Juara Legion of Champions Seri 4 Siap Melaju diGrand Final Legion of Champions Bangkok

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 November 2019 - 14:31 WIB

Lenovo Legion
Lenovo Legion

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo Legion telah sukses menggelar kompetisi lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang dilaksanakan di Mall Taman Anggrek – Jakarta pada tanggal 9 –10 November 2019. Kompetisi tersebut telah melahirkan talenta eSport baru yang berpotensi untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional melalui ajang grand final LoC IV yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 12 – 14 Desember 2019. 

Dua tim eSports terpilih akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi melawan 12 market di Asia Pasifik termasuk Australia dan Selandia Baru dalam pertandingan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). 

Mereka yang berkompetisi pada kategori PUBG siap untuk memperebutkan hadiah dengan total US$ 4,000 serta device Legion seharga US$ 10,000. Sedangkan pemenang untuk kategori CS:GO akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar US$ 5,000 serta device Legion seharga US$ 12,500.

Legion of Champions seri 4 (LoC IV) merupakan ajang kompetisi eSports bergengsi di Asia Pasifik yang diinisiasikan oleh Lenovo melalui kemitraan ekslusif dengan Intel. Pada tahun ini, Lenovo turut menghadirkan kompetisi baru bertajuk Legion of Valkyries (LoV) yang berfokus pada gamer wanita untuk menguji keterampilan mereka dalam bermain game pada kategori Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). 

Kompetisi ini merupakan upaya dari Lenovo LegionTM dalam memfasilitasi gamer wanita Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya bertanding di ajang internasional serta menjadi platform bagi mereka untuk berkembang bersama komunitas gaming.

“Kami dengan bangga mengumumkan pemenang dari kompetisi final lokal bergengsi Legion of Champions dan Legion of Valkyries untuk mewakili Indonesia bertanding pada kompetisi internasional di Bangkok, Thailand. Hal tersebut menjadi bukti nyata dari komitmen Lenovo Legion dalam mendukung industri eSports tanah air melalui pengembangan talenta dibidang gaming serta menghadirkan device laptop dengan performa gahar yang siap menjadi partner andalan terbaik untuk selalu battle ready dengan tampilan desain yang stylish,” ungkap Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia, Kamis (14/11/2019).

“Melalui kompetisi LoC mendatang, kami berharap dapat lebih memberikan inspirasi bagi gamer dan konsumen Indonesia lainnya untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang eSports dan memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang eSports internasional bergengsi.” katanya.

Pada kesempatan yang sama, pertandingan grand final perdana Rise of Legion (RoL) juga dilaksanakan untuk memfasilitasi kebutuhan gamers Indonesia akan kompetisi eSport yang dapat mengembangkan minat dan bakat mereka. Kompetisi ini telah melibatkan ribuan gamer dari seluruh Indonesia yang mengikuti tahap kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019 dan pada akhirnya, tim-tim terpilih bertemu di ajang grand final perdana Rise of Legion 2019.

Berikut merupakan daftar pemenang-pemenang kompetisi Rise of Legion (RoL) perdana dan Legion of Champions Seri IV (LoC IV): 

Pemenang Rise of Legion (RoL) kategori game PUBG Sabtu, 9 November 2019 

Juara I : Team Victim Rise 
Juara II : Team RRQ (Rex Regum Qeon)
Juara III: Team Kuda Hitam 
Juara IV: Team Victim Reality 

Pemenang Rise of Legion (RoL) kategori game DOTA2

Juara I: Team PG.Godlike 

Pemenang Legion of Champions (LoC) kategori game PUBG Minggu, 10 November 2019 

Juara I : Team Aerowolf (tim yang akan bertanding mewakili Indonesia di Grand Final Legion of 
Champions (LoC), Bangkok, Thailand).
Juara II: Team From The Future 
Juara III: Team RRQ (Rex Regum Qeon)
Juara IV: Team Victim 

Pemenang Legion of Valkyries kategori game CS:GO 

Juara I : Team Celeste (tim yang akan bertanding mewakili Indonesia di Grand Final Legion of Champions (LoC), Bangkok, Thailand).
Juara II : Team Frostlouve
Juara III: Team Goodgamer

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Puspom TNI Sampaikan Kronologis Kasus Pembunuhan Anggota TNI

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:30 WIB

Berikut Kronologis Kasus Pembunuhan Anggota TNI

Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis, S.H., M.H. memberikan keterangan pers kepada awak media terkait pembunuhan anggota TNI yang dilakukan oleh oknum Perwira…

Danrem Merauke Gunakan Panser Anoa Kunjungi Mapolres Timika

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:00 WIB

Danrem Merauke Gunakan Panser Anoa Kunjungi Mapolres Timika

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menggunakan Panser Anoa milik Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta dalam rangka menghadiri HUT Bhayangkara…

Pasukan Garuda Kongo Gelar Latihan Batalyon Mobile Reserve di Blue Line

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:00 WIB

Pasukan Garuda Kongo Gelar Latihan Batalyon Mobile Reserve di Blue Line

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-N/UNIFIL atau Indobatt menggelar latihan kesiapsiagaan Batalyon Mobile Reserve (BMR) dari Kompi Delta secara…

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Dukung Prajurit Marinir Ikuti Kemajuan Teknologi

- “Kalian harus terus mengisi dan mengembangkan diri dengan ilmu serta mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan yang akan datang”, ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor…

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Bisnis Pontang-panting, Pengusaha Butuh Stimulus Modal Kerja Rp 600 Triliun

"Kami hitung bersama dengan Kadin untuk sektor tekstil, transportasi, dan sektor manufaktur lainnya itu membutuhkan bantuan modal usaha sebesar Rp 600 triliun untuk setahun,"