunawati I dan TK Barunawati II.

Kantor Kecamatan Dumai Kota mendapatkan bantuan berupa Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), Kantor Kelurahan Teluk Binjai mendapat bantuan perlengkapan kantor, Masjid Al-Fajri Tanjung Palas memperoleh bantuan pembangunan serta SDN 018 Batu Teritip menerima bantuan sarana dan prasarana.

Sedangkan SDN 025 diberikan bantuan berupa meubelar, SDN 023 perlengkapan marching band dan SDN Binaan Khusus mendapatkan bantuan renovasi sekolah. Adapun TK Barunawati I dan II masing-masing memperoleh bantuan sarana dan prasarana. Dengan nilai total seluruhnya sebesar Rp235 juta.

General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi Ramli mengungkapkan ini merupakan program Bina Lingkungan yang ketiga kalinya disalurkan di wilayah kerjanya sepanjang 2019. “Pada tahap pertama penyaluran dilakukam pada tanggal 29 Mei 2019. Pelindo 1 Cabang Dumai menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu senilai total Rp100 juta. Kemudian penyaluran tahap kedua dilakukan pada Juli 2019 dengan realisasi sebesar Rp93 juta. Terdiri dari bantuan pembangunan TPA Mesjid Al Ihsan dan perlengkapan sound system Posyandu Buluh Kasap. Kemudian bantuan meubelair untuk SDN 016, bantuan sarana pendidikan bagi SDN 011, bantuan perluasan dan renovasi Mesjid Assa’adah serta bantuan renovasi MDTA Islamiyah 1,” jelas Jonedi Ramli.

"Saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masing-masing pihak," ujarnya di sela-sela seremoni Penyaluran Program Bina Lingkungan Pelindo 1 Cabang Dumai Tahun 2019.

Adapun bantuan CSR dari Pelindo 1 sendiri terdiri dari program Bina Lingkungan dan program Kemitraan. Program Bina Lingkungan berupa bantuan atau hibah, sedangkan program Kemitraan berupa pinjaman usaha dengan bunga yang sangat kecil.

Agus Gunawan, Camat Dumai Kota, menilai Pelindo 1 Cabang Dumai memiliki komitmen mendukung pembangunan Kota Dumai karena telah secara rutin merealisasikan CSR-nya melalui program Bina Lingkungan. Selama ini wilayahnya belum memiliki ruang bermain ramah anak (RBRA) yang bebas biaya. Yang ada baru fasilitas RBRA berbayar di bawah pengelolaan pihak swasta.

Sementara itu, Nenny Nelvia, Bendahara Yayasan Sekar Nusa Bahari, mengatakan sarana dan prasarana yang diberikan Pelindo 1 Cabang Dumai berupa peralatan bermain anak serta bantuan perbaikan fasilitas sekolah.

Dalam dua tahun terakhir TK Barunawati I dan II di bawah kelolaan yayasannya membutuhkan bantuan sehingga mengajukan permohonan ke berbagai pihak. "Baru dari Pelindo 1 lah kami dapat bantuan," ujarnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…