HUT ke-20, Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Adakan Donor Darah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 31 Oktober 2019 - 06:30 WIB

Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Gelar Kegiatan Donor Darah
Arya Noble Gandeng PMI Cikarang Gelar Kegiatan Donor Darah

INDUSTRY.co.id - Cikarang-Dalam rangka memperingati Hari Ualng Tahun Arya noble yang ke 20 Tahun.  Arya Noble melalui Strategic Business Unit (SBU) nya yang berada di Cikarang yaitu PT Genero Pharmaceuticals beserta seluruh karyawan seolah tak ingin ketinggalan dalam momentum untuk berbagi kepada sesama. pada tanggal 23 dan 24 Oktober Arya Noble bersama PT Genero Pharmaceuticals dan Pengelola Kawasan Industri  JABABEKA mengadakan kegiatan Donor Darah di Auditorium lantai 2, PT Genero Pharmaceuticals.

Seperti diketahui, donor darah memberikan banyak manfaat kepada pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Berdasarkan riset dan studi dari American Journal of Epidemiology, mereka yang pernah donor darah 33 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit kardiovaskular dan 88 persen lebih kecil untuk menderita serangan jantung. Risiko kesehatan yang menurun berkaitan dengan penipisan besi. Zat besi memiliki dampak signifikan pada tubuh.

Direktur PT Genero Pharmaceuticals, Budihardjo Chandra menyatakan, melalui program ini seluruh karyawan dapat terus menjaga kesehatan diri. Diharapkan kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme yang lebih tinggi lagi, karena kegiatan ini adalah salah satu kegiatan kepegawaian yang bermanfaat bagi sesame, dan kita akan canangkan kegiatan ini agar dilakukan secara rutin oleh karywan kita di Cikarang.

“Di ulang tahun yang ke-20 tahun, kami mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati seluruh karyawan pada saudara kita yang membutuhkan, berdasarkan data dari WHO, Kebutuhan darah di Indonesia pertahun mencapai 5,1 juta kantong . Namun yang terpenuhi tiap tahunnya hanya 4,2 juta kantong darah. Masih terdapat kekurangan sebesar 900.000 kantong darah dalam pemenuhannya, dan kita mau coba untuk bantu untuk mengejar kekurangan darah tersebut melalui kegiatan donor darah ini ujar Budihardjo di Cikarang (23/09/2019)

“Pada moment ulang tahun yang ke-20 ini, Arya Noble juga mengadakan kegiatan sosial donor darah lainnya di kota lain, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Tangerang Selatan. Kita menargetkan 500 kantong darah yang terkumpul dari seluruh kegiatan ini. Kegiatan Donor Darah ini sebagai bentuk kontribusi sosial kami melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Palang Merah Indonesia yang bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan cadangan darah sehingga tidak ada lagi orang yang kesusahan mendapatkan darah ketika membutuhkan,” ungkap Andreas Bayu Aji selaku Corporate Affairs Director Arya Noble”

Adapun manfaat donor darah lainnya yang di kutip dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, para peneliti menemukan bahwa mereka yang berusia antara 43 dan 61 memiliki lebih sedikit serangan jantung dan stroke ketika mereka menyumbangkan darah setiap enam bulan. Selain donor darah, perubahan pola makan dan gaya hidup juga terbukti menjadi cara paling efektif untuk tetap sehat.

Tentang CSR Arya Noble

 

PT Arya Noble adalah Perusahaan Investasi Strategis yang bergerak dalam bidang dermatology, pharmaceutical, healthcare & culinary di Indonesia yang memiliki 4 Unit Usaha yaitu Erha Clinic, Genero Pharmacy, Derma XP dan Marco Padang Peranakan dibidang Kuliner.

Arya Noble melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility – CSR) di bawah payung program “Arya Noble untuk Indonesia”, yang terdiri dari 4 pilar utama yaitu :

  • Indonesia Sehat memiliki fokus pada upaya peningkatan kualitas kesehatan Masyarakat di Indonesia
  • Indonesia Pintar berfokus pada peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia
  • Indonesia Hijau memiliki fokus pada program-program yang terkait dengan lingkungan
  • Indonesia Mandiri memiliki fokus pada program kewirausahaan mandiri Indonesia

Pilar-pilar CSR ini mengandung arti bahwa semua kegiatan sosial yang dilakukan oleh Arya Noble harus memberikan dampak positif dan mempunyai manfaat yang baik untuk Indonesia. Program-program CSR yang ada dibawah naungan Arya Noble untuk Indonesia adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…

Pekerja di pabrik keramik (Ist)

Rabu, 01 Mei 2024 - 17:45 WIB

Ini Kelakuan PGN yang Bikin 'Sekakmat' Industri Keramik Nasional

PT Perusahaan Gas Negara atau PGN kembali mengeluarkan surat edaran kepada pelaku industri pengguna gas bumi. Adapun, surat edaran tersebut berkaitan dengan pembatasan pemakaian gas dengan sistem…