Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Graduation Day MSA 2019
Graduation Day MSA 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menutup rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2019 yang telah di selenggarakan selama enam tahun berturut-turut, PT Michelin Indonesia mengadakan Graduation Day di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta. Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas yang lebih baik.

Tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia disebabkan kurangnya pendidikan dan kesadaran masyarakat, terutama pada kelompok usia muda. Michelin berkomitmen untuk mempromosikan program keselamatan berkendara melalui serangkaian kegiatan MSA yang dirangkum dalam penandatanganan Deklarasi “10 Golden Safety Rules” oleh para siswa.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette, mengungkapkan masih banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi kepada generasi muda di Indonesia karena minimnya kesadaran keselamatan, edukasi dan pelatihan berkendara. Oleh sebab itu, Michelin selaku produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyampaikan komitmen keselamatan di jalan.

“Michelin sebagai produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dan menekan resiko kecelakaan di jalan”, ungkap Steven melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (6/12/2019)

Sejak tahun 2014 Michelin Indonesia melalui MSA telah menjangkau sekitar 2000 pelajar untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan dijalan. Tahun ini, MSA 2019 diikuti oleh 500 siswa di wilayah Jabodetabek untuk menerima edukasi keselamatan, pengenalan kendaraan dan pendidikan mengemudi yang baik.

Michelin Indonesia tetap berkomitmen untuk menyebarkan kampanye keselamatan berkendara dengan fokus yang lebih spesifik yaitu, pelajar sebagai agen perubahan. Michelin mendorong generasi muda untuk berkreasi dalam membuat pesan keselamatan berkendara melalui saluran komunikasi moderen yang tersedia agar kesadaran akan keselamatan dapat tersebar kepada lebih banyak orang.

”Michelin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk menyebarkan pesan positif kepada orang terdekat mereka dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Dengan demikian generasi muda dapat berperan aktif dan berkontribusi untuk menyebarkan hal positif yang mereka temukan sepanjang jalan untuk menginspirasi satu sama lain,” jelas Steven.

MSA 2019 menyoroti komitmen Michelin untuk menghadirkan "Perfection in Safety" yang terdiri dari tiga pilar yaitu, keamanan melalui pemberian edukasi yang berkelanjutan mengenai cara berkendara yang aman, inovasi produk dan layanan serta dukungan layanan purna jual dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta Rudi Novianto menyampaikan penghargaannya atas konsistensi Michelin dalam mensosialisasikan pesan keselamatan berkendara di Indonesia, khususnya kepada generasi muda yang merupakan pengemudi pemula.

“IMI bangga dapat turut berkontribusi pada rangkaian program MSA 2019 dalam rangka mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia. Besar harapan kami, kegiatan Michelin Safety Academy dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang sehingga semakin banyak warga masyarakat ikut ambil bagian dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan,” katanya.

Steven mengapresiasi setiap pihak yang turut mendukung terselanggaranya kegiatan MSA 2019. “Kami berterimakasih kepada pihak Korlantas Polri atas dukungan yang berkelanjutan pada acara MSA, selanjutnya kepada Dinas Perhubungan, Ikatan Motor Indonesia, dan kepada peserta yang sudah mendapatkan nilai-nilai berkendara yang baik serta sudah turut hadir dalam acara ini,”tutup Steven.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KPBS Pengalengan

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:10 WIB

Tetap Bertaji Kala Pandemi, Ternyata Ini Strategi KPBS Pengalengan

Sejak mewabahnya penyebaran virus corona, banyak usaha yang gulung tikar sehingga jutaan orang terancam kehilangan pekerjaan. Perusahaan yang masih bertahan pun terpaksa melakukan efisiensi…

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:36 WIB

Siap Pangkas 18 Lembaga, Jokowi Yakin 'Kapal' Bakal Bergerak Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan untuk merampingkan 18 organisasi atau lembaga.

Wisatawan menikmati Tanjung Lesung (foto Heriyanto/industry.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16 WIB

Selain Tiket Wisata Harus Murah, Komisi X: Pejabat Pemerintah Harus Turun Duluan ke Destinasi Wisata untuk Memastikan Keamanan Wisatawan

Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri mengatakan bahwa untuk membangkitkan kembali minat wisatawan domestik mengunjungi destinasi wisata Tanah Air, perlu dilakukan promosi berupa tiket wisata…

Politisi PDIP Rahmad Handoyo Ajak Masyarakat Gotong-Royong Selamatkan BPJS Kesehatan

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:40 WIB

PDIP Ingatkan Pemerintah: Hati-hati! Ditengah Pandemi Ini, Banyak Orang dan Perusahaan Jahat, Mereka Hanya Ingin Mengeruk Untung

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengingatkan pemerintah agar tidak terjebak dalam permainan perusahaan pemburu rente dalam upaya pengadaan dan produksi vaksin Covid-19, yang hanya ingin…

Ilustrasi Indonesia Eximbank. (Foto: Ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:15 WIB

Halo Bank Exim! Komisi XI: Pak James Rompas, Jangan Cuma Urus Debitur Besar, Pembiayaan Ekspor Pengusaha UMKM di Perbanyak

Anggota Komisi XI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengimbau kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank (Bank Exim), untuk tidak hanya menaruh prioritas pembiayaannya…