Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

Oleh : Ridwan | Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)
Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience Tanjung Lesung.

Experience Tanjung Lesung adalah sebuah konsep web-base e-commerce yang akan menginformasikan hingga menjual paket wisata dan keindahan budaya di sekitar maupun di KEK Tanjung Lesung itu sendiri.

"Experience ini baru kita launching tanggal 10 Desember kemarin, di dalamnya bukan hanya aktivitas saja tetapi juga termasuk kuliner," kata Managing Director PT BWJ Rully Lasahido di KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (15/12).

Secara keseluruhan, lanjut Rully, memang layanan ini masih beta (belum sempirna), tetapi sudah bisa bertransaksi. "sambil jalan kita akan lengkapi, di awal tahun depan, web-base ini akan menjadi mobile apps," terangnya.

Dijelaskan Rully, dengan mudahnya mendapatkan informasi dari internet, para treveller cenderung memilih aktivitas dari tempat liburan yang dituju sebelum akhirnya memilih hotel sebagai second home selama liburan.

"Untuk itu, kami ingin menonjolkan experience terlebih dahulu, dengan begitu para tamu yang hadir akan menjadi jatuh cinta dengan situasi baru, kemudian mereka akan beli properti disini," jelas Rully.

Rully berharap melalui layanan produk baru ini, para traveller domestik dan internasional akan dimanjakan dalam mem-booking atau memesan beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan di Tanjung Lesung.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh PT BWJ untuk selalu meningkatkan strategi marketing pariwisata secara keseluruhan khususnya bagaimana memasarkan wisata di kawasan Tanjung Lesun

"Saya tahu benar tim BWJ selalu terus melakukan inovasi yang mengikuti tren milenials yang mana experience pariwisata lebih sangat dibutuhkan di era saat ini," ungkap Eneng.

Eneng berharap layanan digital ini (Experience Tanjung Lesung) mampu menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk terus menghabiskan waktu liburan di KEK Pariwisata Tanjung Lesung yang menjadi salah satu destinasi prioritas 10 Bali Baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…

Bank Mandiri Genjot Perbankan Digital

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:00 WIB

Transaksi Cashless QRIS Meningkat Tinggi, Bank Mandiri Genjot Perbankan Digital

Transaksi keuangan digital terus bertumbuh seiring peningkatan aktivitas belanja online, perluasan pembayaran digital, dan pertumbuhan penggunaan digital banking. Bank Mandiri, yang berpengalaman…

Direktur Utama PT PLN, Zulkifli Zaini

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:48 WIB

Joss! Dirut PLN Zulkifli Zaini Raih Penghargaan CEO Terbaik dari The Iconomics

Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2021 “Employees’ Choice” kategori Electric Power yang diberikan oleh Iconomics Research and…