Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 November 2019 - 16:00 WIB

Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing
Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing

INDUSTRY.co.id - Purwakarta – Smile Train Indonesia, sebagai badan amal internasional khusus anak-anak, pada hari ini kembali menggugah kesadaran dan peran masyarakat dalam memberikan bantuan dan dukungan terhadap penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

Momentum Hari Pahlawan Nasional, menjadi saat yang tepat memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menjadi “pahlawan” melalui ajang lari “Run for Smile; Be a Hero”, yang diselenggarakan atas kerjasama Smile Train Indonesia dan ABHATI Group serta Hotel Harper Purwakarta . Lebih dari sekedar ajang lari pada umumnya, kegiatan kali ini merupakan charity run yang diharapkan mampu memberikan nilai lebih bagi setiap pesertanya.

“Menjadi pahlawan di masa kini, bukan lagi tentang bertarung di medan perang. Run for Smile; Be a Hero memberikan kesempatan kepada siapapun untuk bisa berperan sebagai pahlawan. Profit dari hasil registrasi peserta Run For Smile; Be A Hero seluruhnya digunakan untuk membiayai operasi dan perawatan menyeluruh bagi anak-anak penedrita bibir sumbing dan/atau celah langit-langit. Bantuan tersebut sangatlah berarti bagi anak-anak yang menderita bibir sumbing atau celah langit langit dan tentunya orang tua serta keluarganya juga sangat menantikan bantuan operasi untuk mewujudkan “senyum baru”  dan anak anak mereka nantinya akan dapat makan, minum bernafas serta berbicara dengan baik serta demi kehidupan yang lebih baik.” tutur Deasy Larasati, Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 500 peserta telah mendaftar dan mengikuti ajang “Run for Smile; Be a Hero”. Setiap peserta akan menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer, dengan garis start dan finish berlokasi di Hotel Harper Purwakarta. Selain masyarakat umum, acara juga diikuti oleh keluarga pasien yang akan dibantu oleh Smile Train Indonesia melalui donasi dari ABHATI Group, Hotel Harper Purwakarta dan melalui dokter serta tenaga medis professional yang menjadi mitra Smile Train Indonesia; serta Celebrity Ambassador Smile Train Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani.

“Kami menyambut baik peran para donatur yang dengan tulus mengulurkan tangan, seperti yang dilakukan ABHATI Group, Hotel Harper Purwakarta atas bantuannya, sebanyak 10 anak akan dibantu operasinya  melalui operasi yang dilakukan Smile Train Indonesia.

Di Indonesia, lebih dari 9.000 anak mengalami kelainan celah bibir dan/atau langit-langit setiap tahunnya. Anak dengan kelainan celah akan mengalami berbagai masalah kesehatan seperti sulit makan, sulit bernapas, sulit bicara, risiko kurang gizi, hingga masalah sosial salah satunya sulit berteman.” lanjut Deasy.

 

Dengan model pendekatan yang berkelanjutan, Smile Train Indonesia tak hanya sekedar memberikan operasi gratis, namun secara aktif memberikan perawatan menyeluruh kepada anak-anak dengan celah bibir dan/atau langit-langit. Sejak tahun 2002 Smile Train telah membantu lebih dari 85.000 anak di berbagai daerah di Indonesia, bermitra dengan ratusan Rumah Sakit dan tenaga medis professional, sekaligus memberikan pelatihan kepada para perawat dan tenaga medis terkait lainnya dalam mendukung perawatan komprehensif bagi anak dengan celah bibir dan/atau langit-langit.

Tentang Smile Train

Smile Train memberdayakan tenaga ahli medis dalam negeri dengan pelatihan, pendanaan, dan sumber daya untuk memberikan operasi celah gratis dan perawatan celah yang komprehensif untuk anak-anak di seluruh dunia. Kami mengedepankan solusi berkelanjutan dan model kesehatan global yang terukur untuk perawatan celah,  yang meningkatkan kualitas hidup anak-anak, termasuk kemampuan mereka untuk makan, bernapas, berbicara, dan pada akhirnya berkembang sesuai dengan tahapan usianya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pendekatan berkelanjutan Smile Train, dan bagaimana donasi Anda dapat berdampak secara langsung dan jangka panjang, silakan kunjungi smiletrain.org

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Triwulan III 2020, Regulator Jasa Keuangan Tetap Waspada Nasib Perekonomian

Memasuki triwulan III 2020, KSSK terus memperkuat koordinasi kebijakan di antara anggota KSSK dengan meningkatkan kewaspadaan mengantipasi dampak penyebaran Covid-19 yang masih tinggi terhadap…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…

Kepala BKF Febrio Kacaribu.

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Simak! Ini Rencana Pemerintah Jaga Perbaikan Ekonomi Kuartal 3 Tahun 2020

Kepala BKF Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan bahwa memasuki semester kedua indikasi kinerja ekonomi mulai menunjukkan tren perbaikan, begitu juga secara global. "Indikasi pemulihan…