Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019, Bentuk Kepedulian Untuk Korban Gempa Maluku

Oleh : Ridwan | Senin, 11 November 2019 - 15:45 WIB

Program CSR Suzuki untuk korban gempa Maluku
Program CSR Suzuki untuk korban gempa Maluku

INDUSTRY.co.id - Ambon – Sebagai bentuk kepedulian pasca bencana, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) salah satu APM (agen pemegang merek) Suzuki menyerahkan bantuan kepada korban gempa Maluku dalam program CSR “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019”.

Bekerja sama dengan dealer resmi mobil Suzuki di Ambon yaitu PT Tridharma Adigraha, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS dan Roberth Tanamal, Komisaris PT Tridharma Adigraha ke posko pengungsian di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu.

"Kami turut berduka atas musibah gempa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Maluku. Sebagai bentuk kepedulian lewat program “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019” kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan," kata Presiden Direktur PT SIS Itayama dalam keterangan tertulisnya di Ambon, Maluku, akhir pekan kemarin.

Dijelaskan Itayama, bantuan ini kami salurkan langsung ke posko pengungsian yang terkena dampak paling parah yaitu di Desa Liang, Desa Waai dan Desa Tulehu. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan pasca bencana alam," ujar Itayama.

Suzuki menyalurkan bantuan dalam bentuk bantuan pokok untuk 800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Jumlah bantuan yang disalurkan mencapai 100 juta rupiah.

Gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 telah menyebabkan kerusakan bangunan termasuk rumah, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan sebagainya. Hingga 6 November 2019, telah terjadi setidaknya 2.027 gempa susulan. Kondisi ini menyebabkan para korban harus mengungsi di posko dengan fasilitas yang penuh keterbatasan.

"Kami berharap agar Program Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019 dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku khususnya masyarakat Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Semoga kebutuhan pokok para pengungsi di posko dapat terpenuhi dan mereka tetap bersemangat dalam beraktivitas khususnya dalam fase pemulihan gempa," tutup Itayama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Jumat, 06 Desember 2019 - 16:30 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan Pariwara Tidak Langsung OJK

Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan Pariwara Tidak Langsung Terbaik Sektor Jasa Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019. Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Penganugerahan…

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik baru polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:40 WIB

Resmikan Pabrik Baru Polyethylene Chandra Asri, Jokowi Optimis Indonesia Bakal Stop Impor Petrokimia 4 Tahun Kedepan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru polyethylene milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan kapasitas produksi mencapai 400 ribu ton per tahun. Dengan tambahan…

UC Browser dan Lazada Kolaborasi

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:34 WIB

UC dan Lazada Meriahkan Harbolnas Akhir Tahun

Jakarta - UC Browser bersama Lazada turut memeriahkan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 yang dirayakan setiap tanggal 12 bulan Desember. Dengan menghadirkan kampanye belanja “UC…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:17 WIB

Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia

Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berulang kali menyebutkan komitmennya untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat. Komitmen tersebut sudah…

Siti Badriah Foto MALE Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:00 WIB

Siti Badriah Berharap Punya Momongan

Meski karir Siti Badriah (Sibad) tengah di puncak popularitas tidak membuat pelantun tembang Lagi Syantik ini menunda momongan. "Nggak, lebih cepat lebih baik. Tapi kalau Allah belum ngasih,…