Pacu Industri Berkelanjutan, P&G Raih Penghargaan CSR dari Pemprov Jabar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 20 November 2019 - 16:47 WIB

Direktur Komunikasi Korporat P & G Indonesia, Nararya Soeprapto, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Bandung. (Foto: Istimewa)
Direktur Komunikasi Korporat P & G Indonesia, Nararya Soeprapto, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Bandung. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Procter & Gamble (P&G), produsen consumer goods terbesar di dunia, memperoleh penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

P&G adalah salah satu perusahaan swasta multinasional yang merupakan perusahaan mitra CSR Jabar dari 124 perusahaan yang memperoleh penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara Peresmian Proyek-Proyek CSR Jawa Barat 2018-2019 di Bandung, Senin (18/11/2019).

Fasilitas produksi dan distribusi P&G berpusat di Kabupaten Karawang. Adapun sebagian besar kegiatan CSR P&G juga difokuskan ke berbagai wilayah di Jabar. Selain itu, program-program CSR itu juga dinilai berdampak besar bagi lingkungan dan masyarakat lokal.

“Sejumlah perusahaan swasta (termasuk P&G) memang kami nilai berhasil meningkatkan program CSR-nya, khususnya yang bertujuan membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ujar Daud Ahmad, Ketua Tim Fasilitasi CSR Provinsi Jawa Barat yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Jabar.

Menurut M Syafaat Rahadi, staf External Relations P&G, selama ini pihaknya menjalankan berbagai program CSR dengan berprinsip sustainabilitas (keberlanjutan). Pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dipercaya menciptakan nilai dalam dua arah, bagi P&G sebagai perusahaan dan bagi publik sebagai konsumen. P&G juga memandang bahwa bisnis akan lebih berkembang pada lingkungan dan masyarakat yang kuat.

“Kami melakukan berbagai kegiatan CSR seperti penanaman mangrove, pemberian bantuan rumah tinggal layak huni, hingga penyelenggaraan inspirational class yang melibatkan puluhan sekolah, ratusan guru, dan ribuan murid. Pembangunan green school (sekolah hijau) juga masih terus kami lakukan, dengan membantu menata sekolah-sekolah agar menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan seperti eco-brick serta menanam berbagai pohon agar tempat belajar menjadi lebih asri dan nyaman,” paparnya.

Penghargaan ini dinilai sebagai kado menyambut ulang tahun P&G ke-30 pada tahun ini. Hingga kini, P&G di Indonesia telah menginvestasikan lebih dari USD500 juta dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan yang sebagian besar merupakan perempuan dan pekerja lokal Indonesia. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kemenperin, Doddy Rahadi

Jumat, 25 September 2020 - 17:06 WIB

Dukung Pemulihan Ekonomi dan Daya Saing SDM Industri, Kemenperin Dongkrak Peningkatan Mutu Produk IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) semakin gencar menginisiasi program pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar bisa lebih berdaya saing global.

Kepala Pusat Data & Informasi Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi (tengah) bersama Enterprise Project Director Telkom Judi Achmadi (kedua dari kiri), Director of Regional Marketing Pertamina Patra Niaga Jumali (kedua dari kanan), Vice President Business Demand Pertamina Joko Purnomo (paling kanan) dan Operation Senior Manager Enterprise, Government, & Business Service Telkom Regional II Andri Nopendra

Jumat, 25 September 2020 - 16:43 WIB

Telkom Dukung Pertamina Genjot Digitalisasi SPBU di Seluruh Indonesia

PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia. Melalui digitalisasi ini, Pertamina dapat…

Toni EB Subari, Direktur Utama Mandiri Syariah saat diskusi virtual

Jumat, 25 September 2020 - 16:31 WIB

Mandiri Syariah Jadikan Literasi dan Digitalisasi Kunci Perkembangan Perbankan Syariah Nasional

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi perbankan syariah. Hal tersebut sebagai salah satu upaya mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia,…

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco

Jumat, 25 September 2020 - 16:00 WIB

Coach Teco dan Tim Serdadu Tridatu Bertolak ke Homebase Yogyakarta

Skuad Bali United terus melakukan berbagai persiapan dalam lanjutan Liga1-2020Tugas tambahan pun harus dijalani tim asal pulau dewata ini lantaran homebase yang harus berpindah ke pulau Jawa.…

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

Jumat, 25 September 2020 - 15:13 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

Presiden Jokowi menyampaikanbahwatak hanya menjadi tol pertama bagi masyarakat di Provinsi Riau, namun keberadaan tol ini juga akan mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi masyarakat di sekitar…