Anak Usaha Sritex, Siap Terbitkan Surat Utang Sebesar US$150 Juta

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Maret 2017 - 19:09 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Perusahaan tekstil ternama di Indonesia, PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) berencana terbitkan surat utang baru berdenominasi dolar AS dengan nilai sebanyak-banyaknya US$150 juta. Surat utang tersebut akan diterbitkan melalui anak perseroan yaitu Golden Legacy Pte. Ltd.

"Rencana penerbitan surat utang tersebut melibatkan sejumlah puhak. Selain perseroan, Golden Legacy Pte. Ltd sebagai penerbit ada anak perusahaan lainnya seperti, Golden Montain Textile and Trading Pte dan PT Sinar Pantja Djaja (SPD)" ungkap Sekretaris Perusahaan PT Sri Rezeki Isman Tbk (Sritex), Welly Salim melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (20/3/2017).

Surat utang akan ditawarkan kepada investor di luar wilayah Indonesia. Setelah surat utang diterbitkan dan ditawarkan, surat utang akan didaftarkan dan dikutip dalam daftar resmi SGX-ST mengingat penerbit didirikan berdasarkan hukum Singapura.

Adapun perincian transaksi tersebut adalah perseroan bermaksud untuk menerbitkan surat utang baru dengan jumlah sebanyak-banyaknya US$150 juta, yang dijamin oleh perseroan dan SPD, melalui Golden Legacy.

"Pembayaran pokok atas pinjaman-pinjaman perseroan akan membuat likuiditas perseroan menjadi lebih fleksibel mengingat surat utang tidak memiliki amortasi atas pinjaman serta memiliki suku bunga yang tetap, lebih rendah dan syarat kredit lebih baik, " tetang Welly

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.