Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Oleh : Wiyanto | Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara
Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Mobvista,salah satu platform teknologi terkemuka di dunia, sebagai penyedia jasa mobile advertising dan analytics untuk pengembant aplikasi membawa seminar mobile marketing pertamanya ke Indonesia. Acara yang bertemakan 'Revolusi Video ini menampilkan seminar dari TikTok dan Mobvista, serta diskusi panel dengan pembicara dari TikTok, Bukalapak, Tiket.com, Traveloka.

"Populasi Indonesia yang luas, ditambah dengan penggunaan ponsel secara aktif, menghadirkan peluang emas bagi brand dan marketer. Video, khususnya telah mengalam pertumbuhan yang spektakuler di Indonesia," ujar Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Indonesia adalah negara terkemuka keempat di dunia dalam hal pengguna aktif Instagram dan TikTok bulanan, dengan 62% orang Indonesia menggunakan Stories untuk menjelajahi konten dan hanya 38% menggunakan reguler Instagram feed Platform video singkat seperti YouTube, Instagram dan Facebook Stories, WhatsApp Status, serta TikTok menjadi semakin populer di Indonesia. Sebagai negara terpadat keempat di dunia yang terus mengalami pertumbuhan teknologi, Indonesia diproyeksikan menjadi kontributor besar bagi milyaran pengguna internet berikutnya dengan generasi baru yang akan online melalui smartphone.

"Konten video singkat adalah tren yang meningkat di tahun 2019, berkat perkembangan teknologi dan peningkatan aksesibilitas di semua platform Seperti platform sosial yang populer di Indonesia seperti Facebook, Instagram YouTube, dan TikTok sekarang mendukung dan mempermudah para pembuat konten video," katanya.

Platform konten ini fokus untuk membuat video singkat agar lebih mudah diakses dengan banyaknya pengguna yang menciptakan konten video. Dalam ruang yang ramai seperti itu,brand harus mampu menyediakan konten video yang bermakna dan personal kepada konsumen guna memenangkan persaingan Narashika harus dikomunikasikan melalui strategi konten video yang tepat Bap, advertiser, hal ini berarti memastikan pengalaman brand yang seutuhnya untuk customer di setiap touchpoint dan setiap channel yang digunakan.

Vivi Wang percaya bahwa brand dan content creator juga harus memikirkan kembali strategi short form video Tidak hanya untuk mempersonalisasi identitas brand, namun juga menghubungkan audience dan brand secara emosional dengan cara mengaitkan konten dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka Kuncinya adalah membuat visualisasi menarik dengan alur cerita yang memikat dan menarik perhatian konsumen dalam bentuk short form video.

"Media sosial telah berkembang dari sekadar platform untuk terhubung dengan teman dan keluarga, menjadi jalan bagi brand untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka secara atraksi dan persuasi ini membantu mengubah persepsi dan mendorong penjualan Konten video adalah media yang sempurna untuk membantu brand agar lebih menonjol di tengah tengah kondisi pasar yang sudah jenuh tambah Wang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:15 WIB

Hingga Sabtu Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Indonesia Menjadi 29.521, ODP 49.320 dan PDP 13.592

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini totalnya menjadi 29.521 orang. Kemudian untuk…

Sucofindo Terapkan New Normal

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:00 WIB

Hadapi New Normal, Dirut Sucofindo: Kondisi Ini Adalah Sebuah Kesempatan Emas untuk Lakukan Perubahan

PT Sucofindo (Persero) siap untuk menerapkan skenario New Normal tersebut dengan telah mempersiapkan perubahan cara pelayanan, dan protokol perusahaan selama menjalankan operasional perusahaan…

PT AIA FINANCIAL (AIA)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:00 WIB

Donasi untuk Tenaga Medis Program #SatuUntukBersama Sudah Disampaikan

PT AIA FINANCIAL (AIA) sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya hari ini menyerahkan hasil donasi dari program #sehatuntukbersama yang telah dikumpulkan selama sebulan sejak…

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:30 WIB

Kinerja Ciamik, PT Pan Brothers Tbk Cetak Penjualan USD121,66 Juta hingga Maret 2020

Emiten PT Pan Brothers Tex dan entitas anak (PBRX) berhasil mencetak penjualan sebesar USD121,66 juta hingga periode 31 Maret 2020 naik dibandingkan penjualan USD112,88 juta di periode sama…

Ilustrasi Pasien Sembuh Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:07 WIB

Alhamdulillah! Tren Pasien Sembuh COVID-19 Meningkat, Jakarta Tertinggi Disusul Jatim, Jabar, Sulsel dan Jateng

Juru Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pasien sembuh dari COVID-19 cenderung semakin mengalami peningkatan. "Ini yang harus kita syukuri, bahwa sekarang semakin cenderung…