iProperty-99.co Raih Dukungan dari REA Group untuk Pasar Asia Tenggara

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Darius Cheung, CEO 99.co.
Darius Cheung, CEO 99.co.

INDUSTRY.co.id -.Jakarta- 99.co baru saja mengumumkan telah melakukan kerjasama mengikat untuk mengambil alih operasi perusahaan milik REA Group, iProperty.com.sg di Singapura dan Rumah123.com di Indonesia. Kerjasama ini secara langsung menempatkan 99.co sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan dengan investasi signifikan dari REA Group, memungkinkan untuk mengambil kepemimpinan di pasar Singapura dan Asia Tenggara.
 
Dengan peningkatan ekonomi digital Asia Tenggara, REA Group memperkuat posisinya dengan berinvestasi di 99.co dan menggabungkan aset Singapura dan Indonesia di bawah kepemimpinan 99.co.
 
99.co akan mengambil kendali atas operasional REA Singapura dan Indonesia pada saat penutupan. Kerjasama ini nantinya akan dipimpin oleh tim senior manajemen 99.co, juga Co-Founder dan CEO 99.co, Darius Cheung. 99.co akan melanjutkan operasional 99.co, iProperty.com.sg dan portal properti Rumah123.com. Selanjutnya REA Group juga akan memberikan investasi tambahan sebesar 8 juta Dolar AS untuk mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan.
 
“Kami hadir untuk memimpin pasar. Hal ini merupakan tonggak penting yang menempatkan kami sebagai nomor satu di Indonesia dan sedang menuju yang nomor satu di Singapura. DNA inovatif kami ditambah dengan pengalaman REA dan beberapa tenaga kerja menjadikan kombinasi kerjasama kuat yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Asia Tenggara.” kata Darius Cheung, CEO 99.co.
 
CEO REA Group, Owen Wilson mengatakan,”Pasar Singapura sudah siap dengan disrupsi. Konsumen kami menginginkan mitra industri yang bisa memberikan produk dan pengalaman terbaik bertaraf dunia. Bergabung dengan 99.co menciptakan kehadiran sebagai pemimpin pasar dalam hal konsumen dan daftar. Dipadukan dengan keahlian dan pengalaman kami di negara-negara lainnya di mana kami memimpin, hal ini memunculkan sebuah peluang yang luar biasa untuk meningkatkan market share kami secara cepat di pasar-pasar yang tengah bertumbuh ini.”
 
Chief Strategy Officer dan CEO REA Group Asia, Henry Ruiz mengatakan,”Selama dua tahun kami mengagumi inovasi dan kecepatan Darius bersama timnya ke pasar yang mereka layani. Kombinasi hebat antara kemampuan kami, teknologi, kemampuan digital dan hubungan dengan pelanggan akan memperkuat kemampuan kami dalam bersaing dan berhasil di Singapura dan Indonesia.”
 
Industri properti telah menunjukkan antusiasmenya dalam menyambut kerjasama ini dan antisipasi terhadap pergerakan pasar.
 
“Selamat untuk 99.co atas gebrakan joint venture-nya dengan REA Australia dan sekaligus membawa penggabungan iProperty.com.sg dan Rumah123.com. Kami yakin dengan langkah tersebut, 99.co akan menjadi pemasar dominan di dunia properti di Indonesia dengan sistem berkelas globalnya.” ujar Jopy Rusli, Chief Marketing Officer PT. Lippo Karawaci Tbk.
 
“Di Indonesia pasar di mana 81 juta generasi milenial para pengguna teknologi informasi belum memiliki rumah dan mengandalkan akses informasi terbuka dan teknologi untuk membantu menentukan pilihannya, 99.co akan semakin relevan dalam kehadirannya memfasilitasi kebutuhan tersebut. Di era di mana international diversification semakin diterapkan oleh para investor properti, dan dengan terbukanya cross platform akibat dari kerjasama ini, international property investors kedua negara akan diberikan nilai tambah yang lebih baik dalam hal memilih dan membeli properti. di Singapura dan di Indonesia.”   tambah Norman Eka Saputra, Direktur PT Pancakarya Griyatama.

“Terima kasih untuk kerjasama selama ini yang telah terjalin, kami merasa senang dan turut berbahagia dengan berita baik ini. Ijinkan saya mewakili Brighton Real Estate mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk 99.co dan setiap shareholders dan stakeholders yang tergabung. Semoga 99.co dapat senantiasa menjadi pilihan bagi pencari properti dan turut membantu meningkatkan pertumbuhan properti di Indonesia.” Kata Bambang, CEO Brighton Real Estate.
 
Didirikan oleh Darius Cheung pada tahun 2014, 99.co adalah portal properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, di mana lalu lintasnya meningkat sebanyak 32 kali dalam dua tahun terakhir. Bulan Agustus 2019, perusahaan mendapatkan putaran pendanaan Seri B sebesar 15,2 juta Dolar AS yang dipimpin oleh MindWorks Venture dan Allianz X untuk mempercepat inovasi produk dan ekspansi ke pasar regional lainnya seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand. iProperty.com.sg dan Rumah123.com kini merupakan portal properti yang paling bergengsi masing-masing di Singapura dan Indonesia, dengan kehadiran selama lebih dari satu dekade. iProperty diakuisisi oleh REA Group pada tahun 2015, salah satu grup teknologi properti terbesar di dunia, dengan nilai 531 juta Dolar AS.
Tentang 99.co
99.co adalah platform properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. 99.co membawa inovasi yang berpusat pada rancangan ke sektor real estate, memadukan geolokasi dengan data pasar dalam membantu pengguna akhir dan agen saat membuat keputusan terbaik dalam hal properti. 99.co berkantor pusat di Singapura, dan didirikan bersama oleh sekelompok wirausahawan Darius Cheung, Yan Phun, dan Conor McLaughlin. 99.co didukung oleh investor-investor kunci East Ventures, Eduardo Saverin, Sequoia (India), Allianz X, dan MindWorks Ventures.
 
Tentang REA Group Limited(www.rea-group.com)
REA Group Limited ACN 068 349 066 (ASX:REA) (“REA Group”) adalah bisnis periklanan digital multinasional yang berspesialisasi di properti. REA Group mengoperasikan situs web residensial, komersial dan properti berbagi (share property) terdepan di Australia -- realestate.com.au, realcommercial.com.au, Flatmates.com.au -- demikian juga Spacely, situs properti komersial jangka pendek dan co-working. Di Asia, REA Group memiliki portal-portal terkemuka di Malaysia (iProperty.com.my), Hong Kong (squarefoot.com.hk), dan Indonesia (Rumah123.com), dan portal terkemuka di Singapura (iProperty.com.sg) and China (myfun.com), serta situs ulasan properti terdepan di Thailand (thinkofliving.com). REA Group juga adalah pemilik Smartline Home Loans Pty Ltd, sebuah kelompok waralaba pialang hipotek Australia, dan Hometrack Australia Pty Ltd, sebuah penyedia layanan data properti terdepan. REA Group juga mempunyai kepemilikan saham yang signifikan di situs web properti Move, Inc. di Amerika Serikat, dan PropTiger di India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40 WIB

Genjot Program Santripreneur, Kemenperin Siapkan Anggaran Capai Rp10 Miliar

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) semakin gencar menciptakan wirausaha baru di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) melalui program…

Presiden Direktur BCA Syariah Jhon Kosasih bersama direksi lainnya

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:25 WIB

2020, Pertumbuhan BCA Syariah Dibidik 15 Persen

PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) komitmen untuk menjalankan fungsi intermediasi secara optimal dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Elnusa Petrofin

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:23 WIB

Elnusa Petrofin Dukung Peningkatan Keselamatan Distribusi BBM

PT Elnusa Petrofin (EPN) terus melakukan terobosan untuk menjaga dan meningkatkan faktor keselamatan khususnya dalam menghantarkan BBM Pertamina ke seluruh pelosok negeri mencakup keselamatan…

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:09 WIB

Anggota IRRI Tertarik Terapkan Agriculture War Room

Direktur Jenderal International Rice Research Institute (IRRI), Matthew Morell mengunjungi Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian, Selasa (18/2).

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 18 Februari 2020 - 15:01 WIB

Komposisi Pembiayaan BCA Syariah Terbesar ke Komersil

Penyaluran pembiayaan BCA Syariah di Desember 2019 mencapai Rp5,6 triliun atau meninggat 15,2% secara yoy sementara industri perbankan syariah tumbuh 11,6% yoy (data November 2019).