Pacu Industri Berkelanjutan, P&G Raih Penghargaan CSR dari Pemprov Jabar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 20 November 2019 - 16:47 WIB

Direktur Komunikasi Korporat P & G Indonesia, Nararya Soeprapto, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Bandung. (Foto: Istimewa)
Direktur Komunikasi Korporat P & G Indonesia, Nararya Soeprapto, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Bandung. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Procter & Gamble (P&G), produsen consumer goods terbesar di dunia, memperoleh penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

P&G adalah salah satu perusahaan swasta multinasional yang merupakan perusahaan mitra CSR Jabar dari 124 perusahaan yang memperoleh penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara Peresmian Proyek-Proyek CSR Jawa Barat 2018-2019 di Bandung, Senin (18/11/2019).

Fasilitas produksi dan distribusi P&G berpusat di Kabupaten Karawang. Adapun sebagian besar kegiatan CSR P&G juga difokuskan ke berbagai wilayah di Jabar. Selain itu, program-program CSR itu juga dinilai berdampak besar bagi lingkungan dan masyarakat lokal.

“Sejumlah perusahaan swasta (termasuk P&G) memang kami nilai berhasil meningkatkan program CSR-nya, khususnya yang bertujuan membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ujar Daud Ahmad, Ketua Tim Fasilitasi CSR Provinsi Jawa Barat yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Jabar.

Menurut M Syafaat Rahadi, staf External Relations P&G, selama ini pihaknya menjalankan berbagai program CSR dengan berprinsip sustainabilitas (keberlanjutan). Pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dipercaya menciptakan nilai dalam dua arah, bagi P&G sebagai perusahaan dan bagi publik sebagai konsumen. P&G juga memandang bahwa bisnis akan lebih berkembang pada lingkungan dan masyarakat yang kuat.

“Kami melakukan berbagai kegiatan CSR seperti penanaman mangrove, pemberian bantuan rumah tinggal layak huni, hingga penyelenggaraan inspirational class yang melibatkan puluhan sekolah, ratusan guru, dan ribuan murid. Pembangunan green school (sekolah hijau) juga masih terus kami lakukan, dengan membantu menata sekolah-sekolah agar menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan seperti eco-brick serta menanam berbagai pohon agar tempat belajar menjadi lebih asri dan nyaman,” paparnya.

Penghargaan ini dinilai sebagai kado menyambut ulang tahun P&G ke-30 pada tahun ini. Hingga kini, P&G di Indonesia telah menginvestasikan lebih dari USD500 juta dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan yang sebagian besar merupakan perempuan dan pekerja lokal Indonesia. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…