Vasanta Gandeng HIPPINDO Garap Destinasi Wisata Baru di Koridor Timur Jakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 19:07 WIB

Signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vasanta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam rancangan menyulap proyek dengan konsep “The Genuine integrated Japanese Town in Eastern Corridor" Vasanta lnnopark, sebagai sebuah ikon destinasi terbaru di Koridor Timur Jakarta.

Kerjasama tersebut ditandai dengan signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta yang dilaksanakan di Hotel Pullman disaksikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesoedibjo serta dihadiri oleh Manajemen Vasanta, Mitsubishi Corporation, sebagai co-investor untuk proyek hunian Vasanta lnnopark dan HIPPINDO.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah mengatakan, HIPPINDO CITY merupakan pilot project tugas dari Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO CITY sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market pada malam hari dengan lebar jalan 18 meter yang akan menyerap UKM-UKM kian menambah semarak berwisata dan berbelanja," kata Budihardjo di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Kamis (14/11/2019).

Sales & Marketing Director Vasanta lnnopark, Ming Liang mengungkapkan, bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep 'The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor' sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

"Optimisme tersebut karena melihat lokasi HIPPINDO CITY yang sangat strategis yakni tepat di 'Semanggi Baru Koridor Timur' dan dilalui lebih dari 650 n'bu kendaraan setiap harinya," kata Ming Liang.

Sementara, sebagai partner strategis Director PT Diamond Development Indonesia, Kenji Shimazaki optimis kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Koridor Timur sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta lnnopark dan sekitarnya.

"Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna," ungkap Kenji Shimazaki.

Memiliki lokasi yang berada di antara kota-kota besar membuat Vasanta lnnopark juga menargetkan wisatawan tanah air dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Terbentuknya destinasi wisata baru ini akan diawali oleh pembukaan Food Junction di dalam kawasan HIPPINDO CITY. Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap ukm-ukm sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

Vasanta lnnopark merupakan proyek superblock berkonsep 'The Genuine integrated Japanese Town in Eastern Corridor' yang diprakarsai oleh Vasanta. Fase pertama Vasanta lnnopark dibangun diatas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial meliputi mall, Office, hotel dan ruko serta  residential seperti apartemen, kondominium, serviced apartment serta technology & education park.

Masterplan Vasanta lnnopark didesain langsung oleh Ong & Ong lengkap dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark. Vasanta lnnopark memiliki lebih dari 28 fasilitas serta lokasi yang strategis yaitu tepat berada dihadapan interchange Tol JORR II yang menghubungkan ke segala penjuru seperti; utara ke Tanjung Priok, selatan ke Bogor, timur ke Cikampek dan Jawa serta barat ke pusat Jakarta.

Selain akses, saat ini pembangunan infrastruktur juga tengah berlangsung antara lain Elevated toll, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT. Selain lokasi yang strategis, masyarakat saat ini cenderung lebih memilih tinggal di hunian yang memiliki fasilitas lengkap dengan sarana dan prasarana sebagai added value.

Hal ini disinyalir mampu meningkatkan capital gain maupun rental yield. Tower Chihana di Vasanta Innopark, yang dibandrol dengan harga Rp 450 Jutaan, telah memenuhi seluruh spesifikasi hunian ideal setara premium apartment.

Hingga saat ini, Nomor Urut Pemesanan (NUP) masih dibuka dengan Rp 5 juta per unit. Customer yang telah terdaftar dalam NUP berkesempatan mendapatkan prioritas untuk memilih unit yang diinginkan dalam acara “Priority Unit Selection" yang akan berlangsung, Sabtu 30 November 2019 di Hotel Pullman Jakarta Central Park.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

Kamis, 12 Desember 2019 - 08:00 WIB

JNE-Billionaire Coach Dorong UKM JABAR Naik Kelas

JNE bekerjasama dengan Billionaire Coach menggelar seminar bertajuk 10X Digital Scale up yang berisi berbagai program dukungan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti pemaparan dari para pakar…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar.

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:07 WIB

Telkom dan KB Financial Group Sepakat Luncurkan Centauri Fund

Jakarta – Sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group,…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Stefan Doboczky (CEO) bersama pimpinan Lenzing AG di Austria

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:00 WIB

Lenzing Raih Status CSR-Gold dari EcoVadis

The Lenzing Group, yang merupakan perusahaan terdepan dalam pelestarian iklim, anggota dari CEO Climate Leaders Group dalam World Economic Forum, dan salah satu penandatangan United Nations…

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 12 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Bangga Atas Prestasi Yang Telah Di Raih Tim Karate Indonesia Pada Sea Games 2019

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali…