Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 November 2019 - 16:00 WIB

Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing
Smile Train Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Bagi Anak Penderita Bibir Sumbing

INDUSTRY.co.id - Purwakarta – Smile Train Indonesia, sebagai badan amal internasional khusus anak-anak, pada hari ini kembali menggugah kesadaran dan peran masyarakat dalam memberikan bantuan dan dukungan terhadap penderita bibir sumbing dan celah langit-langit.

Momentum Hari Pahlawan Nasional, menjadi saat yang tepat memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menjadi “pahlawan” melalui ajang lari “Run for Smile; Be a Hero”, yang diselenggarakan atas kerjasama Smile Train Indonesia dan ABHATI Group serta Hotel Harper Purwakarta . Lebih dari sekedar ajang lari pada umumnya, kegiatan kali ini merupakan charity run yang diharapkan mampu memberikan nilai lebih bagi setiap pesertanya.

“Menjadi pahlawan di masa kini, bukan lagi tentang bertarung di medan perang. Run for Smile; Be a Hero memberikan kesempatan kepada siapapun untuk bisa berperan sebagai pahlawan. Profit dari hasil registrasi peserta Run For Smile; Be A Hero seluruhnya digunakan untuk membiayai operasi dan perawatan menyeluruh bagi anak-anak penedrita bibir sumbing dan/atau celah langit-langit. Bantuan tersebut sangatlah berarti bagi anak-anak yang menderita bibir sumbing atau celah langit langit dan tentunya orang tua serta keluarganya juga sangat menantikan bantuan operasi untuk mewujudkan “senyum baru”  dan anak anak mereka nantinya akan dapat makan, minum bernafas serta berbicara dengan baik serta demi kehidupan yang lebih baik.” tutur Deasy Larasati, Program Director & Country Manager Smile Train Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 500 peserta telah mendaftar dan mengikuti ajang “Run for Smile; Be a Hero”. Setiap peserta akan menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer, dengan garis start dan finish berlokasi di Hotel Harper Purwakarta. Selain masyarakat umum, acara juga diikuti oleh keluarga pasien yang akan dibantu oleh Smile Train Indonesia melalui donasi dari ABHATI Group, Hotel Harper Purwakarta dan melalui dokter serta tenaga medis professional yang menjadi mitra Smile Train Indonesia; serta Celebrity Ambassador Smile Train Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani.

“Kami menyambut baik peran para donatur yang dengan tulus mengulurkan tangan, seperti yang dilakukan ABHATI Group, Hotel Harper Purwakarta atas bantuannya, sebanyak 10 anak akan dibantu operasinya  melalui operasi yang dilakukan Smile Train Indonesia.

Di Indonesia, lebih dari 9.000 anak mengalami kelainan celah bibir dan/atau langit-langit setiap tahunnya. Anak dengan kelainan celah akan mengalami berbagai masalah kesehatan seperti sulit makan, sulit bernapas, sulit bicara, risiko kurang gizi, hingga masalah sosial salah satunya sulit berteman.” lanjut Deasy.

 

Dengan model pendekatan yang berkelanjutan, Smile Train Indonesia tak hanya sekedar memberikan operasi gratis, namun secara aktif memberikan perawatan menyeluruh kepada anak-anak dengan celah bibir dan/atau langit-langit. Sejak tahun 2002 Smile Train telah membantu lebih dari 85.000 anak di berbagai daerah di Indonesia, bermitra dengan ratusan Rumah Sakit dan tenaga medis professional, sekaligus memberikan pelatihan kepada para perawat dan tenaga medis terkait lainnya dalam mendukung perawatan komprehensif bagi anak dengan celah bibir dan/atau langit-langit.

Tentang Smile Train

Smile Train memberdayakan tenaga ahli medis dalam negeri dengan pelatihan, pendanaan, dan sumber daya untuk memberikan operasi celah gratis dan perawatan celah yang komprehensif untuk anak-anak di seluruh dunia. Kami mengedepankan solusi berkelanjutan dan model kesehatan global yang terukur untuk perawatan celah,  yang meningkatkan kualitas hidup anak-anak, termasuk kemampuan mereka untuk makan, bernapas, berbicara, dan pada akhirnya berkembang sesuai dengan tahapan usianya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pendekatan berkelanjutan Smile Train, dan bagaimana donasi Anda dapat berdampak secara langsung dan jangka panjang, silakan kunjungi smiletrain.org

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.