Beruang Hitam, Batalyon Marinir Sabuk Hitam Karat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Desember 2019 - 03:00 WIB

Beruang Hitam, Batalyon Marinir Sabuk Hitam Karat
Beruang Hitam, Batalyon Marinir Sabuk Hitam Karat

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam resmi menjadi Batalyon Sabuk Hitam Karate. Bagaimana bisa ?

Selama kurun waktu  1 tahun, Komandan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla akhirnya berhasil mencetak ratusan Prajuritnya menjadi Karateka Sabuk Hitam.

Hal ini disampaikan Danyonif 9 Marinir di sela-sela kegiatan syukuran & doa bersama di Masjid Baitul Muttaqin Yonif 9 Marinir, “Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME atas nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya sehingga giat Gashuku & Ujian DAN Karateka Lemkari pada hari Minggu, 8 Desember 2019 kemarin dapat terlaksana dengan lancar”.

Untuk menuju ke Sabuk Hitam bukanlah hal mudah bagi Prajurit Beruang Hitam. Mereka harus mengikuti latihan 3 x seminggu, kadang ditambah sore dan malam hari. Untuk ujian kebaikan Kyu dan sabuk diprogram tiap Tri Wulan (TW) sehingga dalam waktu 1 tahun mereka bisa menyandang Karateka Sabuk Hitam. “Ini adalah program latihan Marinir yang bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dalam latihan perorangan dasar (LPD) ada materi bela diri. Khusus Prajurit Marinir Beruang Hitam diwajibkan mengambil beladiri Karate.

Saat Ujian kenaikan Kyu sampai dengan Ujian DAN di Lampung, Batalyon Beruang Hitam ini bekerjasama dengan Pengda Lemkari Lampung dibawah bimbingan para Dewan Guru seperti Sensei Mahyudin Bayas (Karateka Dan VI), Sensei Syahrul PS (Karateka Dan V), Sensei Supri (Karateka Dan V), Sensei Asep (Karateka Dan IV), dan lain-lain.

Gashuku dan Ujian DAN telah dilaksnakan di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Lampung pada tgl 7-8 Desember 2019 yang lalu dengan rangkaian kegiatan unik dan menarik yang berbeda Ari yang lain, diantaranya :

- Messing tenda Marinir

- Gashuku di pantai 

- Makan ala militer 

- Tour Facility naik Ranpur Amfibi Marinir

- Tour laut dengan Sea Rider Marinir 

- Pengenalan menembak pistol api

- Yasinan dan doa bersama

- Api unggun dan renungan suci

- Alarm Stelling 

- Ujian Dan dengan penguji dari PB Lemkari Pusat dpp Sihang Mantiri (Karteka Dan VIII)

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih (tengah) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil di Jakarta

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:45 WIB

Fasilitasi Sertifikat Halal IKM Pangan, Kemenperin Teken MoU dengan 10 Kementerian/Lembaga

Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh 10 kementerian dan lembaga tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil pada 13 Agustus 2020 ini merupakan bukti nyata…

Ilustrasi Pekerja (Photo by Merdeka.com)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:35 WIB

Jangan Khawatir! DPR: Investor Boleh Datang, Kita Pastikan Kesejahteraan Pekerja Lokal Terjaga

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin saat menerima kunjungan Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) memastikan permasalahan upah minimum yang dituntut para pekerja akan tetap terjaga ditengah…

Anggota DPR RI Obon Tabroni

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:30 WIB

Anggota Dewan Kritisi Program Bantuan Upah Hanya Hanya Diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan

Anggota DPR RI Obon Tabroni mengkritisi pemberian subsidi upah yang hanya diberikan kepada buruh yang terdaftar di dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:12 WIB

Ini Strategi Bank Bukopin Bidik Kenaikan DPK 10 Persen

Seiring dengan memasuki usia ke- 50 tahun terus berkiprah mendukung perekenominan Indonesia, Bank Bukopin meluncurkan program “Nabung Super Seru 50 Tahun”.

Pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jabodetek dengan Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:10 WIB

Disambangi BEM se-Jabodetabek, Azis Syamsudin Tepis Isu RUU Ciptaker Cabut Kemakmuran Rakyat: Tidak Benar, Saya Juga Punya Anak yang Tidak Mungkin Disengsarakan

Dalam pertemuan dengan BEM se Jabodetek, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menegaskan RUU Ciptaker tidak berkaitan secara inheren dengan Kartu Pra-Kerja.