JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Desember 2019 - 08:00 WIB

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas
JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

INDUSTRY.co.id - Bandung – JNE bekerjasama dengan Billionaire Coach menggelar seminar bertajuk 10X Digital Scale up yang berisi berbagai program dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti pemaparan dari para pakar digital marketing strategy, branding, dan lainnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi penjualan sehingga dapat turut bersama – sama meningkatkan perekonomian Nasional.

Seminar 10X Digital Scale Up yang diselenggarakan di Hotel Intercontinental Dago, Bandung (09/12/19) ini, menghadirkan pakar digital Dewa Eka Prayoga selaku Founder dari Billionaire Coach, Muri Handayani selaku creativepreneur , dan Dodi Zulkifli selaku pakar branding. Hadir juga sebagai pembicara dari top management JNE, yaitu Eri Palgunadi selaku VP of Marketing dan Agusnur Widodo selaku GM Express. Keduanya memaparkan beragam hal tentang berbagai program atau produk layanan JNE yang jika dimanfaatkan secara tepat maka dapat turut mendorong kemajuan bisnis.

 

Seperti pada kegiatan JNE lainnya, acara dibuka dengan santunan untuk anak – anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang kali ini disalurkan oleh Inisiaif Zakat Indonesia (IZI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Santunan diberikan langsung oleh Presiden Direktur JNE, M Feriadi serta jajaran direksi JNE lainnya, yaitu Chandra Fireta dan Edi Santoso.

Seminar 10X Digital Scale Up dihadiri oleh 600 peserta yang berasal dari berbagai kota, yaitu Bandung, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Karawang dan Purwakarta. Para peserta yang merupakan peserta terpilih dari total 3000 pendaftar, antusias dalam mengikuti seluruh sesi yang interaktif dan suasana makin semarak dalam sesi doorprize berhadiah laptop, sepeda, smartphone, dan yang lainnya.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Merebaknya pertumbuhan penjualan online  memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan hal itu kami juga ingin UKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang baik, sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional”.

Murah Lestari, atau yang akrab disapa Tari, selaku Head of Regional JNE Jawa Barat yang turut hadir bersama jajaran direksi mengatakan bahwa banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM salah satunya dalam pemasaran online. “Untuk itu, JNE bersama Billionaire Coach hadir memberikan edukasi untuk menambah wawasan para pelaku UKM melalui program yang fokus untuk meningkatkan bisnis, seperti berbagai strategi pemasaran online dengan digital marketing”, ungkapnya.

“Selain harus dapat meningkatkan daya saing dalam memasarkan produk, para creativepreneur juga harus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman yang dilakukan secara maksimal. Oleh karena itu kami pun turut memberikan pengetahuan tentang manfaat dari produk layanan dan benefit bermitra dengan JNE kepada peserta dalam pengembangan usaha”, imbuh Tari.

Tari juga menjelaskan bahwa program JNE dengan Billionaire Coach untuk mendukung UKM seperti Seminar 10X Scale Up ini akan terus berlanjut. “Kedepannya kami akan memilih para pengusaha yang ingin fokus mengembangkan usahanya dengan berbagai program pengembangan usaha lanjutan, seperti workshop hingga coaching class”, jelasnya.

Dewa Eka Prayoga selaku Founder Billionaire Coach sebagai salah satu pemateri, mengatakan, “Berbagai hal terjadi saat berjualan online, misalnya ada brand competitor harganya lebih mahal padahal produknya biasa aja, namun tetap memiliki pelanggan setia. Bagaimana hal itu bisa terjadi? semua di bongkar di 10X scale up digital”.

Dewa juga menambahkan bahwa untuk berbisnis di dunia digital harus ada strateginya. “Tanpa strategi dan ilmu digital marketing yang benar, para pengusaha bukan hanya tidak akan mendapatkan hasil berlipat – lipat namun juga bisa merugi. Di seminar kali ini, selain motivasi untuk membuka mindset para pengusaha akan ada program pengembangan lanjutan bagi para pengusaha yang terpilih”, tambah penulis buku Best Seller 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula ini.

Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut perubahan strategi satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market. Konektifitas yang terbangun dengan adanya internet mau pun mobile devices menciptakan masyarakat di dunia maya dimana jarak tidak menjadi kendala dalam melakukan aktifitas komunikasi kepada siapa pun, tidak terkecuali konsumen dengan perusahaan penyedia jasa atau produk.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Karet Ilustrasi (ist)

Senin, 20 Januari 2020 - 14:15 WIB

Kadin Dukung Penerapan Teknologi Karet Alami jadi Bahan Bakar

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI), mendukung penerapan teknologi bahan bakar nabati dari karet alam sebagai alternatif energi…

Tokopedia

Senin, 20 Januari 2020 - 13:42 WIB

Tokopedia Tambah Lagi Dua Layanan Proteksi

Sebelumnya, Tokopedia juga telah menghadirkan berbagai Proteksi Produk seperti Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Senin, 20 Januari 2020 - 13:25 WIB

LinkAja Gandeng Ditjen Dukcapil Tingkatkan Validasi Data Pengguna

Penandatanganan Perjanjian kerja sama ini membuat layanan elektronik Know Your Customer (e-KYC) LinkAja akan secara otomatis memvalidasi data pengguna tidak hanya dari pengenalan foto pengguna…

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Senin, 20 Januari 2020 - 12:00 WIB

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Dalam rangka meningkatkan bakat anak-anak di Asia, Yayasan Sehati Indonesia menggelar Jakarta Child Aid Asia III dihelat di Auditorium Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta…

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Januari 2020 - 11:09 WIB

Stok Jagung Aman Hingga Panen Raya Maret 2020

Berbagai langkah koordinasi telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) dalam rangka mengamankan ketersediaan jagung khususnya…