Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

Oleh : Ridwan | Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)
Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience Tanjung Lesung.

Experience Tanjung Lesung adalah sebuah konsep web-base e-commerce yang akan menginformasikan hingga menjual paket wisata dan keindahan budaya di sekitar maupun di KEK Tanjung Lesung itu sendiri.

"Experience ini baru kita launching tanggal 10 Desember kemarin, di dalamnya bukan hanya aktivitas saja tetapi juga termasuk kuliner," kata Managing Director PT BWJ Rully Lasahido di KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (15/12).

Secara keseluruhan, lanjut Rully, memang layanan ini masih beta (belum sempirna), tetapi sudah bisa bertransaksi. "sambil jalan kita akan lengkapi, di awal tahun depan, web-base ini akan menjadi mobile apps," terangnya.

Dijelaskan Rully, dengan mudahnya mendapatkan informasi dari internet, para treveller cenderung memilih aktivitas dari tempat liburan yang dituju sebelum akhirnya memilih hotel sebagai second home selama liburan.

"Untuk itu, kami ingin menonjolkan experience terlebih dahulu, dengan begitu para tamu yang hadir akan menjadi jatuh cinta dengan situasi baru, kemudian mereka akan beli properti disini," jelas Rully.

Rully berharap melalui layanan produk baru ini, para traveller domestik dan internasional akan dimanjakan dalam mem-booking atau memesan beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan di Tanjung Lesung.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh PT BWJ untuk selalu meningkatkan strategi marketing pariwisata secara keseluruhan khususnya bagaimana memasarkan wisata di kawasan Tanjung Lesun

"Saya tahu benar tim BWJ selalu terus melakukan inovasi yang mengikuti tren milenials yang mana experience pariwisata lebih sangat dibutuhkan di era saat ini," ungkap Eneng.

Eneng berharap layanan digital ini (Experience Tanjung Lesung) mampu menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk terus menghabiskan waktu liburan di KEK Pariwisata Tanjung Lesung yang menjadi salah satu destinasi prioritas 10 Bali Baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

The Scott dari Triniti Land Jadi Pilihan Hunian Terdepan Bagi para Kreator

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:00 WIB

Pasar Berfluktuasi, Triniti Land Buyback Saham TRIN

PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX: TRIN) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Hal ini dilakukan oleh Triniti Land seturut dengan surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor:3/SEOJK.04/2020…

Panen padi (Ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:33 WIB

Subsektor Tanaman Pangan tak Tergilas Merosotnya Ekonomi Nasional

Pertumbuhan PDB sektor pertanian bisa mencapai 2,19 persen yoy pada kuartal II/2020, karena ditopang subsektor tanaman pangan yang tumbuh paling tinggi yakni sebesar 9,23 persen.

Ledakan di Beirut Lebanon

Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:20 WIB

Bamsoet Desak Kemenlu Pastikan Keselamatan WNI di Beirut Lebanon

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan bela sungkawa mendalam atas ledakan bom yang terjadi di ibukota Lebanon, Beirut, Selasa (4/8/20). Ledakan dasyat tersebut mengakibatkan lebih…

Peringatan HPN 2022 akan Diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Peringatan HPN 2022 akan Diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap akan menjadi tuan rumah rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Hanya saja, waktunya bergeser dari sebelumnya tahun 2021 menjadi 2022.

Petani sedang membajak lahan persawahan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 05:58 WIB

Ini Penopang Pertanian Tumbuh 2,19 Persen di Kuartal II 2020

Di tengah melemahnya perekonomian Indonesia akibat pandemi covid-19, Produk Domestik Bruto (PDB) pertanian justru melesat positif hingga mencapai 16,24 persen pada triwulan II (Q to Q).