Adhi Persada Gedung Garap Apartemen Mewah di Kawasan Jakarta Utara

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 November 2019 - 12:34 WIB

Adhi Persada Gedung Garap Apartemen Mewah di Kawasan Jakarta Utara
Adhi Persada Gedung Garap Apartemen Mewah di Kawasan Jakarta Utara

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kawasan Jakarta Utara seolah tiada henti berkembang. Adanya beberapa sentra manufacture di kawasan tersebut, membuat permintaan space untuk apartemen maupun hotel tidak pernah turun. Salah satu project properti saat ini dikembangkan di kawasan tersebut adalah Apartemen Norrington Suites juga akan dilengkapi dengan Hotel Berbintang 4. 

Pengamat Properti David Cornelis mengatakan, properti di Jakarta Utara akan menjadi sangat menarik, ditengah banyaknya infrastruktur yang telah dan akan dibangun pemerintah maupun swasta. Pelabuhan, perniagaan, logistik, serta jalur transportasi akan turut memberikan stimulus perkembangan properti kawasan Jakarta Utara. 

"Kawasan ini memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas yang terpadu untuk bisnis. Kawasan Jakarta utara memiliki peluang yang sangat menarik  untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik," kata David, Selasa (12/11/2019).

Keberadaan sentra industri manufacture, Jakarta International Container Port,  Pelabuhan Peti Kemas, serta pengelola pelabuhan,  koridor by pass Jakarta Utara seperti jalan Yos Sudarso menjadi menarik dari sisi lokasi. Dengan akses yang dekat ke kawasan pelabuhan Tanjung Priok, serta Bandara Halim Perdana Kusumah, menjadikan kawasan ini kedepan akan terus berkembang.  

Belum lagi, kawasan ini merupakan akses utama menuju Kelapa Gading dan Sunter, dimana terdapat banyak ekpatriat khususnya warga negara Jepang dan Korea, yang tentu membutuhkan hunian mewah yang tidak jauh dari tempat mereka bekerja.

Perkembangan pembangunan kawasan properti, tentu merupakan pasar yang besar bagi pelaku industri konstruksi.  Salah satu kontraktor nasional yang memiliki pengalaman dalam membangun properti adalah PT Adhi Persada Gedung. Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, mendapatkan kepercayaan dari developer PT Tri Raton Mega untuk membangun Apartemen Mewah Norrington Suites.

PT Tri Raton Mega yang merupakan bagian dari pengembang dari Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia, dan saat ini mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia. Di negeri kanguru ini, sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, Rich Vista telah mengembangkan kawasan hunian dengan total luas 150 Hektar di kawasan Perth. 

"Membangun Apartemen mewah sekelas Norrington Suites, merupakan amanah bagi Adhi Persada Gedung. Tentu kami berkomitmen untuk menjaga kualitas bangunan, serta waktu pengerjaan yang tepat waktu. Dan untuk menjaga kualitas tersebut, sebagai main kontraktor kami juga melibatkan beberapa partner profesional yang ada di bidangnya," kata Harry Wibowo, Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Persada Gedung.

Kawasan Jakarta Utara kedepan akan terus berkembang, baik untuk hunian / apartemen maupun Hotel.  Disisi lain, kawasan by pass jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representative untuk kalangan ekspatriat. Padahal, begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang ada di kawasan bisnis ini. Dengan potensi ekspatriat yang ada, kebutuhan hunian yang representative sangat diperlukan.

"Sampai dengan saat ini, pekerjaan konstruksi yang kami lakukan sudah menyelesaikan beberapa lantai. Dan kami targetkan topping off Hotel akan dilakukan pada bulan Mei 2020. Sedangkan Topping off Apartemen ditargetkan pada bulan November 2020," kata Harry.

Proyek dengan investasi sebesar Rp 420 Miliar ini, saat ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi, dan serah terima tahap pertama unit Apartemen, direncanakan pada Q3 tahun  2021. Dari 286 unit Apartemen di Norrington Suites, akan terbagi dalam beberapa type, yaitu Junior Suite, Couple Suite dan Family Suite.   

Untuk type Junior Suite dengan luas 27 M2 akan dibangun 78 unit. Sedangkan untuk type yang lain, yaitu Couple Suite dengan luas 45 m2, akan dibangun sebanyak 104 unit, dan Family Suite dengan luas 88 m2, yang akan dibangun sebanyak 104 unit. Untuk harga, saat ini dengan harga perdana dijual mulai Rp 800 jutaan untuk type Junior Suite . Untuk mendukung kegiatan pemasaran project ini, pengembang  menggandeng Lamudi Indonesia.

Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia mengatakan,  Kawasan Jakarta Utara, terutama koridor by pass jalan Yos Sudarso, kedepan akan mengalami pertumbuhan. "Kami optimis, project ini akan diserap pasar. Meskipun di tahun 2019 ini properti masih mengalami kelesuan, namun kami optimis mulai akhir tahun 2019 trend properti akan tumbuh positif," kata Mart Polman.

Mart Polman menambahkan, faktor lokasi, specifikasi serta kualitas bangunan yang dimiliki Norrington Suites, akan sangat memberikan pengaruh terhadap pembeli. Selain itu Noorington suites juga memberikan solusi kebutuhan parkir bagi apartemen kelas mewah, yaitu setiap unit apartemen  mendapatkan satu slot parkir.

"Apartemen Norrington Suites, akan dikembangkan di lahan seluas  9.105 M2. Dengan konsep kawasan yang modern dan mewah, kami optimis properti yang kami kembangkan akan diterima masyarakat. Sejalan dengan regulasi pemerintah yang ada, dasar kami memulai pembangunan adalah diterbitkannya IMB untuk kawasan ini," ungkap Iwan Romano, Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…