Lenovo Legion Dukung Industri eSport Indonesia Lewat Kompetisi Gaming

Oleh : Hariyanto | Kamis, 07 November 2019 - 15:23 WIB

Lenovo Legion
Lenovo Legion

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo Legion mengumumkan grand final kompetisi Rise of Legion (RoL) dan lokal final Legion of Champions Seri 4 (LoC IV) yang telah memasuki tahun ke-4 dan akan diadakan di Mall Taman Anggrek dari tanggal 9 – 10 November 2019. 

Kedua kompetisi ini telah menjadi bagian dari kompetisi gaming bergengsi tahunan yang diadakan oleh Lenovo sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri eSports di dunia, termasuk Indonesia. Kini, untuk pertama kalinya, Lenovo Legion secara bangga menghadirkan kompetisi Legion of Valkyries yang diadakan khusus bagi gamer wanita untuk bertanding Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). 

Rise of Legion akan menggunakan dua game yaitu Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan DOTA2, sedangkan PUBG dan CS:GO akan digunakan untuk kompetisi Legion of Champions. Legion of Champions adalah ajang kompetisi eSport bergengsi di Asia Pasifik yang diadakan Lenovo melalui kemitraan ekslusif dengan Intel. 

Di tahun ini, LoC IV akan menjadi yang terbesar karena turut melibatkan gamers dari 12 market di wilayah ini, termasuk Australia dan Selandia Baru yang akan ikut serta untuk pertama kalinya. Kompetisi Rise of Legion juga tak kalah menarik, karena melibatkan ribuan gamer di seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dan mengikuti babak kualifikasi sejak Januari hingga Oktober 2019, sebelum bertemu di ajang grand final.

“Kompetisi LoC IV dan RoL ini adalah bentuk komitmen Lenovo untuk mendukung industri eSports yang terus berkembang di dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar eSports terbesar di Asia Pasifik. Lenovo Legion™ dapat menjadi laptop gaming pendukung bagi pengguna yang ingin mengembangkan talent mereka sebagai gamer dengan memaksimalkan performa laptop dengan dukungan kinerja sempurna, komponen terbaik, serta desain stylish – dan yang terpenting adalah bisa memaksimalkan pengalaman dan performa gaming terbaik,” ungkap Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Pada seri sebelumnya, LoC III, yang diadakan awal tahun ini, lebih dari 8.000 pemain turut berpartisipasi. Acara ini dirancang untuk menumbuhkan komunitas game Asia yang sedang tumbuh, serta memperkuat hubungan antara para penggemar game dengan tujuan dan misi yang sama.

Rangkaian Legion Gaming PC telah dikembangkan melalui kolaborasi aktif dengan komunitas game, dengan menghadirkan inovasi terbaru yang menawarkan desain sesuai dengan kebutuhan avid gamer modern sesuai kebutuhan mereka – penuh gaya dan canggih di luar, namun unggul di dalam serta memberikan kinerja terbaik untuk bekerja dan bermain.

Hadir dengan lebih menantang dan meriah dari tahun sebelumnya, LoC IV dan RoL telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang dengan total lebih dari Rp. 200 juta. Tak hanya itu, pemenang LoC IV mendapat kesempatan untuk maju ke tahap grand final dan bertanding melawan gamer lainnya dari Asia Pasifik; yang akan diadakan di Bangkok, 12-14 Desember 2019. 

Menjawab kebutuhan para Gamers, Lenovo meningkatkan level performa laptop gaming dengan membenamkan prosesor berkinerja tinggi Intel Core Generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070, GTX 1650 dan 1660 Ti GPU. 

Lenovo Legion Y740, Y540 dan Y7000 dengan performa yang ditingkatkan memiliki kemampuan terbaik di kelasnya untuk memainkan games terbaru yang membutuhkan grafis paling canggih, dari game MOBA yang penuh dengan aksi, RPG dengan visual pemandangan, dan FPS yang menegangkan. 

Diperkuat dengan pilihan grafis dan prosesor terbaru, laptop Lenovo Legion menawarkan pengalaman bermain game yang mulus, performa prima dan grafis gaming yang immersive, serta didukung dengan tampilan desain stylish yang relevan pada segala situasi pengguna. Hal tersebut membuat kombinasi terbaik untuk mobilitas gamer modern, dengan penampilan yang elegan di luar serta performa yang buas dan rate screen refresh yang cepat di dalam. Stylish on the outside, Savage on the inside.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luanada, Generasi Milenial yang ikut meramaikan Konser lagu -lagu 80-90an Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini 6 Desember mendatang (Foto: Amz)

Kamis, 14 November 2019 - 10:04 WIB

Luanada Meski Milenial Tapi Menyukai Lagu-lagu 80-90an Untuk Asah Kemampuan

Salah satu penyanyi yang ikut meramaikan Konser ‘Hip Hip Hura Hura’ yang khusus menyanyian lagu-lagu 80’s-90’s’ pada 6 Desember 2019 mendatang adalah Luanada. Nama ini memang terdengar…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 14 November 2019 - 10:02 WIB

Kemenperin Pastikan Penurunan Bunga KUR Bakal Dongkrak Produksi IKM

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik penurunan bunga kredit usaha rakyat (KUR). Hal ini dinilai akan meningkatkan kapasitas produksi industri kecil dan menengah (IKM).

kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kamis, 14 November 2019 - 10:00 WIB

Cegah Karhutla, Pemegang Konsesi Harus Dibebani Tanggung Jawab

Pemegang konsesi wajib dibebani tanggung jawab atas setiap peristiwa yang terjadi di area konsesi hutan dan lahan yang dikuasainya. Cara pencegahan ini dinilai efektif dan tidak membutuhkan…

Tri Handoko Seto, Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca- BPPT

Kamis, 14 November 2019 - 09:55 WIB

BPPT Terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca di Das Brantas Jawa Timur.

Malang- Jawa Timur mulai terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), di daerah aliran Sungai Brantas Hulu untuk pengisian waduk Ir Sutami.

Pam Unras Korps Marinir Berhail Seleaikan Tugas di Papua

Kamis, 14 November 2019 - 09:45 WIB

Pam Unras Korps Marinir Berhasil Selesaikan Tugas di Papua

Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir mewakili Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., menyambut kedatangan personel Satgas Pam Papua…