Barli Asmara, Restu Anggraini dan KAMI Kolaborasi Dengan Daliatex di JFW 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 24 Oktober 2019 - 09:41 WIB

Rancangan Desainer Barli Asmara menggunakan kain produksi Daliatex (foto : ist)
Rancangan Desainer Barli Asmara menggunakan kain produksi Daliatex (foto : ist)

INDUSTRY.co.id -JAKARTA--  Tiga  designer terkemuka yaitu Kami, Restu Anggraini, dan Barli Asmara berkolaborasi dengan perusahaan tekstil terkemuka Daliatex di ajang Jakarta fashion week (JFW) 2019 yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10), malam. Di ajang tahunan yang paling bergengsi ini para designer menampilkan karya karya  terbaru mereka yang menggunakan bahan bahan dari Daliatex.

Sebelum acara pegerlaran busana, Barli Asmara mengatakan bahwa kolaborasinya  dengan Daliatex sudah berlansgung cukup lama. “Daliatex selalu terbuka terhadap masukan masukan yang saya berikan. Ia juga menjaga kontinuitas produk. Selain itu juga memilikimkualitas yag tak kalah dengan bahan impor lainnya.

Perancang lainnya, Rstu Anggraini menyebutkan bahaw produk Daliatex memiliki semua komponen bahan yang ia butuhkan. “Aapapu bahan yang saya butuhkan, ketika saya pesan ke Daliatex mereka siap menyediakan. Juga jika butuh tambahan misalnya untuk bahan Ready to wear, Daliatex selalu siap menyediakan,” kata Restu yang diamini oleh trio designer KAMI.

Devina Unjoto, selaku marketing executive dari PT Daliatex Kusuma menjelaskan bahwa kolaborasi kali ini adalah untuk mendukung brand brand local Indonesia. "Dengan mendukung fashion brand local, Daliatex memiliki misi untuk memajukan industri fashion di Indonesia," kata Devina Unjoto.  

Dukungan pada brand lokal tersebut, lanjut Devina dilakukan dengan kesanggupan Daliatex menyediakan tekstil secara customized sesuai dengan karakter warna dan motif masing-masing fashion brand.                                    

Hal ini dibenarkan desainer Restu Anggraini. "Koleksi Restu Anggraini mulai dari busana hingga scarf menggunakan tekstil Daliatex karena Restu selalu mendapat printing yang sesuai karakter Restu. Kelebihan lainnya adalah Daliatex bisa membuat bahan poliester namun tampilannya seperti silk," ungkap Restu Anggraini.                             

Kemudahan mendapatkan bahan juga dikatakan Brand Kami. "Kami bisa duduk bareng dengan Daliatex untuk mendiskusikan bahan, warna, dan print yang sesuai karakter KAMI. Bahkan motif yang Kami gambar dengan tangan bisa dibikin persis oleh Daliatex di bahan pesanan Kami," ungkap Karin dari Kami.                                     

Selain dukungan warna dan motif sesuai karakter, Daliatex mendukung berapapun bahan yang diperlukan desainer. "Daliatex siap menyediakan kain mulai 50 yard untuk koleksi busana eksklusif sampai dengan puluhan ribu yard untuk koleksi busana ready to wear. Yang jelas kestabilan kualitas  dan ketersediaan kain untuk koleksi  busana desainer terwujud berkat dukungan Daliatex," tandas Devina.                                    

Daliatex merupakan pabrik kain yg didirikan pada tahun 1965 berlokasi Bandung. Sudah lebih dari 50 tahun Daliatex telah menjadi salah satu pabrik kain yang berdedikasi untuk memberikan dukungan terbaik kepada dunia fashion Indonesia. Mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan 100% kualitas kain terbaik yang merupakan salah satu visi utama kami. Kami sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional sebagai penyedia material kain terbaik untuk mendukung sustainable fashion industry. Daliatex juga memproduksi berbagai macam kain dari circular knit, woven, dan juga lace. Selain itu, Daliatex juga menggunakan standar internasional dalam pengolahan limbah untuk sehingga dinominasi sebagai pabrik bersertifikat biru yang ramah lingkungan. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.