Vasanta Gandeng HIPPINDO Garap Destinasi Wisata Baru di Koridor Timur Jakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 19:07 WIB

Signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vasanta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam rancangan menyulap proyek dengan konsep “The Genuine integrated Japanese Town in Eastern Corridor" Vasanta lnnopark, sebagai sebuah ikon destinasi terbaru di Koridor Timur Jakarta.

Kerjasama tersebut ditandai dengan signing ceremony HIPPINDO dan Vasanta yang dilaksanakan di Hotel Pullman disaksikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesoedibjo serta dihadiri oleh Manajemen Vasanta, Mitsubishi Corporation, sebagai co-investor untuk proyek hunian Vasanta lnnopark dan HIPPINDO.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah mengatakan, HIPPINDO CITY merupakan pilot project tugas dari Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO CITY sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market pada malam hari dengan lebar jalan 18 meter yang akan menyerap UKM-UKM kian menambah semarak berwisata dan berbelanja," kata Budihardjo di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Kamis (14/11/2019).

Sales & Marketing Director Vasanta lnnopark, Ming Liang mengungkapkan, bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep 'The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor' sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

"Optimisme tersebut karena melihat lokasi HIPPINDO CITY yang sangat strategis yakni tepat di 'Semanggi Baru Koridor Timur' dan dilalui lebih dari 650 n'bu kendaraan setiap harinya," kata Ming Liang.

Sementara, sebagai partner strategis Director PT Diamond Development Indonesia, Kenji Shimazaki optimis kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Koridor Timur sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta lnnopark dan sekitarnya.

"Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna," ungkap Kenji Shimazaki.

Memiliki lokasi yang berada di antara kota-kota besar membuat Vasanta lnnopark juga menargetkan wisatawan tanah air dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Terbentuknya destinasi wisata baru ini akan diawali oleh pembukaan Food Junction di dalam kawasan HIPPINDO CITY. Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap ukm-ukm sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

Vasanta lnnopark merupakan proyek superblock berkonsep 'The Genuine integrated Japanese Town in Eastern Corridor' yang diprakarsai oleh Vasanta. Fase pertama Vasanta lnnopark dibangun diatas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial meliputi mall, Office, hotel dan ruko serta  residential seperti apartemen, kondominium, serviced apartment serta technology & education park.

Masterplan Vasanta lnnopark didesain langsung oleh Ong & Ong lengkap dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark. Vasanta lnnopark memiliki lebih dari 28 fasilitas serta lokasi yang strategis yaitu tepat berada dihadapan interchange Tol JORR II yang menghubungkan ke segala penjuru seperti; utara ke Tanjung Priok, selatan ke Bogor, timur ke Cikampek dan Jawa serta barat ke pusat Jakarta.

Selain akses, saat ini pembangunan infrastruktur juga tengah berlangsung antara lain Elevated toll, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT. Selain lokasi yang strategis, masyarakat saat ini cenderung lebih memilih tinggal di hunian yang memiliki fasilitas lengkap dengan sarana dan prasarana sebagai added value.

Hal ini disinyalir mampu meningkatkan capital gain maupun rental yield. Tower Chihana di Vasanta Innopark, yang dibandrol dengan harga Rp 450 Jutaan, telah memenuhi seluruh spesifikasi hunian ideal setara premium apartment.

Hingga saat ini, Nomor Urut Pemesanan (NUP) masih dibuka dengan Rp 5 juta per unit. Customer yang telah terdaftar dalam NUP berkesempatan mendapatkan prioritas untuk memilih unit yang diinginkan dalam acara “Priority Unit Selection" yang akan berlangsung, Sabtu 30 November 2019 di Hotel Pullman Jakarta Central Park.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…