Elnusa Sabet Tiga Penghargaan Top Digital Award 2019

Oleh : Fitrah Hullah | Kamis, 28 November 2019 - 14:32 WIB

Elnusa Sabet Tiga Penghargaan
Elnusa Sabet Tiga Penghargaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta. PT Elnusa Tbk (Elnusa) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Top Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019). Top Digital Award 2019 ini mengusung tema "Digital Transformation for National Economic Competitiveness".

Elnusa sebagai pendatang baru berhasil menyabet tiga kategori penghargaan, yaitu Top Digital Implementation 2019 on Energy & Mining Sector #Level Star 4, Top Digital Transformation Readiness 2019 dan Top Leader on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Utama Elnusa, Elizar Parlindungan Hasibuan.

Penghargaan Top Digital Award 2019 ini merupakan ajang tahunan yang ke-6, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada 2014. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 200 perusahaan dan instansi terbaik yang direkomendasikan oleh para pakar IT. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen oleh dewan juri yang memiliki latarbelakang pakar dalam bidang IT.

Ketua Pelaksana Digital Award 2019, M Lutfi Handayani mengatakan “Top Digital Award 2019 merupakan ajang apresiasi dan penghargaan kepada Korporasi dan Institusi Pemerintahan (K/L) yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaat Solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja dan daya saingnya, atau yang berdampak positif dalam pembangunan nasional”.

Top Digital Award 2019 ini juga bekerja sama dengan beberapa asosiasi TI TELCO, seperti Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (ASPEKTI), Ikatan Konsultan TI Indonesia (IKTII) dan beberapa asosiasi TI dan TELCO lainnya serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dewan TIK Nasional (Wantiknas).

Melalui penghargaan yang diraih Elnusa ini menjadi bukti nyata bahwa Elnusa berhasil memanfaatkan information communication technology (ICT) dengan baik dalam melakukan bisnis proses yang ada didalam Elnusa.

Adapun pada tahapan nominasi, Elnusa telah melalui proses Penjurian dengan memberikan pemaparan melalui pengisian kuesioner serta wawancara beberapa aspek implementasi dan pemanfaat solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing serta layanan pelanggan.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan, "Apresiasi ini membuktikan bahwa pengelolaan IT di Elnusa sudah berjalan dengan baik, dan tentunya hal ini sejalan dengan perkembangan transformasi digital di dalamnya. Namun lebih dari itu, Elnusa akan terus berupaya lebih maksimal dalam menghadirkan Total Solution Services dengan nilai tambah digitalisasi."

Elnusa adalah perusahaan solusi total jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa seismik (geoscience services land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

Lini servis jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ELSA serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…

Bank DKI (Foto Ist)

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:50 WIB

NCD Perdana Bank DKI Oversubscribed 1,8 Kali, Kepercayaan Investor Tinggi

Jakarta - Perkuat struktur pendanaan, Bank DKI terbitkan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) Perdananya dengan nama NCD I Bank DKI Tahun 2019. Untuk penerbitan ini, nilai NCD yang berhasil…

Direksi Redcomm

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:41 WIB

Redcomm Fokus Pemasaran Berbasis Data

Jakarta - Berfokus pada komunikasi pemasaran berbasis data, RedComm Indonesia dua tahun berturut-turut memenangkan emas di Campaign Asia's Award of the Year

Miss Fari Pointe to Remember

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:00 WIB

Miss Fari:. Pointe to Remember

Buku ini berisi curahan hati Dan pemikiran orang-orang yang mencintai Farida Oetoyo, seperti anak, rekan sesama penari, murid yang terdiri dari Yudhistira Syuman, Aksan Syuman, Julianti Parani,Rusdy…