BIGO LIVE Membawa Realitas Daring ke Panggung Luring Dengan Sponsori Take Me Out Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Desember 2019 - 12:00 WIB

Take me out Indonesia
Take me out Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Beragam aplikasi seluler dan live streaming memungkinkan setiap individu untuk mengekspresikan bakat mereka di dunia maya. Namun, persaingan berikutnya antar aplikasi-aplikasi tersebut dalam hal inisiatif dan kemampuan adalah membawa "realitas daring (online)" ke "panggung luring (offline)".

BIGO LIVE, platform sosial video terkemuka global, bekerja sama dengan sebuah acara reality show kencan yang sangat populer Take Me Out Indonesia, dengan cara mensponsori program TV tersebut untuk tiga episode selama tanggal tayang 24 November, 30 November, dan 1 Desember. Selama masa kemitraan tersebut, BIGO LIVE menampilkan dua penyiar terpopuler mereka, yakni Resty dan Anggy, untuk bergabung di Take Me Out Indonesia sebagai “eligible ladies” yang saling bersaing di acara tersebut.

“Kemitraan ini menandakan era baru bagi BIGO LIVE. Hal ini menunjukkan adanya sebuah titik temu di mana TV konvensional dan hiburan daring saling melebur. Kemitraan ini juga memperbolehkan kami untuk menjadi bagian dari sebuah koneksi tanpa batas di industri hiburan, di mana kami dapat membuat dunia maya menjadi sebuah kenyataan dengan melibatkan para broadcaster (sebutan untuk pengguna BIGO LIVE) kami secara langsung,” kata Marketing Head BIGO LIVE Indonesia, Boron Zhang, Rabu (4/12/2019).

"Take Me Out merupakan salah satu reality show paling populer di Indonesia dan ini menjadi sebuah langkah besar bagi kami dengan menjadi kontributor fundamental utama di lanskap hiburan lokal," lanjutnya.

Beroperasi di lebih dari 150 negara dengan lebih dari 21.9 juta pengguna aktif bulanan dan Indonesia sebagai salah satu pasarnya yang paling signifikan, BIGO LIVE percaya bahwa kerja sama ini akan bermanfaat bagi mereka untuk menjangkau target audience yang lebih banyak lagi, serta menciptakan peluang untuk mengekspos brand dan nilai-nilai perusahaan mereka secara lebih lanjut.

“Kerja sama ini menawarkan manfaat yang sangat besar bagi kedua belah pihak. Bagi Take Me Out, kami menawarkan pilihan eligible ladies yang lebih banyak dan bervariasi serta membuka kesempatan bagi Take Me Out untuk menyasar komunitas daring yang tidak pernah mereka akses sebelumnya,” kata Boron Zhang.

Dua broadcaster BIGO LIVE, Resty dan Anggy, menghadirkan warna baru pada barisan eligible ladies di acara tersebut. Resty adalah penyanyi dan model yang sedang naik daun, sementara Anggy sebelumnya telah dianugerahi sebagai "Voice of BIGO" dalam kontes menyanyi BIGO LIVE yang sudah dikenal dengan sangat baik di kalangan daring.

Sebelum bergabung dengan Take Me Out Indonesia, Resty dan Anggy sudah terlebih dahulu menjalani proses eliminasi di aplikasi BIGO LIVE, untuk menilai bakat dan kinerja masing-masing peserta, dan keduanya menerima suara tertinggi dari para pengguna BIGO LIVE lainnya.

Resty dan Anggy juga berhasil meraih banyak penggemar di aplikasi tersebut karena kreativitas dan bakat mereka yang luar biasa, menjadikan mereka artis bercita-cita tinggi yang mampu menghadirkan persona yang unik kepada para pemirsa di seluruh Indonesia.

Pada akhir episode tanggal 30 November, Resty akhirnya keluar sebagai salah satu eligible ladies yang memenangkan acara tersebut, dengan mencuri hati salah satu “eligible man” yang memilihnya untuk menjadi pasangannya karena mereka berhasil menemukan keselarasan karakter dan chemistry yang luar biasa.

“BIGO LIVE dan Take Me Out, keduanya memberikan saya kesempatan untuk merasakan kebahagiaan. Saya mengikuti reality show ini dengan apa adanya dan senang sekali saya dapat menemukan kebahagiaan di sini. Ini semua berkat BIGO LIVE dan Take Me Out. Terima kasih!”, ucap Resty.

Kegembiraan acara ini tidak hanya dirasakan oleh para peserta, tetapi juga oleh setiap pengguna BIGO LIVE. Mereka dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara pada aplikasi tersebut untuk memilih eligible ladies favorit mereka dan menentukan siapa di antara Resty dan Anggy yang akan menerima gelar “Most Favorite Eligible Ladies of Take Me Out” di akhir acara.

Bagi para pengguna yang telah secara konsisten memberikan dukungannya kepada para eligible ladies ini melalui pemungutan suara di aplikasi BIGO LIVE, berhak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dari BIGO LIVE seperti iPhone XS 256GB, Redmi Note 8 128GB, dan uang tunai Rp500.000 bagi tiga orang pengguna yang beruntung.

“Kami tersentuh melihat Resty menemukan cinta sejatinya dan sangat senang dengan hasil dari program ini,” tambah Boron Zhang.

“Selama program berlangsung, kami tentunya berhasil menarik lebih banyak perhatian dari para pengguna dan meningkatkan brand awareness di masyarakat Indonesia. Tujuan utama kami adalah selalu memberikan nilai-nilai hiburan positif kepada komunitas dan industri hiburan lokal. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak pihak lagi dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Bagi Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya, BIGO LIVE juga menyediakan konten-konten lokal yang spesifik seperti "Grab Ghost Room", "DJ Room", "Room Cosplay", dan beberapa grup khusus lainnya untuk melayani komunitas Indonesia yang unik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.