Film Jeritan Malam, Film Horor Berbiaya Mahal Dengan Hasil Maksimal

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 09 Desember 2019 - 10:32 WIB

Cinta Laura Kiehl Pemeran Utama Film horor berbiaya mahal "Jeritan Malam".
Cinta Laura Kiehl Pemeran Utama Film horor berbiaya mahal "Jeritan Malam".

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dulu ada anggapan jika memproduksi film horor tergolong mudah dan murah. Karena adegannya cukup menggunakan area gelap, ditambah dengan efek suara yang menyeramkan serta menggunakan pemain-pemain yang tergolong pemain baru. Tapi anggapan itu sekarang sudah tidak berlaku. Karena sejumah film horor yang diproduksi belakangan ini justru berbiaya mahal. Salah satunya yang segera akan beredar adalah film Jeritan Malam produksi Soraya Intercine Film.

“Film jeritan malam kami buat dengan sangat teliti. Kami sesuaikan betul dengan setting waktunya. Jadi kami mencari lokasi, properti seperti mobil, rumah, alat komunikasi sesuai dengan cerita aslinya yakni tahun 90an. Itu yang membuat biaya pembuatan film ini, meski tergolong film horor, menjadi mahal, “kata Rocky Soraya selaku sutradara film ini.

Alasan rocky menghabiskan dana cukup besar untuk film ini adalah ingin menghadirkan horor yang berkualitas. “Bukan sekedar horor biasa, tapi yang memiliki kualitas kepada penonton film Indonesia. Apalagi penonton kita semakin hari semakin cerdas dan membutuhkan tontonan yang cerdas pula. Selain juga tetap menghibur,” katanya jelang pemutaran film ini bagi wartawan Sabtu (7/12) di Plaza Senayan Jakarta.

Salah satu target utama penonton film ini adalah kalangan milenial. Terutama yang aktif di media sosial. Karena kisah dalam film ini diangkat dari penceritaan yang ditayangkan di applikasi kaskus. Untuk itu Rocky Soraya mengajak pemain muda seperti Cinta Laura Kiehl dan Herjunot Ali sebagai pemeran utamanya. “Jujur salah satu alasan memeasang Cinta Laura adalah karena Fans Base nya cukup besar. Ditambah pemain lain seperti Herjunot Ali dan Wingky Wiryawan yang juga memiliki Fans yang besar. Di samping itu kualitas acting mereka memang sudah tidak diragukan lagi, “papar Rocky.

Sementara itu Cinta Laura mengakui bahwa film Jeritan Malam merupakan film horor pertama yang dibintanginya. Menurutnya banyak alasan mengapa ia mau bermain dalam film horor Jeritan Malam. “Salah satunya adalah factor cerita. Saya sudah dengar dari Pak Rocky tentang ceritanya yang menurut saya memang sangat menarik. Ditambah suasana kerja yang sangat disiplin dengan aturan yang sudah seperti aturan main di Hollywood,” kata Cinta yang memamg pernah terlibat dalam film produski Hollywood ini.

Herjunot Ali sendiri mengakui bahwa keterlibatannya d;am film horor memang bukan yang pertama kali. “Tapi d Jeritan Malam tantangannya sungguh beda. Karena saya jadi tokoh sentral yang menghdupkan semua cerita. Ini berat. Dan mudah mudahan penonton puas,” katanya.

Film Jeritan Malam  berkisah tentang Reza (Herjunot Ali), seorang pemuda yang menerima tawaran pekerjaan di pelosok Jawa Timur. Saat ia ditempatkan di mess perusahaan yang sudah ditempati oleh Indra (Wingky Wiryawan),  dan Minto (Indra Brasco). Ternyata mess mereka tinggal itu merupakan rumah bagi penghuni gaib yang kerap menunjukkan keberadaannya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat menerima penghargaan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kanan)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:35 WIB

Komitmen TelkomGroup Melalui Telekomunikasi Berbuah Anugerah Bintang Jasa Nararya

Berlokasi di Istana Negara (13/8), Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden…

Presiden Joko Widodo

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:25 WIB

Jokowi: Pelebaran Defisit Diperlukan Saat Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Pemerintah telah serius melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua MKD DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:15 WIB

DPR Ini Sebut Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi Terlewatkan oleh Presiden Jokowi

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai ada yang terlewat dari Pidato Presiden hari ini, yakni tentang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:05 WIB

Puan Maharani Ingatkan Pemerintah: APBN Harus Ciptakan Kemakmuran Bagi Rakyat

Wakil Ketua DPR RI Puan Maharani mengagakan Kondisi Ruang Fiskal APBN semakin tertekan, maka diperlukan upaya reformasi untuk mewujudkan APBN yang efisien dalam menciptakan kemakmuran bagi rakyat.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5%, Mardani: Bagus dan Ambisius, Tapi Jangan Maksakan Diri dengan Utang

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen.