Jababeka Residence Hadirkan Jababeka Eco Park, Ruang Terbuka Hijau Seluas 1000 Meter Persegi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 19:58 WIB

Jababeka Residence Hadirkan Jababeka Eco Park
Jababeka Residence Hadirkan Jababeka Eco Park

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Sadar akan fenomena dan kebutuhan publik akan keseimbangan kualitas hidup, Jababeka Residence menghadirkan Jababeka Eco Park yang diresmikan lewat Grand Opening pada 10 November 2019 lalu.

Jababeka Eco Park dirancang sebagai ruang terbuka hijau yang dapat digunakan sebagai tempat olahraga dan segala kegiatan positif komunitas. Grand Opening Jababeka Eco Park ini dihadiri oleh lebih dari 8000 pengunjung yang sangat antusias mengikuti serangkaian acara di Jababeka Eco Park.

"Jababeka Eco Park merupakan salah satu wujud kepedulian yang nyata dari kami selaku pengembang akan kebutuhan masyarakat atas ruang terbuka hijau yang saat ini sangat sulit ditemukan di kota besar," kata General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim.

Jababeka Eco Park merupakan lahan terbuka hijau seluas 1000 m2 yang berada tepat di tengah kota Jababeka. Dengan bertema alam, Jababeka Eco Park menjadi suatu kawasan multiguna yang dapat digunakan masyarakat untuk melepas penat dari rutinitas keseharian pada saat akhir pekan.

Jababeka Eco Park mengusung konsep ruang hijau kota seperti layaknya halaman rumah yang nyaman dimana pengunjung di dalamnya dapat mengeksplorasi pikiran, jiwa dan raga untuk berbagai kegiatan positif dan kreatif serta dapat menenangkan jiwa raga.

Sebelumnya Jababeka Eco Park telah dibuka untuk umum sejak bulan Agustus 2019 dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat dan komunitas sekitar Cikarang yang berkunjung ke Jababeka Eco Park setiap akhir pekannya.

"Jababeka Eco Park dapat menjadi destinasi bagi keluarga dan komunitas di sekitar Cikarang untuk dapat berolahraga serta beraktifitas dengan nyaman dan eksklusif, dimana berlokasi di dalam kawasan Botanical Garden Jababeka," ungkap Handoyo Lim.

Bertepatan dengan hari Pahlawan, tema keberagaman budaya dan agama sengaja dipilih dalam pagelaran grand opening Jababeka Eco Park. Pengunjung disuguhkan oleh beragam kesenian dan budaya dari Indonesia seperti tari nusantara, penampilan reog Ponorogo, Pencak Silat, dan musik angklung modern.

Selain itu masih ada beragam acara menarik dan kegiatan olah raga bersama yang menarik perhatian pengunjung. Mulai dari kegiatan penanaman pohon, pertunjukkan marching band, zumba party, senam nusantara, yoga, kompetisi drone, Mini Soccer tournament, penampilan Barongsai dan Cosplay serta kegiatan kesenian dan olah raga menarik lainnya. 

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengendarai ATV, dan memanah di Jababeka Eco Park. Tidak ketinggalan terdapat area outbond lengkap dengan flying fox yang pastinya dapat memacu adrenalin pengunjung. Keamanan pengunjung didukung dengan peralatan dan pendamping professional selama di area outbond Jababeka Eco Park.

Di salah satu sudut, terdapat area yang dikhusukan bagi komunitas pecinta binatang, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ragam binatang peliharaan mulai dari anjing, kucing, hingga reptile di area ini.

Kehadiran Jababeka Eco Park tidak hanya memberikan ruang untuk olah raga dan beraktifitas secara nyaman, namun tempat ini juga menjadi wadah edukasi dan sosialisasi bagi segala kegiatan positif di dalamnya.

Melalui Jababeka Eco Park, Jababeka Residence hendak mengedukasi masyarakat akan kesadaran hidup sehat serta kepedulian akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.
Jababeka Eco Park juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar Cikarang.

Hal ini dapat ditunjukkan dengan kehadiran Jababeka Eco Park Culinary Corner yang memberikan peluang bagi pelaku Usaha Kecil Menengah di sekitar Cikarang. Selain memberikan peluang usaha, kehadiran pojok kuliner ini dapat memenuhi kebutuhan pengunjung Jababeka Eco Park yang hendak sarapan ataupun melepas dahaga setelah berolahraga. Pengunjung dapat menemui beragam kuliner di Jababeka Eco Park, mulai dari santapan nusantara hingga aneka makanan dan minuman.

Jababeka Eco Park sendiri berada di dalam kawasan Jababeka Golf City yang merupakan suatu kawasan Superblock eksklusif dimana didalamnya terdapat hunian premium modern yakni Kawana Golf Residence, Ginza Business Loft sebagai  pusat bisnis mewah , Asian Village sebagai pusat kuliner terlengkap di Jababeka, Senior Living D’Khayangan dan tentunya lapangan golf internasional.

"Jababeka Residence tidak hanya menyuguhkan produk hunian dan komersial yang ideal , namun kami juga peduli akan kebutuhan warga dan pentingnya membentuk suatu ekosistem kota yang seimbang," imbuh Handoyo Lim.

Kedepannya, tambah Handoyo Lim, Jababeka Eco Park akan terus dikembangkan dengan ragam aktifitas yang berbeda setiap minggunya. Jababeka Eco Park terbuka untuk publik dan berbagai komunitas yang hendak bergabung didalamnya.

Masyarakat dapat mengunjungi Jababeka Eco Park setiap hari Minggu dari pukul 06.00 – 11.00 WIB. Tunggu apalagi, pastikan weekend ini anda dan keluarga berkunjung ke Jababeka Eco Park.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI, Sunarso menerima penghargaan (Doc: BRI)

Kamis, 09 Juli 2020 - 22:43 WIB

Keren, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan CEO Paling Visioner

Pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi menjadi akselerator transformasi di tubuh Bank BRI. Proses transformasi tersebut diapresiasi oleh majalah BUMN Track, dimana dalam ajang 9th…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:55 WIB

PT Bumi Resources Tbk Tegaskan Telah Bayar Keseluruhan Pokok dan Kupon Tranche A sebesar USD327,82 juta

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menegaskan telah memproses pembayaran kesepuluh sebesar USD6,51 juta melalui agen fasilitas pada tanggal 8 Juli 2020, yang mewakili bunga pinjaman sebesar USD6,51…

 PT Pegadaian (Persero)

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:40 WIB

Pegadaian Terbitkan Obligasi Tahap II Senilai Rp1,5 Triliun

PT Pegadaian (persero) terbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap II Tahun 2020 (Obligasi Tahap II) senilai Rp1,5 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap II Tahun…

Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan acara webinar My Turning Point, My New Normal melalui platform Zoom, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:25 WIB

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Masyarakat Bersikap Positif dan Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal

Jakarta 09/7/20 – Sejak pandemi COVID-19 merebak awal tahun ini, perlambatan ekonomi pun menjadi tak terelakkan. Sejumlah data yang dipaparkan oleh ekonom, menteri dan juga para pengusaha…

Serahterima KartaNU Cilegon (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:55 WIB

Hore...Kartu Anggota NU Cilegon Berwujud ATM BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) yang bisa digunakan sebagai…