Coca-Cola Amatil Indonesia Sabet Penghargaan pada CECT Sustainability Awards 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 November 2019 - 14:54 WIB

Coca Cola (ist)
Coca Cola (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) meraih penghargaan "Project-Based CSR & Business Sustainability: Workplace Inclusion & Diversity" dari CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) CSR Award (7/11/2019). Amatil Indonesia bersaing dengan total 47 perusahaan yang berasal dari beragam industri dan 10 perusahaan yang bergerak di bidang sosial.

CECT CSR Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mempunyai kinerja CSR yang baik berdasarkan ISO 26000, yakni standar panduan pengelolaan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Penghargaan ini mencerminkan bentuk komitmen kami untuk bertumbuh bersama masyarakat di area tempat kami beroperasi sebagai bisnis yang bertanggung jawab. Kami harap upaya sustainability yang kami jalankan dapat menjadi contoh positif bagaimana sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Lucia Karina selaku Corporate Affairs, Communication & Sustainability Director Amatil Indonesia.
 
Penilaian dalam award ini merupakan hasil murni penelitian riset CECT Universitas Trisakti, menggunakan metode penelitian dengan standar internasional yang kredibel menggunakan tools ISO 26000 dan dianalisa berdasarkan data dari informasi publik yang tersedia, seperti: Laporan Tahunan Perusahaan, Laporan Keberlanjutan Perusahaan dan informasi yang tersedia di publik.

Penghargaan yang diterima oleh Amatil Indonesia memiliki cakupan penilaian yang luas, termasuk: perencanaan dan penerima program sustainability perusahaan, keterlibatan karyawan dan mitra eksternal dalam program sustainability, kegiatan monitoring dan evaluasi program, dampak program sustainability terhadap bisnis dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDG).
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar.

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:07 WIB

Telkom dan KB Financial Group Sepakat Luncurkan Centauri Fund

Jakarta – Sebagai salah satu langkah untuk mengembangkan bisnis digitalnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures bersama dengan KB Financial Group,…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:51 WIB

IPCC Bagi Divident Interim dari Laba 70 Persen

Jakarta - Sebagai bentuk komitmen peningkatan value kepada para pemegang saham dan stakeholders, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) akan membagikan dividen interimnya.

Stefan Doboczky (CEO) bersama pimpinan Lenzing AG di Austria

Kamis, 12 Desember 2019 - 06:00 WIB

Lenzing Raih Status CSR-Gold dari EcoVadis

The Lenzing Group, yang merupakan perusahaan terdepan dalam pelestarian iklim, anggota dari CEO Climate Leaders Group dalam World Economic Forum, dan salah satu penandatangan United Nations…

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Kamis, 12 Desember 2019 - 05:00 WIB

Panglima TNI : Bangga Atas Prestasi Yang Telah Di Raih Tim Karate Indonesia Pada Sea Games 2019

Panglima TNI TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali…

Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Kamis, 12 Desember 2019 - 04:30 WIB

Inspektorat Kodam I/BB Kunjungi Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 136 di Maluku

Inspektorat Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Irdam I/BB) Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. bersama Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan dan Kepala…