Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan
U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir. H. Djuanda dan dibangun pada masa Presiden Soekarno ini akan menjadi tempat ajang Jatiluhur Jazz Festival 2019.

Ajang yang nama resminya adalah ‘The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019’ bakal digelar pada Sabtu, 30 November dan Minggu, 1 Desember 2019 mulai pukul 16.00 WIB. Perhelatan ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung oleh BUMN serta Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat.

Gelaran The 1st International Jatiluhur Jazz Festival ini mengambil tema Green, Water and Life. Dengan mengusung tema tersebut, event menjadi bagian kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan. The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan mengkolaborasikan musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz, yang akan menampilkan artis/musisi Nasional dan musisi International serta grup grup lokal dari Jawa Barat terutama dari Purwakarta.

"Kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar manfaatnya dapat terus dinikmati dan mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan waduk ini," ujar U. Saefudin Noer Dirut Jasa Tirta II selaku pengelola waduk Jatiluhur.

Ditambahkan  U. Saefudin Noer,  The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan menjadi  program unggulan untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus sarana meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Selain memberi hiburan,  Festival jazz ini  diadakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sekaligus memberikan sarana ekspresi budaya melalui musik jazz dan etnik serta sarana hiburan bagi masyarakat.”

Artis dan musisi jazz dari Indonesia dan mancanegara telah menyatakan siap ambil bagian, mereka antara lain Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, Saratuspersen Band, Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro feat Kayla, Farabi Big Band feat Ita Purnamasari, Idea Percussion, Uban Project, Marcell, dan tak ketinggalan pedangdut Via Vallen dan  Zakia Gotik.

Para artis dan musisi ini akan menjadikan Jatiluhur sebagai tempat menampilkan karya musik terbaru, menyuguhkan karya legendaris maupun hits mereka. "The 1St International Jatiluhur Jazz Festival akan berbagai genre musik jazz dan tak lupa memberi ruang bagi ekspresi musik berbasis tradisional," ujar Direktur Artistik Jatiluhur Jazz festival, Dwiki Dharmawan.

Lokasi festivalnya sendiri akan digelar di kawasan Pelabuhan Biru yang memberikan suasan alam di tepi Waduk dengan semilir angin sore dan malam hari dengan ditemani pemandangan penggunungan yang indah serta Morning Glory sebagai icon Waduk Jatiluhur. Morning Glory yang merupakan Menara pelimpah air termegah di dunia, sekaligus akan menjadi landscape festival melengkapi sajian musik penuh inovasi dan improvisasi.

Untuk dapat menyaksikan penampilan epik para musisi pada gelaran The 1St International Jatiluhur Jazz Festival ini, masyarakat hanya perlu mengeluarkan biaya dengan kategori tiket GREEN senilai Rp. 125.000,- per hari regular (1 day pass), tiket WATER senilai Rp. 150.000,- berlaku untuk dua hari (two days pass) dan tiket LIFE khusus untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp. 100.000,- berlaku dua hari (two days pass). (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Jaenal Aripin

Sabtu, 07 Desember 2019 - 00:14 WIB

LPDB Dorong KUKM Manggarai Barat Hasilkan Produk Premium

Jakarta-Lembaga Pengelola Dana Bergulir - Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB - KUMKM) bersinergi dengan sejumlah stakeholder dan lembaga terkait untuk meningkatkan kualitas koperasi…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (ketiga dari kiri) dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana

Jumat, 06 Desember 2019 - 23:07 WIB

Grand Final IndiHome eSports League Lahirkan Pemain eSports Profesional Indonesia

Jakarta – Setelah berjalan hampir satu tahun terakhir, IndiHome eSports League telah sampai pada babak grand final yang digelar pada 6-8 Desember 2019 di Telkom Landmark Tower.

Peresmian Tol Kunciran-Serpong (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:26 WIB

Tol Kunciran-Serpong Diresmikan, Kawasan Industri Jakarta dan Banten Akan Terintegrasi

Dengan diresmikanya tol ini, Presiden Jokowi mengharapkan akan memberi dampak pada percepatan investasi dan daya saing nasional meskipun ruas tol ini berada di Banten.

realme X2 Pro

Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro.

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 18:00 WIB

Fuad Rizal Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Dewan Komisaris Garuda Indonesia pada hari ini, Jumat (6/12/2019) telah menyampaikan SK Dewan Komisaris No. DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 yang menetapkan Fuad Rizal sebagai Plt.…