Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Graduation Day MSA 2019
Graduation Day MSA 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menutup rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2019 yang telah di selenggarakan selama enam tahun berturut-turut, PT Michelin Indonesia mengadakan Graduation Day di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta. Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas yang lebih baik.

Tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia disebabkan kurangnya pendidikan dan kesadaran masyarakat, terutama pada kelompok usia muda. Michelin berkomitmen untuk mempromosikan program keselamatan berkendara melalui serangkaian kegiatan MSA yang dirangkum dalam penandatanganan Deklarasi “10 Golden Safety Rules” oleh para siswa.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette, mengungkapkan masih banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi kepada generasi muda di Indonesia karena minimnya kesadaran keselamatan, edukasi dan pelatihan berkendara. Oleh sebab itu, Michelin selaku produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyampaikan komitmen keselamatan di jalan.

“Michelin sebagai produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dan menekan resiko kecelakaan di jalan”, ungkap Steven melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (6/12/2019)

Sejak tahun 2014 Michelin Indonesia melalui MSA telah menjangkau sekitar 2000 pelajar untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan dijalan. Tahun ini, MSA 2019 diikuti oleh 500 siswa di wilayah Jabodetabek untuk menerima edukasi keselamatan, pengenalan kendaraan dan pendidikan mengemudi yang baik.

Michelin Indonesia tetap berkomitmen untuk menyebarkan kampanye keselamatan berkendara dengan fokus yang lebih spesifik yaitu, pelajar sebagai agen perubahan. Michelin mendorong generasi muda untuk berkreasi dalam membuat pesan keselamatan berkendara melalui saluran komunikasi moderen yang tersedia agar kesadaran akan keselamatan dapat tersebar kepada lebih banyak orang.

”Michelin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk menyebarkan pesan positif kepada orang terdekat mereka dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Dengan demikian generasi muda dapat berperan aktif dan berkontribusi untuk menyebarkan hal positif yang mereka temukan sepanjang jalan untuk menginspirasi satu sama lain,” jelas Steven.

MSA 2019 menyoroti komitmen Michelin untuk menghadirkan "Perfection in Safety" yang terdiri dari tiga pilar yaitu, keamanan melalui pemberian edukasi yang berkelanjutan mengenai cara berkendara yang aman, inovasi produk dan layanan serta dukungan layanan purna jual dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta Rudi Novianto menyampaikan penghargaannya atas konsistensi Michelin dalam mensosialisasikan pesan keselamatan berkendara di Indonesia, khususnya kepada generasi muda yang merupakan pengemudi pemula.

“IMI bangga dapat turut berkontribusi pada rangkaian program MSA 2019 dalam rangka mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia. Besar harapan kami, kegiatan Michelin Safety Academy dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang sehingga semakin banyak warga masyarakat ikut ambil bagian dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan,” katanya.

Steven mengapresiasi setiap pihak yang turut mendukung terselanggaranya kegiatan MSA 2019. “Kami berterimakasih kepada pihak Korlantas Polri atas dukungan yang berkelanjutan pada acara MSA, selanjutnya kepada Dinas Perhubungan, Ikatan Motor Indonesia, dan kepada peserta yang sudah mendapatkan nilai-nilai berkendara yang baik serta sudah turut hadir dalam acara ini,”tutup Steven.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…