Mudahkan Konsumen Untuk Pembiayaan, Marchand Gandeng Tifa Finance

Oleh : Wiyanto | Senin, 04 November 2019 - 18:09 WIB

Jajaran PT. Cipta Harmoni Lestari dan PT Tifa Finance Tbk
Jajaran PT. Cipta Harmoni Lestari dan PT Tifa Finance Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Cipta Harmoni Lestari menggandeng PT Tifa Finance Tbk, guna memberikan kemudahan pembiayaan konsumen yang ingin membeli unit-unit di Marchand Hype Station. Penandatanganan kerjasama pembiayaan tersebut dilakukan, Senin (4/11) di Jakarta oleh kedua belah pihak.

Marchand Hype Station adalah kawasan komersial pertama dan satu-satunya berkonsep hype station di Indonesia dan ditargetkan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2020.

Chief Marketing Officer (CMO) PT Cipta Harmoni Lestari (CHL), Setia Iskandar Rusli mengatakan, meskipun penjualan Marchand Hype Station saat ini sudah mencapai 80%, namun pihaknya terus memperhatikan konsumen yang masih berminat untuk memiliki unit-unit tersisa. Terlebih lagi, ucap Setia bagi konsumen yang ingin memanfaatkan pembayaran melalui cicilan tiap bulannya.

“Untuk memenuhi komitmen tersebut, maka hari ini kami memastikan melakukan kerjasama dengan Tifa Finance untuk menyediakan Kredit Pemilikan Unit di Marchand Hype Station. Walaupun banyak juga konsumen yang telah membeli dengan program cicilan ke developer, namun kami tetap memberikan pilihan dan kemudahan cara bayar pagi para calon pembeli,” ujar Setia.

Untuk program kerjasama ini, sambung Setia, pihaknya merencanakan ada program cicilan Rp 8 juta rupiah per bulan. Yang lebih hebatnya lagi, kata dia, meskipun konsumen masih mencicil, namun mereka sudah diperbolehkan membuka usaha di unit-unitnya. “Kami ingin mendukung pengusaha start-up dan UKM agar bisa memiliki tempat usaha yang terjangkau dan berkembang sukses,” tegas Setia.

Lebih lanjut dijelaskan Setia, apapun jenis usaha yang akan dijalankan, seperti bisnis start-up, usaha kreatif, kebutuhan ibu dan anak, produk unik ataupun F&B, Marchand Hype Station akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pengunjung yang tepat, baik dari kalangan professional, keluarga, ataupun kalangan milenial. Caranya dengan menghadirkan fitur unik seperti street art painting dan decorative display, lampu tematik dan unik, zona F&B tematik, hobbies & activities tunnel, creative working space dan masih banyak lainnya.

Marchand Hype Station dikembangkan di kawasan premium CBD Emeral Bintaro di atas lahan seluas 5000m2. Area komersial yang mengedepankan selera kalangan milenial dan kekinian ini terdiri dari 8 unit ruko dan 244 unit toko kedai serta 14 unit working space. Menurut Setia, pertimbangan utama CHL mengembangkan Marchand Hype Station di Bintaro Jaya karena penghuni kota satelit itu sangat menyukai konsep unik, kreatif dan green lifestyle. Marchand Hype Station sudah memiliki puluhan ribu captive market penghuni Bintaro Jaya dari kalangan menengah keatas.

Lokasi Marchand Hype Station dekat dengan Global Jaya School, Jakarta Japanese School, British School, dan Emerald Fresh Market sehingga sangat mendukung pemilik usaha di Marchand untuk sukses besar. Terlebih lagi dengan adanya tol Alam Sutera – Bintaro, sehingga membuat Marchand akan semakin mudah dijangkau dari arah Alam Sutera dan Jakarta Barat

“Marchand sangat mudah diakses dari Alam Sutera, BSD City dan Serpong, PIM, Kemang dan sekitarnya dengan jumlah penduduk dan calon pengunjung yang begitu banyak. Jaraknya hanya beberapa puluh menit menuju Bintaro baik melewati jalan tol maupun non tol,” ujar Setia menegaskan.

Marchand Hype Station diapit oleh dua jalan tol, yaitu Ulujami-Serpong dan JORR 2 (Bandara-Kunciran-Serpong-Cinere-Jagorawi-Cibitung) . Jadi warga Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara terutama mereka akan mudah menjangkau Marchand dan menjadikan potensi pasarnya semakin besar.

“Untuk menyosialisasikan Marchand sebagai Creative & Iconik Community Center, PT Cipta Harmoni Lestari sebagai pengelola, mulai sekarang telah merencanakan acara dengan gaya millennial seperti jazz night, kids activities day, weekend organic market, celebrity on stage performance, nonton bareng, dan lain sebagainya yang akan hadir di Marchand tahun depan,” pungkas Setia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…