BIGO LIVE Membawa Realitas Daring ke Panggung Luring Dengan Sponsori Take Me Out Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Desember 2019 - 12:00 WIB

Take me out Indonesia
Take me out Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Beragam aplikasi seluler dan live streaming memungkinkan setiap individu untuk mengekspresikan bakat mereka di dunia maya. Namun, persaingan berikutnya antar aplikasi-aplikasi tersebut dalam hal inisiatif dan kemampuan adalah membawa "realitas daring (online)" ke "panggung luring (offline)".

BIGO LIVE, platform sosial video terkemuka global, bekerja sama dengan sebuah acara reality show kencan yang sangat populer Take Me Out Indonesia, dengan cara mensponsori program TV tersebut untuk tiga episode selama tanggal tayang 24 November, 30 November, dan 1 Desember. Selama masa kemitraan tersebut, BIGO LIVE menampilkan dua penyiar terpopuler mereka, yakni Resty dan Anggy, untuk bergabung di Take Me Out Indonesia sebagai “eligible ladies” yang saling bersaing di acara tersebut.

“Kemitraan ini menandakan era baru bagi BIGO LIVE. Hal ini menunjukkan adanya sebuah titik temu di mana TV konvensional dan hiburan daring saling melebur. Kemitraan ini juga memperbolehkan kami untuk menjadi bagian dari sebuah koneksi tanpa batas di industri hiburan, di mana kami dapat membuat dunia maya menjadi sebuah kenyataan dengan melibatkan para broadcaster (sebutan untuk pengguna BIGO LIVE) kami secara langsung,” kata Marketing Head BIGO LIVE Indonesia, Boron Zhang, Rabu (4/12/2019).

"Take Me Out merupakan salah satu reality show paling populer di Indonesia dan ini menjadi sebuah langkah besar bagi kami dengan menjadi kontributor fundamental utama di lanskap hiburan lokal," lanjutnya.

Beroperasi di lebih dari 150 negara dengan lebih dari 21.9 juta pengguna aktif bulanan dan Indonesia sebagai salah satu pasarnya yang paling signifikan, BIGO LIVE percaya bahwa kerja sama ini akan bermanfaat bagi mereka untuk menjangkau target audience yang lebih banyak lagi, serta menciptakan peluang untuk mengekspos brand dan nilai-nilai perusahaan mereka secara lebih lanjut.

“Kerja sama ini menawarkan manfaat yang sangat besar bagi kedua belah pihak. Bagi Take Me Out, kami menawarkan pilihan eligible ladies yang lebih banyak dan bervariasi serta membuka kesempatan bagi Take Me Out untuk menyasar komunitas daring yang tidak pernah mereka akses sebelumnya,” kata Boron Zhang.

Dua broadcaster BIGO LIVE, Resty dan Anggy, menghadirkan warna baru pada barisan eligible ladies di acara tersebut. Resty adalah penyanyi dan model yang sedang naik daun, sementara Anggy sebelumnya telah dianugerahi sebagai "Voice of BIGO" dalam kontes menyanyi BIGO LIVE yang sudah dikenal dengan sangat baik di kalangan daring.

Sebelum bergabung dengan Take Me Out Indonesia, Resty dan Anggy sudah terlebih dahulu menjalani proses eliminasi di aplikasi BIGO LIVE, untuk menilai bakat dan kinerja masing-masing peserta, dan keduanya menerima suara tertinggi dari para pengguna BIGO LIVE lainnya.

Resty dan Anggy juga berhasil meraih banyak penggemar di aplikasi tersebut karena kreativitas dan bakat mereka yang luar biasa, menjadikan mereka artis bercita-cita tinggi yang mampu menghadirkan persona yang unik kepada para pemirsa di seluruh Indonesia.

Pada akhir episode tanggal 30 November, Resty akhirnya keluar sebagai salah satu eligible ladies yang memenangkan acara tersebut, dengan mencuri hati salah satu “eligible man” yang memilihnya untuk menjadi pasangannya karena mereka berhasil menemukan keselarasan karakter dan chemistry yang luar biasa.

“BIGO LIVE dan Take Me Out, keduanya memberikan saya kesempatan untuk merasakan kebahagiaan. Saya mengikuti reality show ini dengan apa adanya dan senang sekali saya dapat menemukan kebahagiaan di sini. Ini semua berkat BIGO LIVE dan Take Me Out. Terima kasih!”, ucap Resty.

Kegembiraan acara ini tidak hanya dirasakan oleh para peserta, tetapi juga oleh setiap pengguna BIGO LIVE. Mereka dapat berpartisipasi dalam pemungutan suara pada aplikasi tersebut untuk memilih eligible ladies favorit mereka dan menentukan siapa di antara Resty dan Anggy yang akan menerima gelar “Most Favorite Eligible Ladies of Take Me Out” di akhir acara.

Bagi para pengguna yang telah secara konsisten memberikan dukungannya kepada para eligible ladies ini melalui pemungutan suara di aplikasi BIGO LIVE, berhak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dari BIGO LIVE seperti iPhone XS 256GB, Redmi Note 8 128GB, dan uang tunai Rp500.000 bagi tiga orang pengguna yang beruntung.

“Kami tersentuh melihat Resty menemukan cinta sejatinya dan sangat senang dengan hasil dari program ini,” tambah Boron Zhang.

“Selama program berlangsung, kami tentunya berhasil menarik lebih banyak perhatian dari para pengguna dan meningkatkan brand awareness di masyarakat Indonesia. Tujuan utama kami adalah selalu memberikan nilai-nilai hiburan positif kepada komunitas dan industri hiburan lokal. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak pihak lagi dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Bagi Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya, BIGO LIVE juga menyediakan konten-konten lokal yang spesifik seperti "Grab Ghost Room", "DJ Room", "Room Cosplay", dan beberapa grup khusus lainnya untuk melayani komunitas Indonesia yang unik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dan Vice President IT SiCepat Ekspres, Billy Yosafat, menerima The Best GRC For Performance Management In Marketing & Information Technology in Logistic Service dan The Best CMO and GRC Leader 2020 dalam Governance, Risk, and Compliance (GRC) dan Performing Excellence Award 2020 yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta, 29 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:53 WIB

Berkat Tata Kelola Secara Baik, Perusahaan Industri Pengiriman Ini Raih Penghargaan GRC Award 2020

Jakarta-SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan dua penghargaan pada acara Governance, Risk and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2020

Pelayanan perbankan di Bank Bukopin (Foto: Doc Bank Bukopin)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:05 WIB

Kookmin Bank Siap Kuasai 67 Persen Saham Bukopin

Bank Bukopin Tbk menargetkan Rasio Kecukupan Modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) bisa mencapai 17 persen. 25 Agustus 2020, Bukopin akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) guna membahas…

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Pada musim haji Idul Adha tahun ini, FIFGROUP menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk sedekah kurban senilai Rp 1,7 miliar untuk pembelian 537 kambing dan 2 ekor sapi.

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Dasyat! FIFGROUP Salurkan 579 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Jakarta-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:51 WIB

Kabar Gembira! Saham WSBP Dapat Diperdagangkan Kembali

Jakarta-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dapat kembali diperdagangkan sehubungan dengan adanya surat resmi dari PT Bursa Efek Indonesia tanggal 30 Juli 2020).

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Fokus UMKM Daya Pikat Kookmin Bank Perkuat Rasio Permodalan Bank Bukopin

Bank Bukopin Tbk mendapatkan dana segar hasil Penawaran Umum Terbatas ke-5 (PUT V) yang diserap Kookmin Bank (KB) sebanyak KB menyerap sekitar 2,97 miliar lembar saham baru selama masa perdagangan…