3 Tim Balap Menjajal Produk Terbaru Goodyear di FIA WEC 2019/2020, Shanghai

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 November 2019 - 09:36 WIB

Goodyear Racing
Goodyear Racing

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk tiga tim balap teratas, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai.

Tim balap Jota Sport berada di posisi tiang (pole position) sementara tim balap Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing berpeluang untuk ambil posisi terdepan. Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji.

Ajang ini tidak hanya menunjukkan kehebatan penguasaan dan kestabilan mengemudi, tapi juga menjadi wadah untuk menunjukkan teknologi ban Goodyear, strategi dan berbagai tipe prototip untuk mobil balap GT.

“Sirkuit Shanghai memiliki karakteristik unik, dengan dua sudut radius panjang dan permukaan jalan yang kasar. Di sirkuit ini juga terdapat zona dengan pengereman berat usai jalur lurus terpanjang di ajang WEC. Hal tersebut berarti stabilitas pengereman sangat penting untuk sesi putaran singkat.” kata Micke McGregor, Race Sales, Testing & Track Support Manager Goodyear melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (19/11/2019).

Untuk musim baru ajang WEC 2019/2020, Goodyear mengembangkan empat spesifikasi ban baru. Setelah uji coba panjang dengan jarak 12,000 km di tujuh sirkuit berbeda dan di bawah pengawasan tim teknis dari Europe Innovation Centre, ban baru ini menawarkan desain yang lebih baik dengan kemampuan di atas permukaan yang kering. Keunggulan ini membantu pengemudi mengatasi suhu jalan yang bervariasi serta mengurangi intensitas berhenti di pit stop, dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi.

Peluncuran ban di WEC selain menunjukkan komitmen Goodyear mengembangkan "Le Mans Prototypes", juga tekad Goodyear membagikan pengetahuannya dalam ajang balapan. Sudah lebih dari 60 tahun, sejak tahun 1954, Goodyear berkontribusi dalam salah satu ajang balapan terkenal Amerika – NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing).

Hal tersebut tidak hanya menunjukkan kolaborasi kuat antara Goodyear dan NASCAR tapi juga melambangkan DNA balapan di dalam merek Goodyear.

Kolaborasi dengan tiga tim balap teratas untuk WEC ini menunjukkan komitmen jangka panjang Goodyear dan dukungannya pada kompetisi balap serta menunjukkan antusiasme Goodyear terhadap balapan mobil, seperti halnya para penggemar balapan di seluruh dunia.

Selama setahun terakhir, Goodyear telah mengembangkan dan memproduksi Goodyear Eagle F1 SuperSport, yang mentransfer teknologi dan pengembangan pengalaman antara ban untuk balap dan ban untuk jalan biasa.

Karakteristik ban andalan berkualitas tinggi yang ditunjukkan oleh Goodyear Eagle F1 SuperSport menjadi strategi penting bagi Goodyear untuk membangun citra merek berkualitas, dan juga membantu Goodyear menjadi pemimpin di segmentasi pasar ban balap.

WEC (World Endurance Championship) adalah kejuaraan balapan terbesar di dunia. Dengan mendukung tiga tim populer, Goodyear dapat menunjukkan pengalaman, antusiasme terhadap ajang balap, inovasi dan teknologi teranyar mereka terhadap konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…

Ilustrasi inflasi

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:10 WIB

BPS: Kenaikan Harga Makanan, Minuman dan Tembakau Jadi Penyumbang Terbesar Inflasi Bulan Juni

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Juni 2020 sebesar 0,18% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,06.

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada…

Ilustrasi Hipnoterapi (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:44 WIB

Banyak Warga Butuh Layanan Hipnoterapi, AHKI Susun Protokol Aman COVID-19 di Ruang Praktek

Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia (AHKI) menyusun protokol khusus menghadapi new normal. Ini mengakomodasi keinginan masyarakat yang sejak sebelum pandemi banyak yang membutuhkan layanan…

Prajurit TNI di Lebanon Donasikan Obat-Obatan dan APD

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:15 WIB

Bentuk Perhatian Masyarakat Binaan, Prajurit TNI di Lebanon Kembali Donasikan Obat-Obatan dan APD

Selain memberikan obat-obatan, Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem koyo cabe, yang merupakan dukungan…