Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

Oleh : Ridwan | Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)
Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience Tanjung Lesung.

Experience Tanjung Lesung adalah sebuah konsep web-base e-commerce yang akan menginformasikan hingga menjual paket wisata dan keindahan budaya di sekitar maupun di KEK Tanjung Lesung itu sendiri.

"Experience ini baru kita launching tanggal 10 Desember kemarin, di dalamnya bukan hanya aktivitas saja tetapi juga termasuk kuliner," kata Managing Director PT BWJ Rully Lasahido di KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (15/12).

Secara keseluruhan, lanjut Rully, memang layanan ini masih beta (belum sempirna), tetapi sudah bisa bertransaksi. "sambil jalan kita akan lengkapi, di awal tahun depan, web-base ini akan menjadi mobile apps," terangnya.

Dijelaskan Rully, dengan mudahnya mendapatkan informasi dari internet, para treveller cenderung memilih aktivitas dari tempat liburan yang dituju sebelum akhirnya memilih hotel sebagai second home selama liburan.

"Untuk itu, kami ingin menonjolkan experience terlebih dahulu, dengan begitu para tamu yang hadir akan menjadi jatuh cinta dengan situasi baru, kemudian mereka akan beli properti disini," jelas Rully.

Rully berharap melalui layanan produk baru ini, para traveller domestik dan internasional akan dimanjakan dalam mem-booking atau memesan beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan di Tanjung Lesung.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh PT BWJ untuk selalu meningkatkan strategi marketing pariwisata secara keseluruhan khususnya bagaimana memasarkan wisata di kawasan Tanjung Lesun

"Saya tahu benar tim BWJ selalu terus melakukan inovasi yang mengikuti tren milenials yang mana experience pariwisata lebih sangat dibutuhkan di era saat ini," ungkap Eneng.

Eneng berharap layanan digital ini (Experience Tanjung Lesung) mampu menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk terus menghabiskan waktu liburan di KEK Pariwisata Tanjung Lesung yang menjadi salah satu destinasi prioritas 10 Bali Baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penyemprotan Desinfektan (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 12:32 WIB

Ahli Kesehatan: Hentikan penyemprotan! Siapa ya Yang Pertama Kali Ngajarin Nyiram-Nyiram Manusia dengan Desinfektan?

"Disinfektan itu diperuntukkan untuk benda mati dengan perlakuan yang benar. Disinfektan tidak diperuntukkan untuk tubuh manusia," kata Tan seperti dilansir dari laman Suara.com Senin (30/3).

Khoirul Qolbi

Senin, 30 Maret 2020 - 12:15 WIB

Pelayanan KUA dan Generasi Milenial

Pengguna terbanyak layanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan adalah kaum milenial. Ini bisa diketahui karena rerata yang akan melangsungkan pernikahan mayoritas adalah anak muda yang berada…

Perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp275 Milyar untuk pembelian saham melalui pasar sekunder

Senin, 30 Maret 2020 - 12:09 WIB

Bantu Perbaikan Ekonomi, BTN Beli Saham BBTN Melalui Pasar Sekunder

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan pembelian saham perseroan berkode BBTN tanpa melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang sudah disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

Senin, 30 Maret 2020 - 12:00 WIB

Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

MG Motor Indonesia, warisan Inggris yang terkenal di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan MG ZS, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas atas dengan desain Inggris yang sangat elegan dan…

Ketum PWI Pusat Atal Dapari bersama Ketua PWI Papua Bustam (ist)

Senin, 30 Maret 2020 - 11:32 WIB

Ketua PWI Papua Barat Bustam: Wartawan Jangan Turun Lapangan Bila Tidak Gunakan APD

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan wartawan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dalam menjalani peran pentingnya tersebut, wartawan harus selalu menjaga…