Intiland Gandeng Tokopedia Untuk Pemasaran Perumahan Talaga Bestari

Oleh : Hariyanto | Senin, 18 November 2019 - 13:01 WIB

PT Intiland Development Tbk (DILD)
PT Intiland Development Tbk (DILD)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui anak usahanya PT Sinar Puspapersada, pengembang kawasan perumahan Talaga Bestari menjalin kerjasama dengan Tokopedia, meluncurkan Talaga Bestari Official Store di Tokopedia sebagai toko online resmi untuk pemasaran dan penjualan unit-unit rumah di perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menjelaskan pembukaan official store di Tokopedia merupakan salah satu strategi perseroan untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan penjualan properti di Talaga Bestari. 

Kerjasama ini sekaligus juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital serta sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam memperoleh informasi dan mempermudah proses transaksi pembelian properti.

“Kita perlu antisipasi setiap perubahan pola dan kebiasaan belanja masyarakat yang ingin serba lebih praktis dan  mudah. Kami yakin kerjasama dengan Tokopedia memberikan nilai tambah bagi para konsumen yang ingin membeli rumah di Talaga Bestari,” ujar Permadi Indra Yoga melalui keterangan  resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (18/11/2019).

“Dengan berkolaborasi bersama Intiland, kini pada pertama kalinya masyarakat dapat membeli properti rumah seperti Talaga Bestari secara pasti, mudah dan aman lewat Talaga Bestari Official Store di Tokopedia.” tambah Associate Vice President of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Pada tahap awal perseroan memasarkan secara online sebanyak 52 unit rumah berbagai tipe dengan rentang harga berkisar Rp300 juta hingga Rp1,3 miliar. Para konsumen yang berminat dan tertarik untuk membeli unit rumah yang diinginkan dapat secara langsung melakukan pembayaran booking fee atau tanda jadi senilai Rp5 juta.

Model transaksi pembayaran seperti ini dinilai lebih efisien dan praktis dari sisi waktu dan prosesnya. Para konsumen juga berkesempatan memanfaatkan beragam program promo yang sedang berjalan, seperti cicilan nol persen, cashback, maupun penawaran menarik lainnya.

“Sehubungan dengan peluncuran Talaga Bestari Official Store, kami telah menyiapkan program promo spesial. Khusus transaksi pembelian lewat Tokopedia pada 15-17 November 2019 akan mendapatkan cashback sebesar sepuluh persen,” ungkap Permadi Indra Yoga.

Perseroan pada tahapan awal ini akan fokus memasarkan unit-unit rumah yang harganya lebih terjangkau dan punya target pasar lebih luas. Namun demikian, perseroan tetap mengkaji potensi pemasaran roduk hunian dengan harga yang lebih tinggi ke depan, setelah mempelajari pencapaian transaksi penjualan secara online.

Transaksi pembelian unit rumah lewat Tokopedia relatif cukup mudah. Setelah membayar tanda jadi, konsumen akan mendapatkan bukti pembayaran seperti layaknya belanja secara online. Setelah itu, konsumen akan mendapatkan konfirmasi dari perseroan untuk melakukan pembayaran uang muka secara beragam, mulai dari 5, 10, hingga 30 persen melalui undangan untuk datang ke kantor pemasaran dalam rangka proses administratif.

Bersamaan dengan tahapan tersebut, konsumen wajib menyertakan beberapa dokumen pendukung untuk proses administrasi pembelian dan pembuatan akta jual beli. Pasca pembayaran uang muka, prosesnya berjalan seperti pembelian rumah pada umumnya dan konsumen dapat memilih skema pembayaran secara langsung, cicilan bertahap, maupun lewat kredit kepemilikan rumah dari bank.

Permadi Indra Yoga menjelaskan produk properti yang dipasarkan Perseroan di Tokopedia seluruhnya adalah unit rumah. Unit-unit rumah ini memiliki luasan, harga, dan fasilitas beragam serta berada di beberapa klaster pengembangan, seperti The Forest, Fluora, dan Taman Palem.

Bagi masyarakat yang ingin membeli unit rumah tropis dengan ukuran kecil, dapat memilih tipe Neo yang berada di klaster Taman Palem dengan luas lahan 72-78 meter persegi dan luas bangunan 24  meter persegi. Harga unit rumah ini dipasarkan hanya sekitar Rp300 jutaan.

Tersedia pula tipe-tipe rumah dengan ukuran lebih luas yang berada di klaster The Floura dan The Forest. Tipe Angsana misalnya, dengan luas lahan 90-203 meter persegi dan luas bangunan 44 meter persegi dipasarkan mulai Rp700 jutaan.

“Kami juga menyediakan unit-unit rumah lebih besar dua lantai seperti tipe Pinus dengan luas lahan 140 meter persegi dan luas bangunan 80 meter persegi,” kata Permadi Indra Yoga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:30 WIB

Kemenperin Pastikan Pengembangan Kawasan Industri Tekstil Akan Fokus di Pulau Jawa

Pemerintah telah merencanakan setidaknya lima wilayah di Pulau Jawa yang di dalamnya terdapat industriĀ tekstilĀ dan produk tekstil (TPT).

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 13:01 WIB

Menperin AGK Pacu Produk Otomotif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu daya saing industri otomotif nasional, agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap devisa negara. Salah satu hal yang dilakukan adalah…

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…