Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Siap Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 04 Desember 2019 - 16:27 WIB

Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias
Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, Spekta Merah akan mencapai puncak kegiatan mereka yang akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2019 dengan mengusungkan tema “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” dengan target memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan ini akan dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia yaitu Lhouksemawe (NAD), Serang (Banten), Karawang  (Jawa Barat), Kota Binjai,  Kisaran,  Pematang Siantar, Kota Sibolga dan Padang Sidempuan (Sumut). Penyerahan rekor MURI secara simbolis ini nantinya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat di waktu yang bersamaan.

“Spekta Merah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia dengan melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah, “ kata ujar Fabio Junot Ardelto – Brand Manager Spekta Merah.

Fabio menerangkan, acara ini digelar untuk terus menyalakan semangat dan menjaga solidaritas komunitas di masyarakat. “Kepedulian ini yang mendorong kami untuk melakukan misi dalam terciptanya kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi dengan mengumpulkan 1000 komunitas dari berbagai daerah dalam acara puncak Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas,”  terang Fabio.

Menurut Fabio, perayaan Spekta Merah di tahun ini mengangkat semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. “Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak zaman dahulu, dimana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda, “ ungkapnya mantap.

Rasa solidaritas dan gotong royong, kata Fabio, masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap ‘guyub’ dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka. “Seluruh komunitas ini akan bersama-sama berkumpul dalam kegiatan “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” sebagai puncak perayaan dari rangkaian Spekta Merah, “ papar Fabio.

Fabio berharap kegiatan rutin Spekta Merah diadakan diberbagai daerah dan puncak kegiatan 1000 Komunitas 1000 Kreativitas ini, akan terus menyalakan kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas ysng tinggi. “Karena semangat kebersamaan terus terjaga dan masyarakat terus hidup rukun,” pungkas Fabio.

Sementara itu, Eyang Edi selaku Perwakilan Komunitas Merah menyampaikan, “Tentu saja komunitas kami sangat senang jadi bagian kegiatan puncak Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Melalui puncak kegiatan Spekta Merah ini, bisa mempererat rasa kebersamaan para komunitas yang ada di daerah.”

Semangat solidaritas ini, kata Eyang Edi, juga berdampak baik, tidak saja menyalakan semangat terus bergotong royong, namun bisa mewujudkan kreativitas kami sekaligus menjadi wadah menunjukkan kreativitas komunitas kami kepada masyarakat Iuas. “Sungguh, komunitas kami bangga jadi bagian bersejarah pemecahan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak, ” tutur Eyang Edi.

Eyang Edi menerangkan, untuk menambah kemeriahan puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas akan  berbagai acara hiburan seperti penampilan band dan musisi ternama tanah air, diantaranya adalah NOAH, Tipe X, Nidji, Repvblik, J-Rock, Andra & The Backbone, Setia Band, Bondan Prakoso, Bella Nova, Suci KDI. “Tak hanya itu akan ada pula beragam kegiatan seru yang akan menyalakan semangat solidaritas dan kekompakan para komunitas dan ragam budaya lokal, ” paparnya.

salah satu pengisi acara yang hadir untuk memeriahkan puncak perayaan Spekta Merah, yakni Ruri, vokalis band Repvblik, mengungkapkan sangat senang dalam terlibat dalam acara ini. “Yang pasti kami excited banget. Bukan cuman mengumpulkan 1.000 komunitas, tapi juga mengumpulkan banyak musisi yang bergabung di dalam sini,” ucap Ruri. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Senin, 20 Januari 2020 - 13:25 WIB

LinkAja Gandeng Ditjen Dukcapil Tingkatkan Validasi Data Pengguna

Penandatanganan Perjanjian kerja sama ini membuat layanan elektronik Know Your Customer (e-KYC) LinkAja akan secara otomatis memvalidasi data pengguna tidak hanya dari pengenalan foto pengguna…

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Senin, 20 Januari 2020 - 12:00 WIB

Jakarta Child Aid Asia Bantu Anak Kurang Beruntung

Dalam rangka meningkatkan bakat anak-anak di Asia, Yayasan Sehati Indonesia menggelar Jakarta Child Aid Asia III dihelat di Auditorium Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan Jakarta…

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Januari 2020 - 11:09 WIB

Stok Jagung Aman Hingga Panen Raya Maret 2020

Berbagai langkah koordinasi telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) dalam rangka mengamankan ketersediaan jagung khususnya…

Ben Marvin Tan Country Manager Indonesia, Zebra Technologies Asia Pasifik

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Apakah Anda Siap untuk Tren Teknologi Enterprise Terbesar Tahun 2020?

Seiring kita memasuki dekade yang baru, para CIO dan manajer teknologi terus mencari tren teknologi teratas berikutnya yang akan mendorong daya saing, efektivitas, kepuasan pelanggan, dan profitabilitas…

Petani sedang menyiapkan agens hayati

Senin, 20 Januari 2020 - 10:30 WIB

Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP Dengan Agens Hayati

Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso. Hama PBP menyerang…