Dorong Masyarakat Melek Digital, Jenius Hadirkan Tech Hub Pertama di Bandung

Oleh : Ridwan | Senin, 25 November 2019 - 12:15 WIB

Opening Ceremony Jenius Tech Hub Bandung
Opening Ceremony Jenius Tech Hub Bandung

INDUSTRY.co.id - Bandung – Solusi life finance dari Bank BTPN, Jenius resmi meluncurkan Tech Hub pertama sebagai 'rumah' bagi tech enthusiast di Bandung. 

Hal ini dilakukan untuk mendorong kehidupan masyarakat melek digital (digital savvy) melalui teknologi yang relevan dengan kebutuhan mereka sehari-hari, sekaligus mengembangkan layanan finansial yang relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy terus berkembag.

Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi melihat Kota Bandung telah berkembang dengan menghadirkan beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat.

"Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap," kata Iwan di Bandung, beberapa waktu lalu.

Pembukaan Jenius Tech Hub yang pertama ini disambut positif oleh tech enthusiast di Bandung. Hal ini terlihat dari banyaknya kandidat yang tertarik untuk menjadi bagian. 

Saat ini, terdapat satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Kehadiran tim ini sekaligus menjadi sarana dalam mengembangkan layanan dan fitur di Jenius melalui proses kokreasi termasuk mendengarkan masukan dari masyarakat digital savvy di Bandung. 

Masih mengusung konsep yang sama, Jenius Tech Hub Bandung menghadirkan tema open space dan tetap menghadirkan lima nilai Jenius antara lain agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

"Jenius Tech Hub di Bandung merupakan proyek perdana kami untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta dalam membangun ekosistem digital di Jenius," jelas Alfonso Tambunan, Digital Banking Solution Head Bank BTPN.

Dengan hadirnya Tech Hub ini, tambah Alfonso, Jenius dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi dari tech enthusiast di daerah lain untuk ekosistem berbasis teknologi dan digital yang semakin kuat dan beragam.

"Dengan demikian, tech enthusiast daerah dapat menyampaikan semangatnya tanpa perlu hadir ke kantor pusat di Jakarta," jelasnya.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016, Jenius terus mendapatkan sambutan positif dan tempat di hati masyarakat digital savvy Indonesia. Melalui adaptasi teknologi dan informasi terkini, Jenius menghadirkan rangkaian fitur revolusioner dengan mengintegrasikan elemen gaya hidup dan finansial (konsep life finance) untuk membantu masyarakat digital savvy mengelola keuangan degan lebih simpel, cerdas, dan aman.

Jenius dirancang melalui proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy. Semangat ini terus diusung dalam pengembangan fitur melalui perkembangan berkelanjutan (continuous improvement) dalam berinovasi. Hal ini tentunya didukung oleh para tech enthusiast mulai dari proses mendengarkan masukan, merancang, melakukan tes berkelanjutan, meluncurkan, mengevaluasi, hingga meningkatkan layanan atau fitur pada aplikasi Jenius.

"Semoga kehadiran Tech Hub di Bandung dapat semakin memperkuat Jenius dalam menyediakan solusi life finance berbasis teknologi dan digital yang kuat di Indonesia," tutup Irwan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.