Konser ‘HIP HIP HURA HURA’ Tawarkan Lagu 80-90an Sambil Berdansa Ramai Ramai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 14 November 2019 - 09:39 WIB

Sebagian Artis yang akan mengisi acara Konser Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang a.l. Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Ratu Ira, dan Oddie Agam . (Foto : AMZ)
Sebagian Artis yang akan mengisi acara Konser Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang a.l. Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Ratu Ira, dan Oddie Agam . (Foto : AMZ)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Nampaknya musik tahun 80 hinga 90an kembali menjadi tren pertunjukan musik saat ini. Sudah banyak promotor yang menghadirkan musisi dan artis penyanyi era tahun tersebut untuk konser nostalgia. Tidak ketinggalan promotor Avant Garde Poduction juga berencana menggelar kegiatan serupa. Namanya konser ‘HIP HIP HURA HURA’ yang akan berlangsung pada hari Jum’at, 6 Desember 2019 di Balai Sarbini, Jakarta mulai puku 19.00 – 22.30 WIB. Dengan menghadirkan nama-nama musisi dan artis yang ternama di era 80-90-an, seperti Mus Mujiono, Oddie Agam, Rita effendi, Deddy Dhukun,  Rida RSD, Luanada dan lainlain.

Vidi  mewakili promotor mengatakan konser ‘HIP HIP HURA HURA’  memiliki visi  mengangkat musik Indonesia ini kembali ke permukaan.” Karena harus diakui di era 80-90-an itulah kejayaan musik Indonesia. Namun kini agak terendam karena perubahan jaman dan segala macam. Jadi alangkah baiknya kita mengingatkan masa-masa jaya kita untuk kita tularkan”, katanya.

Nama ‘hip hip hura’  dipilih sebagai judul konser menurut Vidi karena lagu yang dinyayikan oleh Chrisye terebt menggambarkan keceriaan tahun 80-90-an. “Lirik Hip Hip Hura-Hura adalah  reffrain lagu yang dinyanyikan oleh Chrisye ( alm) dan diciptakan oleh Adjie Soetama. Nah lewat judul itu kita harapkan bisa menularkan kejayaan musik Indonesia ini kembali bergaung. Bentuknya bisa menyanyikan lagu-lagu dari artis 80-9-an dengan dimodifikasi ke jaman sekarang ataupun kolaborasi dengan artis-artis 80-90-an.”

Sementara itu menurut Adjie Soetama yang menjadi co produser konser tersebut mengatakan yang membedakan acara ini dengan acara sejenis yang sering digelar adalah di konser ‘HIP HIP HURA HURA’  semua penonton  bisa ikut berdansa dan juga bernyanyi bersama dengan para pengisi acara.  “Yang menjadi pembeda ada sing and dance. Karena setiap kita main ke luar kota, ibu-ibu minta ada dancenya. Jadi penonton tidak hanya nonton show tapi bisa menari bernyanyi bersama. Nanti bisa penontonnya bisa nyanyi lebih keras dari penyanyinya.” Ujar Adjie.

Sementara Mus Mujiono mengungkapkan, “Memang fenomena 80-90-an lagi ‘happening’. Banyak banget show-show dari 80-90 yang lagi viral. Itu juga dibuktikan dari beberapa event Jazz yang saya bermain. Penontonnya bukan orang tua saja tapi anak-anak muda juga banyak. Tiap saya bawa lagu saya sambutan mereka bisa nyanyi bersama.

Sementara Luanada yang mewakili generasi millennial yang ikut menjadi pengisi acara  menjelaskan tentang makna musik 80-90-an, “Harapan gue untuk musisi -musisi jaman sekarang, ‘ayo dong nyanyiin lagu musisi-musisi 80’s – 90’s dong biar pada tahu ini loh karya mereka ada, karya mereka bagus dan sebenarnya patut didengerin, jaman sekarang harus diputar-diputar lagi biar jadi legenda.” ungkap penyanyi yang pernah merilis single “Apa Kabar Kamu”.

Luanada yang juga pernah berduet dengan penyanyi Keith Martin di lagu “Because of You” mempunyai harapan untuk bisa eksis terus lagu-lagu 80-90-an ke depannya, “Pengen mengenalkan ke musisi-musisi baru lagu 80’s 90’s tuh ada jadi karya-karya mereka jangan diendep. Gimana kalau direcycle ulang lebih ke situ sih jadi karya-karya mereka lebih diputer dan diputer lagi.” (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:50 WIB

Kecerdasan Menperin Agus Gumiwang Ramu Strategi Jitu Hadapi Pandemi Covid-19 Diakui Sejumlah Pelaku Industri

Pelaku usaha menyambut baik sejumlah kebijakan strategis yang telah dijalankan oleh Kementerian Perindustrian dalam mendukung aktivitas sektor industri sebagai upaya memacu pertumbuhan ekonomi…

Pelantikan Dirut TVRI (ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:40 WIB

Proses Pelantikan Dirut TVRI, Komisi I DPR: Melanggar UU MD3

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menilai Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yang melantik Direktur Utama Pergantian Antar Waktu (PAW) TVRI periode 2020-2022…

Agens hayati pembasmi hama (Doc: Kementan)

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:16 WIB

Kabar Gembira! Ini Agens Hayati Ramah Lingkungan Basmi Hama

Kesadaran masyarakat akan dampak negatif penggunaan pestisida yang kurang bijaksana, baik terhadap manusia maupun terhadap lingkungan semakin tinggi. Prinsip Pengendalian Hama Terpadu (PHT)…

Ilustrasi Anak Sekolah (ist)

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:15 WIB

Catat! Tahun Ajaran Baru Beda dengan Pembukaan Sekolah 13 Juli 2020

Proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 akan segera dimulai, artinya sistem pembelajaran akan segera masuk Tahun Ajaran baru 2020/2021.

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Minggu, 31 Mei 2020 - 13:09 WIB

Dasyat! Ini Teknologi Modifikasi Cuaca untuk Cegah Karhutla

Jakarta-Siaga kolaboratif dan langkah preventif merupakan upaya yang harus dilakukan para pemangku kepentingan dalam menghadapi musim kering tahun ini.