Vasanta dan Mitsubishi Corporation Buka Show Unit Tower Baru Chihana

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Oktober 2019 - 18:38 WIB

Vasanta dan Mitsubishi Corporation Buka Show Unit Tower Baru Chihana
Vasanta dan Mitsubishi Corporation Buka Show Unit Tower Baru Chihana

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Vasanta menggelar grand opening show unit tower terbaru, tower Chihana yang merupakan tower ketiga dari proyek apartemen Vasanta Innopark hasil kerjasama joint venture dengan PT Diamond Development lndonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation. Sebelumnya, dua tower yang diluncurkan lebih dulu yakni, Aoki dan Botan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen.

"Terimakasih atas sambutan yang besar dari masyarakat yang menjadikan dua tower sebelumnya yakni Aoki dan Botan sukses terjual lebih dari 1.400 unit sejak resmi diluncurkan akhir 2017 silam. Kebutuhan akan hunian berkualitas yang masih tinggi terutama di koridor timur menjadi landasan utama kami menghadirkan tower ketiga, Chihana Tower dalam tempo waktu yang singkat ini. Hari ini show unit tower Chihana diresmikan, dan NUP masih terus berlanjut hanya dengan Rp 5 Juta dan fully refundable," ujar Sales & Marketing Director Vasanta, Ming Liang di Cibitung, Bekasi, Selasa (22/10/2019).

Ming Liang mengungkapkan, Chihana memiliki 3 tipe unit terbaru diantaranya studio, one bedroom, two bedroom yang terletak di dalam kawasan industri MM2100. Ia mengungkapkan, pada setiap unit dari tower ketiga ini memiliki desain khusus menggunakan gaya Jepang dalam hal efisiensi, fungsionalitas dan mudah dirawat. "Kami merekomendasikan semua orang untuk datang, melihat, dan merasakan tata letak ruangan dengan suasana Jepang yang lebih nyata hanya di show unit Chihana." tambah Ming Liang.

Unit dari Chihana dirancang khusus untuk memenuhi permintaan ekspatriat Jepang. Berdasarkan penelitian pasar yang berasal dari Janes Lang LaSalle, serviced apartement bergaya Jepang yang tersebar di Cibitung, Cikarang sampai Karawang memiliki tingkat occupancy hunian sebesar 80-95% per tahun.

Ukuran terkecil atau tipe studio tower Chihana memiliki luasan 30,57 meter persegi, sangat cocok untuk kunjungan singkat. One bedroom Chihana setara dengan kamar hotel Jepang pada umumnya sekitar 39,31 meter persegi, cukup fleksibel untuk tinggal jangka pendek dan panjang. Sementara two bedroom Chihana berukuran 49,79 meter persegi sangat nyaman untuk kebutuhan hunian jangka panjang.

Fasilitas khusus yang terdapat di tower Chihana juga setara dengan apartemen premium seperti lagoon pool, lapangan futsal outdoor, jacuzzi dan pemandian air panas khas Jepang (onsen). Selain itu, ada juga kitchen set TOTO di dalam setiap unit khusus untuk pembeli VIP priority.

Mr Kenji Shimazaki selaku Marketing Director PT Mitsubishi Corporation lndonesia menambahkan, Vasanta memiliki rekam jejak yang baik dalam bidang pengembangan proyek real estate. "Selain itu, Vasanta juga memiliki komitmen yang sama dengan kami yaitu perusahaan yang berbasis 'Customer Oriented'. Dengan keahlian kami dari Jepang, bersama Vasanta kami akan berkolaborasi memenuhi permintaan yang besar ini, serta memberikan yang terbaik untuk kualitas hidup yang lebih nyaman dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Wilayah Koridor Timur Jakarta teicatat memiliki captive market yang sangat besar, berisikan 4.000 perusahaan yang tersebar di 9 kawasan industri dengan lebih dari 2 juta karyawan lokal dan 22.000 ekspatriat. 62% ekspatriat diantaranya berasal dari Jepang.

Vasanta lnnopark merupakan pioyek superblok yang dikenal dengan konsep “The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor". Fase pertama dialas lahan seluas 12 hektar akan dibangun kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartment), serta technology & education park. Masterplan Vasanta lnnopark didesain langsung oleh Ong & Ong dan dilengkapi dengan 2 hektar Japanese Garden, Nihon Park, 1,5 km Japanese shopping street dan ITB Technopark.

Dari segi lokasi, Vasanta lnnopark sangat strategis yakni berada tepat di pusat jantung industri Jepang, MM2100. Ditambah lagi akses langsung keluar masuk tol KM 24, dan akses menuju tol JORR ll melalui Cibitung Interchange. Interchange ini akan menjadi “Semanggi Baru" di Koridor Timur yang menghubungkan ke segala penjuru seperti, Utara ke Tanjung Priok, Selatan ke Bogor, Timur ke Cikampek dan Jawa, serta Barat ke Pusat Jakarta. Lokasi strategis tersebut semakin dimudahkan dengan beberapa pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan yaitu Elevated toll ll, HST Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban, LRT dan MRT.

Dua Tower Vasanta lnnopark sebelumnya, Aoki dan Botan menggandeng PT PP Property Tbk sebagai main contractor dengan pembangunan menggunakan teknologi Kumkang. Vasanta lnnopark sejak awal mula pembangunan memiliki komitmen yang kuat dalam hal “on time delivery" kepada seluruh Customer. Sejak Maret 2018 hingga saat ini progress pembangunan telah mencapai 50%.

Hingga saat ini, Tower Aoki telah mencapai lantai 29, sementara tower Botan telah mencapai lantai 27. Kedua tower tersebut rencananya akan dibangun setinggi 41 lantai. PT PP Property Construction & lnvestmentdan Vasanta optimistis topping off kedua tower ini akan berlangsung pada Q1 2020.

"Lewat kolaborasi baru Vasanta dan Mitsubishi Corporation memungkinkan seluruh konstruksi melibatkan pemantauan oleh tim teknik Mitsubishi Corporation dari Jepang. Vasanta dan Mitsubishi Corporation akan bekerja sama dengan kontraktor pilihan terbaik untuk mempersembahkan bangunan yang berkualitas, durabilitas dan serah terima tepat pada waktunya." kata Project Director Vasanta lnnopark, Kimilia Wirjamihardja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…