Elnusa Sabet Tiga Penghargaan Top Digital Award 2019

Oleh : Fitrah Hullah | Kamis, 28 November 2019 - 14:32 WIB

Elnusa Sabet Tiga Penghargaan
Elnusa Sabet Tiga Penghargaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta. PT Elnusa Tbk (Elnusa) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Top Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019). Top Digital Award 2019 ini mengusung tema "Digital Transformation for National Economic Competitiveness".

Elnusa sebagai pendatang baru berhasil menyabet tiga kategori penghargaan, yaitu Top Digital Implementation 2019 on Energy & Mining Sector #Level Star 4, Top Digital Transformation Readiness 2019 dan Top Leader on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Utama Elnusa, Elizar Parlindungan Hasibuan.

Penghargaan Top Digital Award 2019 ini merupakan ajang tahunan yang ke-6, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada 2014. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 200 perusahaan dan instansi terbaik yang direkomendasikan oleh para pakar IT. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen oleh dewan juri yang memiliki latarbelakang pakar dalam bidang IT.

Ketua Pelaksana Digital Award 2019, M Lutfi Handayani mengatakan “Top Digital Award 2019 merupakan ajang apresiasi dan penghargaan kepada Korporasi dan Institusi Pemerintahan (K/L) yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaat Solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja dan daya saingnya, atau yang berdampak positif dalam pembangunan nasional”.

Top Digital Award 2019 ini juga bekerja sama dengan beberapa asosiasi TI TELCO, seperti Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (ASPEKTI), Ikatan Konsultan TI Indonesia (IKTII) dan beberapa asosiasi TI dan TELCO lainnya serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dewan TIK Nasional (Wantiknas).

Melalui penghargaan yang diraih Elnusa ini menjadi bukti nyata bahwa Elnusa berhasil memanfaatkan information communication technology (ICT) dengan baik dalam melakukan bisnis proses yang ada didalam Elnusa.

Adapun pada tahapan nominasi, Elnusa telah melalui proses Penjurian dengan memberikan pemaparan melalui pengisian kuesioner serta wawancara beberapa aspek implementasi dan pemanfaat solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing serta layanan pelanggan.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan, "Apresiasi ini membuktikan bahwa pengelolaan IT di Elnusa sudah berjalan dengan baik, dan tentunya hal ini sejalan dengan perkembangan transformasi digital di dalamnya. Namun lebih dari itu, Elnusa akan terus berupaya lebih maksimal dalam menghadirkan Total Solution Services dengan nilai tambah digitalisasi."

Elnusa adalah perusahaan solusi total jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa seismik (geoscience services land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

Lini servis jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ELSA serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…

Komisaris Utama PT TASPEN (Persero), Suhardi Alius

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:28 WIB

Komisaris TASPEN Raih Bintang Tanda Jasa dan Kehormatan Dari Presiden Joko Widodo

Pemberian Bintang Mahaputera Nararya dianugerahkan kepada 7 orang penerima yang salah satunya ialah Suhardi Alius (Kepala BNPT tahun 2016-2020) yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama…