Samsung Hadirkan Layanan Tutup Tahun 2019 Paling Lengkap

Oleh : Hariyanto | Selasa, 03 Desember 2019 - 13:56 WIB

Layanan service Center Samsung
Layanan service Center Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Jelang akhir tahun, Samsung sudah siapkan deretan layanan untuk pengguna Samsung agar dapat menikmati liburan dengan smartphone dan perangkat elektronik dalam kondisi prima. Dalam setiap layananya Samsung Electronics Indonesia terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Samsung Smart Service hadir untuk konsumen dapat langsung bertatap muka dan bertanya lebih detail tentang produk Samsung, yang dapat ditemui di 24 kota di lebih dari 150 lokasi Samsung Experience Store ataupun Samsung Super Store.

Sementara untuk penanganan yang lebih detail dan bahkan perbaikan, konsumen dapat mengunjungi Samsung Service Center yang telah hadir di 113 kota yang tersebar di lebih dari 160 lokasi di Indonesia dengan komitmennya memberikan pelayanan one-hour service untuk smartphone dan one-day service untuk elektronik, sehingga konsumen dapat kembali beraktivitas tanpa kendala.

Lebih dari itu Samsung melengkapi layanan dengan menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support bagi konsumen di seluruh Indonesia yang tidak dapat mengunjungi pusat-pusat layanan. Dan bagi pengguna aplikasi Samsung Members, layanan tersebut juga dapat diakses melalui fitur Get Help.

Program “Share The Joy” milik Samsung akan membuat konsumen menghilangkan kebosanan menunggu perangkat Samsung mereka yang sedang diservis, sambil memberikan makna lebih dengan mengirimkan kartu ucapan kepada orang-orang terkasih di manapun berada, Samsung akan mengirimkan kartu ucapan tersebut dengan tambahan hadiah menarik.

Program ini akan berlangsung di Samsung Customer Service terpilih pada tanggal 2-11 Desember 2019 untuk setiap konsumen yang menggunakan layanan Service Center atau Smart Service di 6 lokasi Customer Service di Jakarta. Keenam lokasi tersebut adalah: Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, Tomang, Mal Ambasador, dan Arteri Pondok Indah.

“Kami memang terus menghadirkan berbagai pilihan layanan untuk memudahkan konsumen yang memiliki kesibukan tinggi dalam keseharian mereka. Selain Samsung Service Center kami memiliki layanan konsumen digital via Whatsapp dan aplikasi Samsung Members, dan juga layanan Remote Support yang dapat mengatasi keluhan konsumen secara real time. Dan menjelang akhir tahun 2019, kami memiliki program khusus bagi konsumen yang menggunakan Customer Service, untuk dapat menyampaikan ucapan kepada orang terkasih dan mempererat hubungan menjelang tahun baru,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia, Selasa (3/12/2019).

Layanan tatap muka melalui Samsung Customer Service, dengan layanan ini, konsumen dapat menikmati layanan purna jual Samsung melalui berbagai cara. Selain di pusat servis, bagi mereka yang sedang berkunjung ke mall, cukup datangi Samsung Customer Service di Samsung Experience Store.

Tersedia dua jenis layanan di Samsung Customer Service yakni Smart Service untuk mengoptimalkan kinerja smartphone, termasuk konsultasi produk, upgrade software, transfer data, dan panduan pemakaian produk. Semua jenis layanan ini bebas biaya khusus di Samsung Customer Service di Samsung Experience Store. Kemudian ada Service Center untuk perbaikan smartphone dan produk elektronik, termasuk penggantian suku cadang, baik dalam masa garansi maupun sudah lewat masa garansi.

Layanan konsumen digital Samsung untuk kemudahan on-the-go. Dengan layanan ini, konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Bagi mereka yang ingin berbicara langsung, Samsung menyediakan layanan telepon bebas pulsa di 0800 112 8888. Jika tidak sempat menelepon, tersedia layanan digital terbaru Samsung yaitu  melalui chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Konsumen dapat berkonsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi produk elektronik, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan pertama, Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Member. Samsung Contact Center agent akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Kedua, Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan agent. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Ketiga, Visual Support untuk peralatan rumah tangga. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan Samsung Contact Center agent dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Agent kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah, atau jika masih belum berhasil dapat langsung menjadwalkan kunjungan teknisi.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung membuka fitur Get Help. Melalui fitur ini, konsumen dapat menelepon Contact Center, berkomunikasi melalui live chat, dan meminta bantuan Remote Support. Pada fitur ini, konsumen juga dapat memeriksa dan mengoptimalkan kondisi smartphone secara mandiri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…