Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas Siap Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 04 Desember 2019 - 16:27 WIB

Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias
Perwakilan Artis dan penyelenggara acara pemecahan rekor MURI untuk 1000 Kendaraan Hias

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, Spekta Merah akan mencapai puncak kegiatan mereka yang akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2019 dengan mengusungkan tema “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” dengan target memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan ini akan dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia yaitu Lhouksemawe (NAD), Serang (Banten), Karawang  (Jawa Barat), Kota Binjai,  Kisaran,  Pematang Siantar, Kota Sibolga dan Padang Sidempuan (Sumut). Penyerahan rekor MURI secara simbolis ini nantinya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat di waktu yang bersamaan.

“Spekta Merah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia dengan melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah, “ kata ujar Fabio Junot Ardelto – Brand Manager Spekta Merah.

Fabio menerangkan, acara ini digelar untuk terus menyalakan semangat dan menjaga solidaritas komunitas di masyarakat. “Kepedulian ini yang mendorong kami untuk melakukan misi dalam terciptanya kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi dengan mengumpulkan 1000 komunitas dari berbagai daerah dalam acara puncak Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas,”  terang Fabio.

Menurut Fabio, perayaan Spekta Merah di tahun ini mengangkat semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. “Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak zaman dahulu, dimana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda, “ ungkapnya mantap.

Rasa solidaritas dan gotong royong, kata Fabio, masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap ‘guyub’ dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka. “Seluruh komunitas ini akan bersama-sama berkumpul dalam kegiatan “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” sebagai puncak perayaan dari rangkaian Spekta Merah, “ papar Fabio.

Fabio berharap kegiatan rutin Spekta Merah diadakan diberbagai daerah dan puncak kegiatan 1000 Komunitas 1000 Kreativitas ini, akan terus menyalakan kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas ysng tinggi. “Karena semangat kebersamaan terus terjaga dan masyarakat terus hidup rukun,” pungkas Fabio.

Sementara itu, Eyang Edi selaku Perwakilan Komunitas Merah menyampaikan, “Tentu saja komunitas kami sangat senang jadi bagian kegiatan puncak Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Melalui puncak kegiatan Spekta Merah ini, bisa mempererat rasa kebersamaan para komunitas yang ada di daerah.”

Semangat solidaritas ini, kata Eyang Edi, juga berdampak baik, tidak saja menyalakan semangat terus bergotong royong, namun bisa mewujudkan kreativitas kami sekaligus menjadi wadah menunjukkan kreativitas komunitas kami kepada masyarakat Iuas. “Sungguh, komunitas kami bangga jadi bagian bersejarah pemecahan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak, ” tutur Eyang Edi.

Eyang Edi menerangkan, untuk menambah kemeriahan puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas akan  berbagai acara hiburan seperti penampilan band dan musisi ternama tanah air, diantaranya adalah NOAH, Tipe X, Nidji, Repvblik, J-Rock, Andra & The Backbone, Setia Band, Bondan Prakoso, Bella Nova, Suci KDI. “Tak hanya itu akan ada pula beragam kegiatan seru yang akan menyalakan semangat solidaritas dan kekompakan para komunitas dan ragam budaya lokal, ” paparnya.

salah satu pengisi acara yang hadir untuk memeriahkan puncak perayaan Spekta Merah, yakni Ruri, vokalis band Repvblik, mengungkapkan sangat senang dalam terlibat dalam acara ini. “Yang pasti kami excited banget. Bukan cuman mengumpulkan 1.000 komunitas, tapi juga mengumpulkan banyak musisi yang bergabung di dalam sini,” ucap Ruri. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…