Grup Wali Masuki Usia 20 Tahun Dengan Single Yang Lebih Feminin ‘Lamar Aku’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 27 Oktober 2019 - 06:13 WIB

Wali Band
Wali Band

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Grup Band “Wali”  yang terdiri dari Apoy, Faank, Ovie, dan Tomi, ini merilis single terbaru berjudul Lamar Aku. Peluncuran ini menandai perjalanan eksistesi mereka selama 20 tahun d dunia musik Indonesia tanggal 31 Oktober mendatang. Single Lamar Aku yang baru diluncurkan terasa lebih feminine, lebih ke lagu yang mewakili perasaan wanita. Setelah sebelumnya banyak menghasilkan lagu yang lebih maskulin.

Bagi Wali, Lamar Aku jadi semacam perjalanan balik ke titik awal saat mereka menghasilkan hits seperti Dik, Baik-baik Sayang, Doaku, dan Untukmu Sayang. Band ini dituntut oleh  penggemar untuk kembali dengan lagu lagu seperti awal-awal hadr dd balntka musik Indonesia.

Menurut Apoy, lahirnya lagu Lamar Aku bukan disengaja untuk membuat lagu yang lebih feminine. “Sama seperti lagu lagu lainnya, lagu amar Aku mengalir begitu saja. Idenya selalu bersumber dari obrolan, cerita, pengalaman siapa pun di tengah masyarakat kita,”ujar Apoy yang banyak menco[ta lagu untuk Wali Band.

Lamar Aku juga lahir dari fenomena yang ada di tengah masyarakat. Apoy menyebut, lagu ini lebih cocok didedikasikan buat kaum perempuan. "Perempuan itu jangan diberikan janji terus. Jangan kampanye, tapi tidak ditepati janjinya. Kalau serius, buruan lamar. Jangan dikasih kata-kata manis terus. Perempuan ingin bukti, bukan janji," ujar Apoy.

Dalam beberapa tahun terakhir, Wali banyak melakukan improvisasi dalam membuat musik. Mereka  suka melakukan eksplorasi bunyi-bunyian dalam berkarya. Lagu-lagu yang diciptakan pun memiliki konsep jenaka. Antara lain Nenekku Pahlawanku, Cari Berkah, Doa’in Ya Penonton, Bocah Ngapa Yak, Matanyo, dan Kuy Hijrah.

Dengan lagu Lamar Aku, Apoy memuji Faank lantaran masih bisa menyanyikan lagu-lagu jenis mellow mellow. Sebab, kata dia, dari teknik vokal pasti berubah. "Hebat dia. Dia bisa dan nggak pernah berubah. Padahal sudah lama dia nggak nyanyi begini," kata Apoy memuji.

Faank pun mengakui bukan perkara mudah kembali bernyanyi seperti di masa-masa awal Wali hadir di industri musik Tanah Air. Selain karena faktor usia, ia juga sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu Wali dalam tempo cepat.

Yang menarik hanya dalam waktu dua hari setelah diluncurkan di channel Youtube, jumlah penonton (viewers) lagu Lamar Aku, sudah mencapai 2 juta oran. Hal ini tentu menggembirakan Rahayu Kertawiguna selaku Produser Nagaswara Musik yang menaungi Band Wali. “Kalau dilihat dari trendnya lagu ini bakal jadi hits di pengujung tahun 2019 ini. Dan bukan tidak mungkin dia bakal semelejit lagu Lagi Syantik yang dibawakan Siti Badriah, “ kata Rahayu.  (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…