Solusi IOT  Dari Akari Sulap TV Biasa Jadi TV Pintar 

Oleh : Hariyanto | Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:31 WIB

Produk SmartBox Plus Akari 
Produk SmartBox Plus Akari 

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Saat ini kita tidak bisa terlepas dari tautan internet, terutama di kota kota besar, bahkan beberapa orang lebih mengutamakan kuota internet sebagai kebutuhan prioritas. Konvergensi antara device satu dengan lainnya tertaut karena koneksi internet. Era ini pun disebut sebagai era IOT (internet of Things).  

Internet of Things merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus, seperti  berbagi data, remote control, dan sebagainya. Termasuk juga pada benda di dunia nyata, kita akan memulai babak baru, misalnya smart home , dimana untuk menyalakan – mematikan lampu cukup dengan melalui instruksi suara. 

Bahkan  untuk membuka dan mengunci pintu rumah juga bisa diaktivasi melalui perintah suara. Bisa dibayangkan apa yang selama ini kita tonton di film-film bisa kita alami hari ini.  

Jika kita berkunjung ke toko hyperstore yang banyak menjual produk elektronik, maka dengan mudah kita akan menemukan TV Smart. TV ini juga merupakan embrio IOT. Pertanyaannya bagaimana jika TV di rumah masih bagus dan belum waktunya untuk diganti TV?

Akari, produsen elektronik yang bermarkas di Sidoarjo memberikan solusi buat Anda. Dimana pengguna atau pemilik TV lama yang ingin TV-nya menjadi Smart, cukup disambungkan ke sebuah device yang di beri nama Smartbox , sehingga saat itu juga TV lama ecara instant menjadi sebuah TV Smart.

“Anda tidak perlu membeli TV baru, silahkan TV lama Anda dioptimalkan dengan cara   menyambung Smartbox Akari ke Tv Anda. Seketikan Anda akan menikmati  sensasi menonton yang berbeda “, tegas Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia.

Produk Smartbox paling terbaru dari Akari menurut Kenny sudah menggunakan AndroidTV 9. Keunggulan utamanya  adalah adanya perintah suara. Misalnya Anda ingin mengecek waktu di belahan bumi manapun, tinggal meminta dan Smartbox akan memberikan jawaban.

 Hebatnya, produk tersebut sudah dalam Bahasa Indonesia, sehingga siapapun juga bisa mengerti, apapun juga pertanyaannya. Bahkan hingga ramalan cuaca, browse pilihan trailer atau film di Youtube, dll.  Bahkan naik turun volume suara juga bisa di kontrol melalui perintah suara.

“Teknologi ini dimungkinkan karena Smartbox Akari menggunakan platform Androidtv 9.0 terbaru. Dengan menggunakan androidtv kami, pengguna tidak perlu galau, karena jika ada versi android lebih tinggi, bisa kami update gratis. Smartbox kami juga bisa di koneksikan ke Google Home karena kami sudah tersertifikasi Google,” jelas Kenny Kwe.

Sukses merilis Smartbox sebagai solusi jitu menyulap TV biasa jadi Tv pintar, Akari  dalam waktu dekat akan merilis Smart TV dengan teknologi terbaru, bernama smart connect. Teknologi  tersebut mampu mengkoneksikan smartphone konsumen ke layar TV dengan mudahnya, dan tersambungnya pun tidak diperlukan hotspot wifi di rumah, karena tetap menggunakan smartphone untuk akses browser ataupun memainkan apps tertentu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…