Akari Luncurkan SmartTV Terbaru dengan Teknologi SmartConnect

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 November 2019 - 19:34 WIB

Akari Luncurkan SmartTV Terbaru dengan Teknologi SmartConnect
Akari Luncurkan SmartTV Terbaru dengan Teknologi SmartConnect

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Akari Indonesia sebagai distributor produk elektronik dengan merk dagang Akari, secara resmi merilis produk televisi terbarunya dengan nama SmartConnect. SmartTV ini di hadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

CEO PT Akari Indonesia, Kenny Kwe mengatakan, kehadiran SmartConnect dilatar belakangi pengamatan yang dilakukan team RND Akari terhadap problem yang dihadapi pemakai TV Smart, diantaranya ketidaknyamanan mengetik didalam menggunakan remote TV sewaktu browsing, juga konsumen harus memiliki sambungan wifi unlimited dalam bentuk Hot Spot yang belum tentu ada disetiap rumah.

Menurut Kenny Kwe, problem lain yang ditemukan adalah adanya konsumen yang sudah berlangganan video on demand tapi tidak bisa menonton karena operator internet tidak bisa bekerja sama dengan video on demand tersebut.

"Kami melihat banyak konsumen membeli TV Smart lebih dari yang dibutuhkan dan akhirnya mubazir. Akari memberikan solusi cerdas dan sangat applicable bagi masyarakat. Jadi konsumen tidak perlu membeli Tv Smart yang Mahal akan tetapi bisa mengandalkan Smartphone nya yang sudah dimiliki sebagai sarana Smartnya untuk menonton di TV," kata Kenny Kwe di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

"Konsumen bisa berhemat banyak dan ini merupakan trend masa depan dimana nantinya Tv hanya sebagai media saja. Semuanya akan terkontrol dari Smartphone . Dengan memperhatikan masalah tersebut maka lahirlah Akari TV SmartConnect," tambah Kenny Kwe.

Kenny menambahkan, Teknologi SmartConnect yang terdapat dalam TV pintar terbarunya mampu mengkoneksikan Smartphone konsumen ke layar TV dengan mudah. Tersambungnya pun tidak diperlukan Hot Spot wifi dirumah. Cukup menggunakan Smartphone untuk akses browsing ataupun memainkan apps yang ada, layaknya Anda mengoperasikan Smartphone dengan beragam hiburan yang tampil di layar Smartphone akan tampil di layar besar TV SmartConnect.

"Dengan demikian, pengguna bisa merasakan sensasi pengalaman menonton gaya baru. Pengguna bisa menonton film serie drama Korea di layar lebih besar, memainkan game favorit dilayar yang lebih besar, video call dengan orang terkasih, browsing memilih barang dionline atau bersosial media dengan beragam aplikasi yang ada di Smartphone," katanya.

Kenny memaparkan teknologi SmartConnect akan memaksimalkan kemampuan Smartphone Anda. Menurutnya, Smartphone tentunya memiliki kecepatan Micro Processor dan tempat penyimpanan yang besar dan jauh lebih unggul dari TV Smart apapun yang ada . Hal ini akan menjadikan TV SmartConnect lebih Superior dari TV Smart yang ada di pasar.

“Bahkan kelebihan lain TV ini bisa digunakan untuk keperluan presentasi karena bisa terkoneksi dengan laptop tanpa kabel dan tanpa hot spot wifi. Begitu mudah nya penggunaan TV SmartConnect ini sehingga bisa dipakai setiap saat dan berguna,” ungkap Kenny.

TV SmartConnect akan tersedia dipasaran Indonesia dalam 3 ukuran  yakni, 32 inch, 40 inch dan 43 inch. Khusus untuk SmartConnect ukuran 43 inch akan dijual dengan dilengkapi Bluetooth Speaker. Akari juga memberikan garansi panel 5 tahun khusus untuk 32 Inch.

Pada peluncuran produk terbaru SmartConnect, Akari menggandeng Blibli.com untuk Pre Sale yang dimulai dari tanggal 1 – 15 November 2019, dimana pada periode tersebut Akari memberikan harga khusus dan Fasilitas cicilan bunga 0% , bebas ongkos kirim dan program tambahan promo Histeria Syok selama Hari belanja Online National 11.11. Serta ada tambahan hadiah untuk 100 pembeli pertama akan mendapatkan hadiah produk Set Top box Akari .

Vice President of Consumer Electronic Blibli.Com, Zeal Zest Lawrence menyambut baik kerja sama yang dibangun bersama dengan Akari. “Kami bangga sebagai satu satunya online store yang bekerja sama untuk memasarkan produk SmartConnect terbaru ini. Harap catat tanggal pre sale produk ini pada tanggal 1 -15 November dengan harga khusus hanya diBlibli.com,”ungkap Zeal Zest.

Harga khusus yang ditawarkan saat Pre Sale di Blibli.com adalah Rp 1.699.000 untuk ukuran 32 inch dari harga normal Rp 1.899.000. Sementara untuk ukuran 40 inch dijual seharga Rp 2.499.000 dari harga normal Rp 2.699.000 dan ukuran 43 inch dengan tambahan bluetooth speaker dijual dengan harga Rp 3.499.000 dari harga normal Rp 3.799.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…