Samsung Hadirkan Layanan Tutup Tahun 2019 Paling Lengkap

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Desember 2019 - 13:56 WIB

Layanan service Center Samsung
Layanan service Center Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Jelang akhir tahun, Samsung sudah siapkan deretan layanan untuk pengguna Samsung agar dapat menikmati liburan dengan smartphone dan perangkat elektronik dalam kondisi prima. Dalam setiap layananya Samsung Electronics Indonesia terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Samsung Smart Service hadir untuk konsumen dapat langsung bertatap muka dan bertanya lebih detail tentang produk Samsung, yang dapat ditemui di 24 kota di lebih dari 150 lokasi Samsung Experience Store ataupun Samsung Super Store.

Sementara untuk penanganan yang lebih detail dan bahkan perbaikan, konsumen dapat mengunjungi Samsung Service Center yang telah hadir di 113 kota yang tersebar di lebih dari 160 lokasi di Indonesia dengan komitmennya memberikan pelayanan one-hour service untuk smartphone dan one-day service untuk elektronik, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa kendala.

Lebih dari itu Samsung melengkapi layanan dengan menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi pusat-pusat layanan. Dan bagi pengguna aplikasi Samsung Members, layanan tersebut juga dapat diakses melalui fitur Get Help.

Program “Share The Joy” milik Samsung akan membuat konsumen menghilangkan kebosanan menunggu perangkat Samsung mereka yang sedang diservis, sambil memberikan makna lebih dengan mengirimkan kartu ucapan kepada orang-orang terkasih di manapun berada, Samsung akan mengirimkan kartu ucapan tersebut dengan tambahan hadiah menarik.

Program ini akan berlangsung di Samsung Customer Service terpilih pada tanggal 2-11 Desember 2019 untuk setiap konsumen yang menggunakan layanan Service Center atau Smart Service di 6 lokasi Customer Service di Jakarta. Keenam lokasi tersebut adalah: Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, Tomang, Mal Ambasador, dan Arteri Pondok Indah.

“Kami memang terus menghadirkan berbagai pilihan layanan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Selain Samsung Service Center kami memiliki layanan konsumen digital via Whatsapp dan aplikasi Samsung Members, dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time. Dan menjelang akhir tahun 2019, kami memiliki program khusus bagi konsumen yang menggunakan Customer Service, untuk dapat menyampaikan ucapan kepada orang terkasih dan mempererat hubungan menjelang tahun baru,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Layanan tatap muka melalui Samsung Customer Service, dengan layanan ini, konsumen dapat menikmati layanan purna jual Samsung melalui berbagai cara. Selain di pusat servis, bagi mereka yang sedang berkunjung ke mall, cukup datangi Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.

Tersedia dua jenis layanan di Samsung Customer Service yakni Smart Service untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, termasuk konsultasi produk, upgrade software, transfer data, dan panduan pemakaian produk. Semua jenis layanan ini bebas biaya khusus di Samsung Customer Service di Samsung Experience Store. Kemudian ada Service Center untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Layanan konsumen digital Samsung untuk kemudahan on-the-go. Dengan layanan ini, konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi mereka yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888. Jika tidak sempat menelepon, tersedia layanan digital terbaru Samsung yaitu  melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan pertama, Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Kedua, Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Ketiga, Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Contact Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support. Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan 13 Rumah Permanen Libatkan Satgas TMMD 108 Kodim 1709/Yawa

Senin, 13 Juli 2020 - 04:30 WIB

Pembangunan 13 Rumah Permanen Libatkan Satgas TMMD 108 Kodim 1709/Yawa

Program pembangunan 13 unit rumah bagi warga Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1709/Yawa,…

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja

Senin, 13 Juli 2020 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh serta Pembagian Masker di Gereja

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita dituntut untuk melakukan berbagai upaya melalui tindakan nyata. Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 125/SMB dengan melakukan…

Ilustrasi Ujian Nasional

Senin, 13 Juli 2020 - 02:01 WIB

Ingat Ya Orangtua! Hari Ini Senin 13 Juli Mulai Masuk Sekolah, Berikut Daftar 104 Daerah yang Dapat Izin Mendikbud untuk Adakan KBM Tatap Muka

akarta- Waktu libur sudah usai, dan saatnya kembali sekolah dan memulai aktivitas belajar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan izin 104 daerah yang bisa mengadakan kegiatan…

Ilustrasi pasar tradisional. (Foto: Sumut24)

Senin, 13 Juli 2020 - 01:04 WIB

Survei: Pria Lebih Berani Belanja Ke Pasar Tradisional Dibanding Perempuan

Jakarta-Generasi Z, yakni kelompok masyarakat dengan rentang usia 15 hingga 25 tahun di Jakarta akan menjadi kelompok usia yang paling berani beraktivitas di tempat publik saat New Normal ketimbang…

Ilustrasi limbah tambang

Senin, 13 Juli 2020 - 00:40 WIB

Keren! Pakar Klaim, Limbah Tambang Bisa Diolah Jadi Bahan Baku Industri

Jakarta-Sisa hasil produksi aktivitas pertambangan harus dapat dimanfaatkan secara optimal agar industri pertambangan di Indonesia tidak berdampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat…