Konser ‘HIP HIP HURA HURA’ Tawarkan Lagu 80-90an Sambil Berdansa Ramai Ramai

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 14 November 2019 - 09:39 WIB

Sebagian Artis yang akan mengisi acara Konser Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang a.l. Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Ratu Ira, dan Oddie Agam . (Foto : AMZ)
Sebagian Artis yang akan mengisi acara Konser Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang a.l. Mus Mujiono, Deddy Dhukun, Ratu Ira, dan Oddie Agam . (Foto : AMZ)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Nampaknya musik tahun 80 hinga 90an kembali menjadi tren pertunjukan musik saat ini. Sudah banyak promotor yang menghadirkan musisi dan artis penyanyi era tahun tersebut untuk konser nostalgia. Tidak ketinggalan promotor Avant Garde Poduction juga berencana menggelar kegiatan serupa. Namanya konser ‘HIP HIP HURA HURA’ yang akan berlangsung pada hari Jum’at, 6 Desember 2019 di Balai Sarbini, Jakarta mulai puku 19.00 – 22.30 WIB. Dengan menghadirkan nama-nama musisi dan artis yang ternama di era 80-90-an, seperti Mus Mujiono, Oddie Agam, Rita effendi, Deddy Dhukun,  Rida RSD, Luanada dan lainlain.

Vidi  mewakili promotor mengatakan konser ‘HIP HIP HURA HURA’  memiliki visi  mengangkat musik Indonesia ini kembali ke permukaan.” Karena harus diakui di era 80-90-an itulah kejayaan musik Indonesia. Namun kini agak terendam karena perubahan jaman dan segala macam. Jadi alangkah baiknya kita mengingatkan masa-masa jaya kita untuk kita tularkan”, katanya.

Nama ‘hip hip hura’  dipilih sebagai judul konser menurut Vidi karena lagu yang dinyayikan oleh Chrisye terebt menggambarkan keceriaan tahun 80-90-an. “Lirik Hip Hip Hura-Hura adalah  reffrain lagu yang dinyanyikan oleh Chrisye ( alm) dan diciptakan oleh Adjie Soetama. Nah lewat judul itu kita harapkan bisa menularkan kejayaan musik Indonesia ini kembali bergaung. Bentuknya bisa menyanyikan lagu-lagu dari artis 80-9-an dengan dimodifikasi ke jaman sekarang ataupun kolaborasi dengan artis-artis 80-90-an.”

Sementara itu menurut Adjie Soetama yang menjadi co produser konser tersebut mengatakan yang membedakan acara ini dengan acara sejenis yang sering digelar adalah di konser ‘HIP HIP HURA HURA’  semua penonton  bisa ikut berdansa dan juga bernyanyi bersama dengan para pengisi acara.  “Yang menjadi pembeda ada sing and dance. Karena setiap kita main ke luar kota, ibu-ibu minta ada dancenya. Jadi penonton tidak hanya nonton show tapi bisa menari bernyanyi bersama. Nanti bisa penontonnya bisa nyanyi lebih keras dari penyanyinya.” Ujar Adjie.

Sementara Mus Mujiono mengungkapkan, “Memang fenomena 80-90-an lagi ‘happening’. Banyak banget show-show dari 80-90 yang lagi viral. Itu juga dibuktikan dari beberapa event Jazz yang saya bermain. Penontonnya bukan orang tua saja tapi anak-anak muda juga banyak. Tiap saya bawa lagu saya sambutan mereka bisa nyanyi bersama.

Sementara Luanada yang mewakili generasi millennial yang ikut menjadi pengisi acara  menjelaskan tentang makna musik 80-90-an, “Harapan gue untuk musisi -musisi jaman sekarang, ‘ayo dong nyanyiin lagu musisi-musisi 80’s – 90’s dong biar pada tahu ini loh karya mereka ada, karya mereka bagus dan sebenarnya patut didengerin, jaman sekarang harus diputar-diputar lagi biar jadi legenda.” ungkap penyanyi yang pernah merilis single “Apa Kabar Kamu”.

Luanada yang juga pernah berduet dengan penyanyi Keith Martin di lagu “Because of You” mempunyai harapan untuk bisa eksis terus lagu-lagu 80-90-an ke depannya, “Pengen mengenalkan ke musisi-musisi baru lagu 80’s 90’s tuh ada jadi karya-karya mereka jangan diendep. Gimana kalau direcycle ulang lebih ke situ sih jadi karya-karya mereka lebih diputer dan diputer lagi.” (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…