Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan
U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir. H. Djuanda dan dibangun pada masa Presiden Soekarno ini akan menjadi tempat ajang Jatiluhur Jazz Festival 2019.

Ajang yang nama resminya adalah ‘The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019’ bakal digelar pada Sabtu, 30 November dan Minggu, 1 Desember 2019 mulai pukul 16.00 WIB. Perhelatan ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung oleh BUMN serta Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat.

Gelaran The 1st International Jatiluhur Jazz Festival ini mengambil tema Green, Water and Life. Dengan mengusung tema tersebut, event menjadi bagian kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan. The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan mengkolaborasikan musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz, yang akan menampilkan artis/musisi Nasional dan musisi International serta grup grup lokal dari Jawa Barat terutama dari Purwakarta.

"Kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar manfaatnya dapat terus dinikmati dan mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan waduk ini," ujar U. Saefudin Noer Dirut Jasa Tirta II selaku pengelola waduk Jatiluhur.

Ditambahkan  U. Saefudin Noer,  The 1St International Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan menjadi  program unggulan untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus sarana meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Selain memberi hiburan,  Festival jazz ini  diadakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sekaligus memberikan sarana ekspresi budaya melalui musik jazz dan etnik serta sarana hiburan bagi masyarakat.”

Artis dan musisi jazz dari Indonesia dan mancanegara telah menyatakan siap ambil bagian, mereka antara lain Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, Saratuspersen Band, Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro feat Kayla, Farabi Big Band feat Ita Purnamasari, Idea Percussion, Uban Project, Marcell, dan tak ketinggalan pedangdut Via Vallen dan  Zakia Gotik.

Para artis dan musisi ini akan menjadikan Jatiluhur sebagai tempat menampilkan karya musik terbaru, menyuguhkan karya legendaris maupun hits mereka. "The 1St International Jatiluhur Jazz Festival akan berbagai genre musik jazz dan tak lupa memberi ruang bagi ekspresi musik berbasis tradisional," ujar Direktur Artistik Jatiluhur Jazz festival, Dwiki Dharmawan.

Lokasi festivalnya sendiri akan digelar di kawasan Pelabuhan Biru yang memberikan suasan alam di tepi Waduk dengan semilir angin sore dan malam hari dengan ditemani pemandangan penggunungan yang indah serta Morning Glory sebagai icon Waduk Jatiluhur. Morning Glory yang merupakan Menara pelimpah air termegah di dunia, sekaligus akan menjadi landscape festival melengkapi sajian musik penuh inovasi dan improvisasi.

Untuk dapat menyaksikan penampilan epik para musisi pada gelaran The 1St International Jatiluhur Jazz Festival ini, masyarakat hanya perlu mengeluarkan biaya dengan kategori tiket GREEN senilai Rp. 125.000,- per hari regular (1 day pass), tiket WATER senilai Rp. 150.000,- berlaku untuk dua hari (two days pass) dan tiket LIFE khusus untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp. 100.000,- berlaku dua hari (two days pass). (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Ilustrasi Hipnoterapi (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:44 WIB

Banyak Warga Butuh Layanan Hipnoterapi, AHKI Susun Protokol Aman COVID-19 di Ruang Praktek

Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI) menyusun protokol khusus menghadapi new normal. Ini mengakomodasi keinginan masyarakat yang sejak sebelum pandemi banyak yang membutuhkan layanan…

Prajurit TNI di Lebanon Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:15 WIB

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem koyo cabe, yang merupakan dukungan…

Menkeu Sri Mulyani dan Sekjen PBB Antonio Guiteres

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:10 WIB

Jadi Pembicara di PBB, Menkeu Sri Mulyani Beberkan Cara Menghidupkan Kembali Ekonomi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pandemi Covid-19 yang telah merubah hidup banyak orang hingga membuat ekonomi global telah mengalami resesi atau potensi depresi.