DJI Hadirkan Drone Lipat Paling Ringan dan Kecil, Mavic Mini Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 November 2019 - 19:28 WIB

Mavic Mini (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Mavic Mini (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengembang dan produsen drone sipil dan teknologi pencitraan udara, DJI mengeluarkan terobosan baru dengan menghadirkan DJI Mavic Mini, drone lipat ultra-ringan yang dirancang untuk menjadi FlyCam. Dengan berat yang hanya 249 gram, Mavic Mini Portabel ini menjadi mudah diterbangkan dan dirancang untuk keselamatan.

Mavic Mini dibuat berdasarkan inovasi teknologi dari rangkaian drone lipat Mavic DJI sebelumnya yakni, Mavic Pro, Mavic Air hingga Mavic 2 untuk menciptakan fitur drone berkualitas profesional dalam kerangka sangat ringan. Hal tersebut menempatkan Mavic Mini dalam kategori drone teraman yang di beberapa daerah tertentu dibebaskan dari peraturan untuk drone lain yang lebih berat.

Kamera kelas tinggi Mavic Mini menangkap rekaman yang stabil dalam definisi tinggi, dan rangkaian fitur kreatif aplikasi DJI Fly yang baru secara mulus mengubah foto dan video menjadi produksi berkualitas profesional. Peningkatan kinerja penerbangannya yang stabil memberikan waktu yang lebih lama untuk di eksplorasi, karena drone ini merupakan drone dengan waktu terbang yang paling lama diterbangkan di kelas drone kecil.

“Untuk mendesain drone yang ringan, compact namun tangguh seperti Mavic Mini adalah salah satu proyek paling menantang yang pernah kami lakukan di DJI. Membuat fitur-fitur top-of-the-line ke dalam telapak tangan Anda adalah puncak dari pekerjaan kami, dan kami sangat senang untuk membawa kelas drone baru ini ke jajaran DJI. Waktu penerbangan yang lama, beratnya yang ringan serta kamera yang berkualitas tinggi dari Mavic Mini, sangat ringan dan kamera berkualitas tinggi membuatnya menjadi drone sehari-hari DJI - dan yang paling penting, drone ini mudah untuk diterbangkan, tidak peduli tingkat pengalaman Anda dengan drone," ungkap Roger Luo, Presiden DJI di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Mavic Mini adalah drone DJI terkecil dan teringan yang pernah dibuat, yang memiliki berat di bawah 250 gram Mavic Mini menggabungkan teknologi keselamatan DJI yang terkenal, termasuk geofencing untuk membantu pilot drone menghindari area terbatas; Identifikasi jarak jauh AeroScope untuk membantu melindungi lokasi sensitif; batas ketinggian bawaan; dan otomatis kembali ke titik peluncuran jika drone kehilangan koneksi ke controller atau mencapai level baterai sangat rendah.

Mavic Mini mudah dioperasikan dan diterbangkan menggunakan remote kontrol khusus. Desain ultra-ringan dan motor bermutu tinggi memberikan waktu penerbangan Mavic Mini waktu terbang samapi dengan hingga 30 menit yang dapat  memberi pengguna lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan menangkap konten.

Sinyal transmisi Wi-Fi memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD untuk pengalaman terbang yang jelas dan stabil. Penerima GPS dan sensor visual ke bawah mendeteksi tanah di bawah Mavic Mini, memungkinkan melayang secara akurat, terbang stabil, dan pendaratan yang akurat baik di indoor maupun outdoor.

Mavic Mini memilki kemampuan untuk menangkap rekaman berkualitas tinggi termasuk video 2.7K pada 30 frame per second, 1080p pada 60 frame per second, atau foto 12-megapiksel menggunakan sensor 1/2,3 inci. Gimbal bermotor tiga sumbu mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan rekamannya halus dan sinematik, menjadikannya sempurna untuk berbagi di media sosial.

Aplikasi DJI Fly yang baru dirancang secara intuitif, menyederhanakan pengalaman terbang dan menangkap konten sehingga pilot dari semua tingkat keterampilan dapat memanfaatkan Mavic Mini secara maksimal. Tutorial khusus disertakan untuk membantu pilot baru belajar tentang terbang, dan template edit yang sudah diatur menambah level kreativitas baru pada rekaman.

Pilot baru dapat memilih untuk terbang dalam mode Position (P) untuk operasi dasar, pilot yang lebih berpengalaman dapat membuka lebih banyak kemampuan dalam mode Sport (S), dan pembuat konten dapat memilih mode CineSmooth (C) untuk memperpanjang braking time demi pemotretan yang lebih halus dan lebih sinematik.

Pilot juga dapat memilih beberapa manuver dari pra-program penerbangan yang dikenal sebagai QuickShots. Cukup ketuk mode yang diinginkan, Mavic Mini akan otomatis membuat konten sinematik seperti Rocket, Circle, Dronie, dan Helix. Asesoris yang menarik dan unik memungkinkan pilot untuk memaksimalkan Mavic Mini mereka. Konsumen dapat memilih dari opsi 360° Propeller Guard, Charging Base, Propeller Holder, DIY Creative Kit,  Snap Adapter, Mini Travel Bag dan Two Way Charging Hub.

Dalam rangka memperluas pemasaran dengan menghadirkan produk asli dan bergaransi resmi DJI bekerja sama dengan Erajaya Group yang merupakan distributor dan retailer terbesar di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk memperluas pasar produk-produk DJI melalui jaringan ritel Erajaya Group serta memberikan garansi layanan dan sparepart melalui anak usaha kami Teletama Artha Mandiri (TAM)," kata Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communications Erajaya Group.

Maviv Mini akan tersedia untuk Pre-order periode 12-24 November di Urban Republic, eraspace.com dan blibli.com yang akan hadir dalam dua opsi yakni versi standar yang mencakup Mavic Mini, remot kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan dan semua alat kabel yang diperlukan dengan harga Rp. 5.499.000.

Kemudian Mavic Mini Fly More Combo yang mencakup semua komponen dari versi standar dengan tambahan cage baling-baling 360⁰, hub pengisian dua arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra dan tas jinjing dengan harga Rp. 6.999.000. Selama periode pre-order akan ada penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BRI dan Citibank berupa cashback hingga Rp 500.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…