Batik Air Terbang Non-Stop Soekarno-Hatta ke Nanning Tiongkok

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 16 November 2019 - 16:00 WIB

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)
Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Jakarta sebagai megapolitan selalu memiliki banyak cerita dari sisi kebutuhan liburan dan bisnis. Khusus tujuan wisata telah menyuguhkan beragam objek popular yang menarik perhatian antara lain Taman Wisata Alam Mangrove, Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, Kepulauan Seribu dan lain-lain.

Bagi pehobi sejarah dan sosial budaya sangat ideal menjelajahi Kawasan Wisata Kota Tua serta beberapa museum atau bisa meluangkan waktu ke Kampung Cina (kawasan Pecinan) seperti di Glodok, Pasar Baru dan Cibubur.

“Beralih dari Jakarta, kini berkesempatan mengunjungi kota favorit di daratan Tiongkok, salah satunya Nanning. Ibukota Guangxi yang terletak di wilayah selatan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dianggap sebagai sentral pemerintahan, kebudayaan, ekonomi dan perdagangan. Terpenting lagi, juga menawarkan keindahan perbukitan, taman, wisata kuliner serta berbagai kegiatan terbaik yang seru selama di Tiongkok, misalnya Taman Rakyat atau dikenal White Dragon Park, Air Terjun Detian di Kawasan Daxin, mengunjungi Pusat Relik Etnis Guangxi di pusat kota atau ke Gunung Qingxiu guna mendapatkan spot alam memukau dan objek wisata lainnya,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie

 Ada keinginan mengunjungi Nanning dalam waktu dekat? Rencanakan perjalanan lebih awal, Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan meresmikan rute baru non-stop yang menghubungkan Jakarta dan Nanning.

 Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP) efektif mulai 16 November 2019. Penerbangan bernomor ID-7623 setiap Selasa dan Sabtu akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, pada 23.30 waktu setempat (Waktu Standar Tiongkok, GMT+8).

 Sedangkan rute kembali, dilayani pada hari berikutnya setiap Rabu dan Minggu. Batik Air akan terbang dari Nanning pada 00.30 waktu setempat, menggunakan nomor ID-7622 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.20 WIB.

 Kesungguhan Batik Air ialah menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang sekitar lima jam di kelas premium services airlines.

Penerbangan pertama akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

Batik Air menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengatur lalu lintas udara, pengelola bandar udara, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam mendukung proses rencana penerbangan perdana ibukota Indonesia menuju kota berjuluk “Green City” Guangxi Zhuang, Tiongkok.

 Penerbangan ke Nanning adalah bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan operasional. Dengan demikian, Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung.

 Nanning akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kuala Lumpur, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia serta Kunming dan Guilin, Tiongkok.

 Batik Air optimis tersedianya rute tanpa henti Indonesia dan Tiongkok akan memberikan dampak positif, seiring perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Nanning yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta. Selain itu, Batik Air siap melayani dan mengakomodir kebutuhan wisatawan dalam negeri yang ingin berlibur ke Nanning.

 Rute Soekarno-Hatta – Nanning – Soekarno-Hatta akan memberikan nilai lebih kepada wisatawan dan pebisnis asal Nanning, yaitu semakin mudah bagi mereka yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota unggulan di Indonesia bersama Batik Air.

 Batik Air menawarkan koneksi perjalanan terbaik dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, untuk melanjutkan perjalanan ke Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Tanjung Pandan, Batam, Bengkulu, Denpasar/Bali, Gorontalo, Jambi, Kupang, Labuan Bajo, Lubuklinggau, Luwuk, Makassar, Malang, Mamuju, Manado, Manokwari, Mataram—Lombok, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Silangit, Surabaya, Surakarta (Solo), Tarakan, Ternate, Yogyakarta–Adisutjipto, Yogyakarta–Kulonprogo. Untuk jaringan internasional ke Singapura, Kuala Lumpur, Perth, serta kota lainnya.

Batik Air senantiasa terus mengembangkan konsep full-service sejalan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan dengan tetap mengedepankan faktor keselamtan dan keamanan (safety first). Hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 perhari.

Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63% dengan kekuatan armada yang dioperasikan terdiri dari 44 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta satu Airbus 330-300CEO (18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…