Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Siap Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 04 Desember 2019 - 16:27 WIB

Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias
Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, Spekta Merah akan mencapai puncak kegiatan mereka yang akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2019 dengan mengusungkan tema “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” dengan target memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan ini akan dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia yaitu Lhouksemawe (NAD), Serang (Banten), Karawang  (Jawa Barat), Kota Binjai,  Kisaran,  Pematang Siantar, Kota Sibolga dan Padang Sidempuan (Sumut). Penyerahan rekor MURI secara simbolis ini nantinya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat di waktu yang bersamaan.

“Spekta Merah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia dengan melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah, “ kata ujar Fabio Junot Ardelto – Brand Manager Spekta Merah.

Fabio menerangkan, acara ini digelar untuk terus menyalakan semangat dan menjaga solidaritas komunitas di masyarakat. “Kepedulian ini yang mendorong kami untuk melakukan misi dalam terciptanya kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi dengan mengumpulkan 1000 komunitas dari berbagai daerah dalam acara puncak Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas,”  terang Fabio.

Menurut Fabio, perayaan Spekta Merah di tahun ini mengangkat semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. “Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak zaman dahulu, dimana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda, “ ungkapnya mantap.

Rasa solidaritas dan gotong royong, kata Fabio, masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap ‘guyub’ dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka. “Seluruh komunitas ini akan bersama-sama berkumpul dalam kegiatan “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” sebagai puncak perayaan dari rangkaian Spekta Merah, “ papar Fabio.

Fabio berharap kegiatan rutin Spekta Merah diadakan diberbagai daerah dan puncak kegiatan 1000 Komunitas 1000 Kreativitas ini, akan terus menyalakan kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas ysng tinggi. “Karena semangat kebersamaan terus terjaga dan masyarakat terus hidup rukun,” pungkas Fabio.

Sementara itu, Eyang Edi selaku Perwakilan Komunitas Merah menyampaikan, “Tentu saja komunitas kami sangat senang jadi bagian kegiatan puncak Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Melalui puncak kegiatan Spekta Merah ini, bisa mempererat rasa kebersamaan para komunitas yang ada di daerah.”

Semangat solidaritas ini, kata Eyang Edi, juga berdampak baik, tidak saja menyalakan semangat terus bergotong royong, namun bisa mewujudkan kreativitas kami sekaligus menjadi wadah menunjukkan kreativitas komunitas kami kepada masyarakat Iuas. “Sungguh, komunitas kami bangga jadi bagian bersejarah pemecahan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak, ” tutur Eyang Edi.

Eyang Edi menerangkan, untuk menambah kemeriahan puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas akan  berbagai acara hiburan seperti penampilan band dan musisi ternama tanah air, diantaranya adalah NOAH, Tipe X, Nidji, Repvblik, J-Rock, Andra & The Backbone, Setia Band, Bondan Prakoso, Bella Nova, Suci KDI. “Tak hanya itu akan ada pula beragam kegiatan seru yang akan menyalakan semangat solidaritas dan kekompakan para komunitas dan ragam budaya lokal, ” paparnya.

salah satu pengisi acara yang hadir untuk memeriahkan puncak perayaan Spekta Merah, yakni Ruri, vokalis band Repvblik, mengungkapkan sangat senang dalam terlibat dalam acara ini. “Yang pasti kami excited banget. Bukan cuman mengumpulkan 1.000 komunitas, tapi juga mengumpulkan banyak musisi yang bergabung di dalam sini,” ucap Ruri. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Delapan Tahun Lazada Dukung Sekor eCommerce Indonesia

Minggu, 05 April 2020 - 17:00 WIB

Delapan Tahun Lazada Dukung Sekor Industri eCommerce Indonesia

Lazada, perusahaan eCommerce ternama di Asia Tenggara telah berusia 8tahun di tahun 2020 ini. Sejak didirikan, Lazada memiliki komitmen untuk membantu membangunekosistem eCommerce bisnis kecil…

Laman resmi SehatQ

Minggu, 05 April 2020 - 15:30 WIB

Mengetahui Cara Penyebaran dan Cek Risiko Covid-19 di SehatQ

Seperti yang sudah disampaikan oleh World Health Organization (WHO), virus ini tidak menyebar lewat udara. Covid-19 hanya bisa menular melalui percikan batuk, bersin, atau air liur yang terpercik…

Ilustrasi Minyak Mentah Indonesia

Minggu, 05 April 2020 - 15:30 WIB

Gegara Covid-19, Harga Minyak Mentah Indonesia Tertekan Menjadi USD34,23/Barel

Agung menjelaskan, penyebab utama dari penurunan ICP adalah penyebaran Covid-19 di sebagian besar negara-negara produksi minyak mentah sehingga mengakibatkan anjloknya penurunan produksi. "Travel…

Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 15:25 WIB

Pegadaian Terus Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, pemberian bantuan terus dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen PT Pegadaian (Persero) untuk terus memberikan dukungan…

Digital Launge Bank Bukopin

Minggu, 05 April 2020 - 15:23 WIB

Trade Finance dan Funding Retail Jadi Andalan Bank Bukopin

Bank Bukopin berhasil menutup tahun 2019 dengan membukukan pertumbuhan kinerja secara signifikan. Selama periode tersebut, sektor trade finance menjadi salah satu andalan Perseroan untuk memacu…