Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia

Oleh : Dwi Rachmawati | Selasa, 22 Oktober 2019 - 07:50 WIB

Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia
Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep resmikan flagship pertama Goola, dan outlet kedua Mangkok Ku di salah satu Mall pusat kota, Kota Kasablangka Jakarta Selatan, pada Senin, (21/10). Goola yang didirikan oleh Gibran Rakabuming, Kevin Susanto, dan Benz Budiman ini berfokus kepada minuman, sedangkan Mangkok Ku yang didirikan oleh Kaesang Pengarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata lebih berfokus kepada masakan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan sederhana dengan menggunakan mangkok.

Soal harga kedua makanan dan minuman ini masih dikatakan cukup terjangkau,  dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Goola sendiri kisaran Rp. 18.000 – Rp. 27.000,- Sedangkan untuk harga Mangkok Ku sendiri berkisar harga Rp. 19.000 – Rp. 54.000,- masing – masing di modernisasi dengan cita rasa Indonesia.

“Kolaborasi kami ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Indonesia khusus nya dalam memperoleh makanan maupun minuman berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia, dengan bahan-bahan khas rempah-rempah, kami hadir untuk menumbuhkan kembali cita rasa tanah air,” Ujar Gibran Rakabuming saat ditemui di Grand Opening Goola x Mangkok Ku.

Saat ini Goola mempunyai 22 menu yang terdiri Signature, Tea, Coffee, dan Refreshing yang tersebar di tujuh outlet di Jakarta, Cikini, Plaza Indonesia, Pacific Place, Tokopedia Tower, MKGI, Wahid Hasyim, dan Tebet. Sedangkan untuk Mangkok Ku sendiri telah mempunyai outlet pertama nya di Tanjung Duren, dan yang kedua nya ini adalah kolaborasi antara Goola dan Mangkok Ku. Untuk menu yang paling best saller di Goola ialah Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara dan The Pandan Coco. Sedangkan di Mangkok Ku adalah Mangkok Basket Union Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Fire Fried Chicken.

Randy juga mengungkapkan harapannya untuk Mangkok Ku, “Harapannya semoga rasa cinta anak bangsa pada makanan lokal bisa semakin meningkat di tengah-tengah marak nya persaingan kuliner International, jadi masyarakat Indonesia bisa dengan bangga foto sambal makan, nasi dengan telor ceplok, es doger, atau nasi dengan ayam pedas dan es cincau, hehe ni juga merupakan suatu kebanggan untuk masyarakat Indonesia,” tambah Randy, salah satu owner dari Mangkok Ku. 

Setelah menggandeng Mangkok Ku, dan menerima dana investasi dari Alpha JWC Ventures, “Kedepan nya Goola akan merabah ke pasar di luar Jakarta untuk melakukan ekspansi. Target nya kami akan buka 100 gerai sampai di tahun 2020, dan kami juga akan optimis, Goola akan masuk di Pasar benua seperti Asia, Australia hingga dunia,“ tambah Gibran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Pegadaian jalin kerjasama dengan Bank BTN

Jumat, 22 November 2019 - 17:11 WIB

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Bank BTN, Mudahkan Nasabah Dalam Layanan Pendaftaran Haji

PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) dalam rangka wujudkan sinergi bisnis antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN).