3 Tim Balap Menjajal Produk Terbaru Goodyear di FIA WEC 2019/2020, Shanghai

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 09:36 WIB

Goodyear Racing
Goodyear Racing

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk tiga tim balap teratas, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai.

Tim balap Jota Sport berada di posisi tiang (pole position) sementara tim balap Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing berpeluang untuk ambil posisi terdepan. Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji.

Ajang ini tidak hanya menunjukkan kehebatan penguasaan dan kestabilan mengemudi, tapi juga menjadi wadah untuk menunjukkan teknologi ban Goodyear, strategi dan berbagai tipe prototip untuk mobil balap GT.

“Sirkuit Shanghai memiliki karakteristik unik, dengan dua sudut radius panjang dan permukaan jalan yang kasar. Di sirkuit ini juga terdapat zona dengan pengereman berat usai jalur lurus terpanjang di ajang WEC. Hal tersebut berarti stabilitas pengereman sangat penting untuk sesi putaran singkat.” kata Micke McGregor, Race Sales, Testing & Track Support Manager Goodyear melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/11/2019).

Untuk musim baru ajang WEC 2019/2020, Goodyear mengembangkan empat spesifikasi ban baru. Setelah uji coba panjang dengan jarak 12,000 km di tujuh sirkuit berbeda dan di bawah pengawasan tim teknis dari Europe Innovation Centre, ban baru ini menawarkan desain yang lebih baik dengan kemampuan di atas permukaan yang kering. Keunggulan ini membantu pengemudi mengatasi suhu jalan yang bervariasi serta mengurangi intensitas berhenti di pit stop, dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi.

Peluncuran ban di WEC selain menunjukkan komitmen Goodyear mengembangkan "Le Mans Prototypes", juga tekad Goodyear membagikan pengetahuannya dalam ajang balapan. Sudah lebih dari 60 tahun, sejak tahun 1954, Goodyear berkontribusi dalam salah satu ajang balapan terkenal Amerika – NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing).

Hal tersebut tidak hanya menunjukkan kolaborasi kuat antara Goodyear dan NASCAR tapi juga melambangkan DNA balapan di dalam merek Goodyear.

Kolaborasi dengan tiga tim balap teratas untuk WEC ini menunjukkan komitmen jangka panjang Goodyear dan dukungannya pada kompetisi balap serta menunjukkan antusiasme Goodyear terhadap balapan mobil, seperti halnya para penggemar balapan di seluruh dunia.

Selama setahun terakhir, Goodyear telah mengembangkan dan memproduksi Goodyear Eagle F1 SuperSport, yang mentransfer teknologi dan pengembangan pengalaman antara ban untuk balap dan ban untuk jalan biasa.

Karakteristik ban andalan berkualitas tinggi yang ditunjukkan oleh Goodyear Eagle F1 SuperSport menjadi strategi penting bagi Goodyear untuk membangun citra merek berkualitas, dan juga membantu Goodyear menjadi pemimpin di segmentasi pasar ban balap.

WEC (World Endurance Championship) adalah kejuaraan balapan terbesar di dunia. Dengan mendukung tiga tim populer, Goodyear dapat menunjukkan pengalaman, antusiasme terhadap ajang balap, inovasi dan teknologi teranyar mereka terhadap konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…