Klub Pajero One Adakan Gathering Akhir Tahun Bersama ADA Band

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 08 Desember 2019 - 09:44 WIB

Para anggota dan pengurus Pajero Indonesia (PI ONE) saat melakukan gathering akhir tahun dan pembentukan Chapter baru di Bekasi, Sabtu (7/12) kemarin.
Para anggota dan pengurus Pajero Indonesia (PI ONE) saat melakukan gathering akhir tahun dan pembentukan Chapter baru di Bekasi, Sabtu (7/12) kemarin.

INDUSTRY.co.id - BEKASI—Setiap organisasi memiliki tradisi yang menarik yang dilakukan secara bersama-sama. Demikian halnya dengan klub penggemar dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero yang menamakan dirinya Pajero Indonesia ONE atau disingkat PI.ONE (piwan) atau juga sering disebut “PAJERO ONE”.

Melalui agenda “2019 YEAR END GATHERING” jajaran pengurus PI.ONE kemarin hingga hari ini (7-8 desember 2019) menggelar serangkaian acara yang dilakukan di Hotel Santika Mega Bekasi, Jawa Barat. Acara Gathering yang berlangsung semalam di meriahkan oleh kelompok ADA Band yang lagu lagunya hamper semua dikenal dan dinyanyikan bersama oleh anggota PI One.  Uniknya dalam penampilannya semalam ADA Band tampil dengan vokalis Naga yang selama ini dikenal sebagai leader kelompok Lila Band.

Selain Gathering PI ONE juga melakukan peresmian chapter baru BATAVIA JAKARTA  dan mengukuhkan Kepengurusan Chapter PATRIOT Bekasi dan Chapter BOGOR RAYA periode 2019- 2021. Agenda ini kemudian dilanjutkan dengan menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Nasional. “Menutup akhir tahun 2019 PI ONE, kita juga akan menyelenggarakan kegiatan Tour de Sulsel yang diperuntukkan bagi anggota kita yang di Sulsel ditambah dengan 20 unit yang diseberangkan dari P Jawa, “ kata Ketua Umum PI-ONE Wahyu Karyadi,

Wahyu menambahkan  kegiatan Tour de Sulsel dimaksudkan untuk mengeksplore potensi wisata yang ada di provinsi tersebut. “Kegiatan ini direncanakan di ikuti oleh 60 kendaraan Pajero Sport dimana 20 unit diantaranya diseberangkan dari Pulau Jawa.” bebernya.

Kegiatan lain yang sedang direncanakan oleh PI ONE di akhir tahun depan adaah melakukan  touring mancanegara. “Touring ini bertajuk A Journey to Middle East yang melintasi 9 negara. Melalui kegiatan ini PI.ONE ingin turut mempromosikan potensi wisata unggulan Indonesia dengan membranding kendaraan-kendaraan peserta dengan tema seperti Danau Toba, Komodo, Borobudur dan sebagainya,” tutur Wahyu.

Pajero Indonesia ONE disingkat PI.ONE didirikan dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero untuk bersinergi dan berbagi untuk kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama. “Perkumpulan pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero yang secara organisasi telah disahkan sebagai Perkumpulan Berbadan Hukum oleh KemenkumHAM RI, “ ungkapnya mantap.

Pencetusan ide berdirinya Pajero Indonesia ONE (PI.ONE) ini dilandasi dengan azas kekeluargaan dan kebersamaan sesama anggota serta saling mengisi dengan sharing (berbagi) triks dan tips seputar Kendaraan Pajero. “Selain itu PI.ONE tetap memperhatikan kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung dengan menyelenggarakan aksi bakti sosial, hal ini sesuai dengan misi dan visi PI.ONE, “ tegas Wahyu.

PI.ONE diinisiasi oleh Wahyu dan didukung beberapa orang pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. “Kami ingin memberikan pilihan kepada para pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero dari semua generasi dan varian di seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dan bersinergi bersama dalam sebuah klub dengan suasana yang nyaman, guyub dan penuh persaudaraan dan kekeluargaan.

Sementara itu, Sekjen PI-ONE Igor Dharma menjelaskan, pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dari varian generasi awal hingga yang terbaru yakni All New Pajero Sport, memang sudah banyak tersebar di penjuru Indonesia. “Sejak didirikan pada tanggal 17 Agustus 2013, PI.ONE yang berkedudukan di Jakarta, hingga kini telah memiliki lebih dari 2500 anggota yang dikenal dengan sebutan PIWANERS yang tersebar di 33 chapter di Indonesia, “ papar Igor.

Banyaknya anggota PIWANERS di tanah air ini, tentunya merupakan keseriusan dari para pengurus dalam mendirikan perkumpulan ini sejak awal didirikan.  “Kita telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum & HAM RI pada tanggal 16 Desember 2015 dan juga  bergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi, “ beber Igor.

Seiring berjalannya waktu,  tambah Igor, PI.ONE yang tumbuh kian besar karena memiliki anggota di seantero Indonesia, meyakini betul bahwa untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan antar anggota PIWANERS, perlu diadakan serangkaian agenda kerja menjelang penutupan tahun 2019 ini.

“Saat ini PI.ONE merupakan Klub Pajero terbesar karena anggotanya tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. PI.ONE terus menerus aktif memperluas jaringan silaturahmi dan diharapkan pada tahun 2020 telah berdiri chapter PI.ONE di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, “tandasnya. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

bos SEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di kota Xuzhou Jiangsu China

Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:52 WIB

Asep Sulaeman Sabanda, CEO SEAM Group Mendapatkan Strategic Partner Award Dari Xcmg Group

akarta-Menutup sesi akhir tahun, bos SEAM GROUP Asep Sulaeman Sabanda menjadi salah tamu kehormatan asal Indonesia dalam acara “Industry Strategy Partner Summit Meeting” yang diadakan di…

Pengurus Dewan Koperasi Indonesia periode 2020 – 2024 usai menggelar Rapat Pimpinan Paripurna pertama di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:39 WIB

Umumkan Pengurus Dekopin 2020-2024, Nurdin Halid Gandeng Prof Jimly Asshiddiqie dan Staf Khusus Presiden Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sekaligus ketua formatur yang terpilih dalam Munas di Makassar, 11-14 November 2019, mengumumkan susunan kepengurusan periode 2020 –…

Samsung Galaxy A71

Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:30 WIB

Sambut Pre Order Samsung Galaxy A71 di 20 Januari 2020

Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp. 6.099.000 melalui pre-order yang akan berlangsung dari tanggal 20–27 Januari 2020.

Yayasan Prima Unggul

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:19 WIB

YPU Siapkan Generasi Milennial Jiwa Pengusaha

Dalam rangka malam Sweet Charity teman-teman dan para relawan panti asuhan Yayasan Prima Unggul (YMU) menggelar acara A Dinner Theatre Musical yang menampilkan pementasan para relawan dan seniman…

Festival keimigrasian 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:49 WIB

BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian…