Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia

Oleh : Dwi Rachmawati | Selasa, 22 Oktober 2019 - 07:50 WIB

Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia
Kedua Putra Presiden ini Bangkitkan Cita Rasa Kuliner Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep resmikan flagship pertama Goola, dan outlet kedua Mangkok Ku di salah satu Mall pusat kota, Kota Kasablangka Jakarta Selatan, pada Senin, (21/10). Goola yang didirikan oleh Gibran Rakabuming, Kevin Susanto, dan Benz Budiman ini berfokus kepada minuman, sedangkan Mangkok Ku yang didirikan oleh Kaesang Pengarep, Chef Arnold Poernomo, dan Randy Kartadinata lebih berfokus kepada masakan khas Indonesia yang dimodernisasi dan disajikan sederhana dengan menggunakan mangkok.

Soal harga kedua makanan dan minuman ini masih dikatakan cukup terjangkau,  dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Goola sendiri kisaran Rp. 18.000 – Rp. 27.000,- Sedangkan untuk harga Mangkok Ku sendiri berkisar harga Rp. 19.000 – Rp. 54.000,- masing – masing di modernisasi dengan cita rasa Indonesia.

“Kolaborasi kami ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Indonesia khusus nya dalam memperoleh makanan maupun minuman berkualitas dengan cita rasa khas Indonesia, dengan bahan-bahan khas rempah-rempah, kami hadir untuk menumbuhkan kembali cita rasa tanah air,” Ujar Gibran Rakabuming saat ditemui di Grand Opening Goola x Mangkok Ku.

Saat ini Goola mempunyai 22 menu yang terdiri Signature, Tea, Coffee, dan Refreshing yang tersebar di tujuh outlet di Jakarta, Cikini, Plaza Indonesia, Pacific Place, Tokopedia Tower, MKGI, Wahid Hasyim, dan Tebet. Sedangkan untuk Mangkok Ku sendiri telah mempunyai outlet pertama nya di Tanjung Duren, dan yang kedua nya ini adalah kolaborasi antara Goola dan Mangkok Ku. Untuk menu yang paling best saller di Goola ialah Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara dan The Pandan Coco. Sedangkan di Mangkok Ku adalah Mangkok Basket Union Sauce with Onsen Egg, Mangkok Omu Egg Sausage Mayo, dan Fire Fried Chicken.

Randy juga mengungkapkan harapannya untuk Mangkok Ku, “Harapannya semoga rasa cinta anak bangsa pada makanan lokal bisa semakin meningkat di tengah-tengah marak nya persaingan kuliner International, jadi masyarakat Indonesia bisa dengan bangga foto sambal makan, nasi dengan telor ceplok, es doger, atau nasi dengan ayam pedas dan es cincau, hehe ni juga merupakan suatu kebanggan untuk masyarakat Indonesia,” tambah Randy, salah satu owner dari Mangkok Ku. 

Setelah menggandeng Mangkok Ku, dan menerima dana investasi dari Alpha JWC Ventures, “Kedepan nya Goola akan merabah ke pasar di luar Jakarta untuk melakukan ekspansi. Target nya kami akan buka 100 gerai sampai di tahun 2020, dan kami juga akan optimis, Goola akan masuk di Pasar benua seperti Asia, Australia hingga dunia,“ tambah Gibran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya

Senin, 06 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Lakukan #GerakanTanganABC

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif…

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Senin, 06 Juli 2020 - 14:43 WIB

Rektor Al Azhar: Merger Bank Syariah Merupakan Tindakan Yang Tepat

Rencana merger bank syariah plat merah pada 2021 yang diwacanakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan respon positif dari Rektor Universitas Al Azhar Indonesia,…

Gedung Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik Ombudsman RI (nrmnews.com)

Senin, 06 Juli 2020 - 14:05 WIB

Komisaris BUMN Ramai-ramai Rangkap Jabatan, Ombudsman: Kerja Asal-asalan Hingga Rusak Kinerja Perusahaan

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menyebut masih banyak komisaris yang rangkap jabatan di tubuh perusahaan badan usaha milik negara (BUMN). ORI menilai kondisi itu justru membuat kinerja perusahaan…

Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani

Senin, 06 Juli 2020 - 13:25 WIB

Serapan Tenaga Kerja Makin Terkikis, Apindo: Regulasi Ketenagakerjaan di Indonesia Terlalu Kaku dan Protektif

Regulasi ketenagakerjaan Indonesia yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 dinilai terlalu kaku dan protektif.

Host with the Most - Booking.com Hadirkan Fitur Kesehatan dan Keselamatan

Senin, 06 Juli 2020 - 13:15 WIB

Booking.com Hadirkan Fitur Kesehatan dan Keselamatan untuk Memudahkan Wisatawan Jelajahi Dunia

fitur baru Booking.com semakin memudahkan mitra akomodasi untuk berbagi informasi kepada wisatawan mengenai inisiatif mereka perihal hal-hal tersebut, memberikan jaminan dan transparansi lebih…