Rakornas Kamkamla 2019 Resmi Ditutup

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Desember 2019 - 05:30 WIB

Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R.
Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R.

INDUSTRY.co.id - Jakarta   Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R. yang diwakili oleh Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Nursyawal Embun resmi menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keamanan dan Keselamatan Laut Bakamla RI 2019 yang digelar di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/19).

Dalam kata sambutannya, Kepala Bakamla RI menyatakan bahwa Rakornas ini sangatlah penting artinya untuk mensinergikan kegiatan operasi keamanan laut Bakamla RI dan instansi yang berwenang di laut. Sehingga kegiatan operasi kedepannya dapat optimal, baik yang dilaksanakan secara terpadu dengan Bakamla maupun operasi sendiri masing-masing instansi.

Perkembangan permasalahan di perairan Indonesia, katanya, terus bergerak dinamis dengan beragamnya modus operandi yang juga berkembang. Demikian pula isu-isu keamanan laut di perairan Indonesia maupun di wilayah yuridiksi Indonesia, terutama dibatas maritim Indonesia dan negara tetangga.

Kepala Bakamla RI berharap ada keselarasan pelaksanaan operasi, seperti ketepatan dalam pemilihan waktu dan daerah operasi serta interoperabilitas sarana dan prasaran secara bersinergi antara instansi keamanan laut.

"Rakornas menyepakati adanya pertukaran informasi dan sinergi dalam pelaksanaan operasi antar instansi maritim penegakan hukum di laut, kemudian permasalahan yang muncul atau ditemui dalam pelaksanaan tugas operasi keamanan laut dilapangan dapat didiskusikan bersama, untuk mendapat perhatian bersama dan mendapat solusi pemecahan yang tepat dan sesuai dengan norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kepala Bakamla RI.

Acara Rakornas Kamkamla Bakamla RI 2019 yang digelar sejak 28 November 2019 itu dihadiri oleh puluhan peserta dari unsur Kapal Bakamla RI dan undangan dari instansi maritim Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

63 tahun astra berkarya bagi negeri

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:43 WIB

63 Tahun Perjalanan PT Astra Internasional Tbk Berbakti bagi Negeri

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama awal Astra International Inc. Pada tahun 1990, Astra International Inc…

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…